“Anj*ng lu ditelponin, disms-in nggak bisa-bisa, tahunya udah disini aja.”

“Hahaa sori sori, buru-buru tadi gue nggak ngeliat hape.”

“Anj*ing lu ditelponin, disms-in nggak bisa-bisa, tahunya udah disini aja.”

“Kasar amat sih omongan lo. Nanya baik-baik dulu kek apa alasannya, main langsung ngatain aja.”

“&*%%$^$**”

Akrab dengan hal semacam ini? Percakapan pertama atau kedua? Kamu cewek apa cowok? Tau kan mana yang cewek, mana yang cowok? Ya gitu bedanya. Mungkin memang sudah dari sononya, si cewek-cewek ini lebih sensitif, jadi lebih cepet marah. Sedangkan cowok, nggak terlalu make perasaan, jadinya jarang baper-an.

Inilah yang bikin persahabatan antara cewek-cewek dan cowok-cowok itu berbeda. Kayak gini misalnya…

1. Soal becandaan mantan; cewek-cewek pasti baper, nah kalau cowok malah jadi guyonan bersama

ngomongin mantan nih via ask.fm

Advertisement

“Eh si artis ini mirip mantan lu ya Nis, si siapa namanya, Gilang bukan? Hahaha”

“Ngapain sih ngomongin dia” *mood langsung jungkir balik*

Namanya juga cewek. Nggak ada apa-apa aja bisa bad mood, waktu PMS misalnya. Apalagi denger nama mantan disebut tepat di telinga? Walau dia sudah punya yang baru lho ya. Tetep bakal ada rasa aneh yang mampir di hati. Walau ngakunya udah move on dan udah nggak ngarep balikan. Tetep aja baper ketika nama mantan mampir sebentar.

Cowok kebalikannya, dibercandain soal mantan ya malah diladenin, akhirnya jadi guyonan berjamaah deh.

2. Panggilan akrab; cewek suka panggilan sweet untuk nunjukkin kedekatan, kalau cowok makin kasar makin akrab

ketika kata-kata kasar makin mengakrabkan via www.hipwee.com

“Beb, besok malem nongkrong yuk sama yang lainnya. Si Lita mau nikah nih, kapan lagi kita kumpul coba?”

“Waduh, Beb, besok aku nggak janji ya. Bos aku dari Jakarta dateng soalnya. Besok aku kabarin lagi ya, Sayang.”

“Oke Beb, see yaaa :*”

Begitulah. Akrab nggaknya cewe sama temen ceweknya itu bisa dilihat dari gimana mereka saling panggil. Semakin sweet panggilan yang diberikan berarti kadar keakraban mereka makin tinggi. Seperti say, cyin, beb, sista, besties, dan lain sebagainya. Tapi jangan heran juga, dibalik panggilan akrab yang manis itu kadang-kadang mereka juga suka ngomongin di belakang. Aneh? Emang.

Sementara cowok, makin kasar malah justru makin akrab. Panggilan seperti nj*ng, su, cuk, nyet, dan beragam panggilan ngaco lainnya malah bisa bikin mereka makin deket. Kok bisa ya meski kasar tapi nggak ada sakit ati gitu.

3. Pas berantem; cowok bakal nyelesaiin masalah saat itu juga, cewek nyimpen dendam kesumat sampai bertahun-tahun kemudian

kalo cowok dan cewek berantem via www.kaskus.co.id

“Woi bang**t, duel yok kalau berani. Berani-beraninya lu godain cewek gue”

“Cewek? Gue cuma mau ngasih tau lu kalau sebenernya dia itu cow…”

“Udah diem!!”

*kemudian mereka berpindah ke arena smackdown*

-SATU HARI KEMUDIAN-

“Apa kabar bro? Kepala lu jadinya bocor kemaren? Hahahaa”

“Iya gara-gara lu kampret”

Kadang para ceweksibuk mikir, kok bisa ya cowok-cowok ini, baru kemaren berantem eh sekarang sudah akrab lagi. Bisa kaya nggak pernah terjadi apa-apa gitu diantara mereka. Itulah hebatnya lelaki. Mereka tercipta untuk nggak segan-segan mengekspresikan perasaan kesal atau marah. Bagi mereka, semua perasaan nggak suka, marah, atau kesal lebih baik dilampiasin daripada dipendam dalam hati. Karena marah yang dipendam bisa menimbulkan penyakit hati. Tapi setelahnya, mereka nggak sungkan buat baikan lagi.

Cewek mah kebalikannya. Apa-apa ngedumel batin duluan, ngelabrak biasanya juga masih ada yang dipendem, hingga nggak kelar-kelar setelah bertahun-tahun.

4. Kalau lama nggak ketemu sahabatnya; cewek bakal kangen dan heboh saat ketemu, tapi cowok bakal biasa-biasa aja

kalo udah lama nggak ketemu via friendshipquotesss.blogspot.co.id

“Ya ampun Firaaa… hampir setahun ya kita nggak ketemu. Jadi, gimana gimana gimana?”

*langsung ngabisin waktu sehari semalem buat cerita dari utara ke selatan*

Cewek itu lebih terikat secara emosional dengan seseorang. Semakin sering dia ketemu seseorang yang sama nyaris setiap hari, semakin akrab pula mereka. Makanya itu, kalau sudah berlabel ‘sahabat,’ cewek-cewek bakal kangen banget kalau nggak ketemu lama. Dua minggu aja itu udah lama banget bagi mereka. Begitu ketemu, waduh jangan kaget kalau mereka bakal heboh banget.

Sebaliknya, para cowok nggak masalah dan nggak berkeberatan sama sekali kalau lama nggak ketemu sahabatnya. Percayalah mereka bakal biasa aja, kalau biasanya asik ya mereka akan tetep asik-asik aja. Nggak ada heboh-hebohnya.

5. Ketika sahabatnya nikah; cewek bakal nunjukin dia ikut bahagia, sedangkan cowok malah sedih kehilangan temen nongkrong

happy sih, tapiii via www.funnymalaysia.net

“Selamat ya Cuk, nikah juga lu. Ilang deh temen nongkrong satu lagi, tapi yasudahlah selamat ya..”

Respon berbeda akan diberikan oleh cewek dan cowok ketika sahabat mereka memutuskan untuk melepas masa lajang. Kalau cewek bakal dalem hati nanya dirinya sendiri kapan dilamar beneran senang untuk temennya. Biasanya juga mereka menawarkan bantuan mengurus persiapan pernikahan sahabatnya. Walau habis itu tetep ngomongin di belakang, “abis nikah si X udah nggak pernah kumpul ya.”

Kalau cowok, mereka tetep bakal ngasih selamat walau ujung-ujungnya sedih karena kehilangan satu temen nongkrong. Mereka sadar, sedikit banyak kehidupan seseorang bakal berubah pasca menikah.

6. Saat sedang curhat; cowok bisa jujur menilai benar dan salah, sementara cewek akan mendukung apapun yang dilakukan sahabatnya

mau salah mau bener, tetep dibela via www.gurl.com

Katanya sih temen yang baik adalah temen yang bisa memberi masukan ketika jadi tempat curhat. Bener, itu masih berlaku bagi cewek dan cowok, sampai sekarang. Misal dalam kasus yang sama nih, ketika sahabatnya secara khilaf jadi ‘selingkuhan’ seseorang. Cowok bakal dengan gamblang bilang si sahabat bersalah, dan menyuruh segera mengakhiri hubungan.

Nah, kalau cewek sampe berani nyalahin sahabatnya sendiri, kelar hidupnya! Di mata cewek, dalam persahabatan itu dukungan adalah hal mutlak. Karena suatu saat nanti ketika sedang down dan gantian butuh dukungan, mereka tahu bahwa ada sahabat yang akan selalu ada untuknya. Kayak gitu hukumnya.

Ini cuma beberapa hal yang membedakan antara persahabatan cewek dan cowok. Yang paling terkenal sih soal gandengan tangan. Kalau cewek berarti makin akrab, kalo cowok malah diliatin semua orang dengan tatapan nggak enak. Haha.

Kalau ada lagi silahkan lho ditulis di kolom komentar 🙂