Saat jalinan asmara sudah berjalan lama, kebosanan kerap tak terhindarkan. Hubungan sudah tak seperti dulu yang masih penuh rasa ingin tahu dan rasa suka yang malu-malu. Saking sudah terbiasanya dengan pasanganmu, kamu berhenti menganggap ada yang spesial dalam dirinya. Pada akhirnya, hubungan yang sudah lama dianyam pun usai begitu saja.

Namun, tak semua hubungan yang sudah terjalin lama akan bernasib seperti itu. Jika sudah ada 6 tanda ini dalam hubunganmu, tak peduli sudah berapa lama kalian bersama, percayalah hubungan kalian akan tetap baik-baik saja.

Umur hubungan yang tak sebentar tentu pernah mendatangkan kebosanan. Namun, kamu dan dia selalu memiliki cara tersendiri untuk mengusir pergi kejenuhan.

tanda pacaran lama baik-baik saja via instagram.com

Tak bisa dipungkiri bahwa umur pacaran yang berjalan beberapa warsa tentu saja sedikit banyak akan mendatangkan kebosanan. Sudah hafal kebiasaan pasangan hingga rutinitas kencan yang begitu-begitu saja sering membuat kamu dan dia merasa hubungan asmara terasa hambar. Tak ada lagi rasa deg-degan dan campur aduk seperti ketika dulu pertama kali kalian bertemu. Bahkan, karena sudah saling terbiasa dengan keberadaan satu sama lain, kamu dan dia merasa tak ada lagi yang istimewa.

Namun, jika selama ini kalian tak menyerah pada kebosanan bisa dipastikan bahwa hubungan kalian akan tetap bertahan. Hal ini bisa dilihat dari cara kalian mengatasi kejenuhan yang dirasakan. Mengganti kebiasaan kencan hingga menyisipkan hal-hal baru pada kebiasaan pacaran kalian. Bahkan, kamu dan pasangan bisa memberikan kejutan di tengah kesibukan. Jika memang hal ini yang kalian lakoni, ini tandanya kalian saling berusaha bertahan supaya tak tenggelam ke dalam gelombang kejenuhan.

Komunikasi adalah penyangga utama dalam hubungan. Walau sudah lama berjalan dan melalui berbagai hambatan, komunikasi kalian tetap lancar.

Advertisement

tanda pacaran lama baik-baik saja via www.axioo.com

Komunikasi adalah fondasi utama yang harus dikokohkan jika tak ingin hubungan asmara kalian roboh sewaktu-waktu. Di dalam jalinan yang sudah berjalan lama, seringnya komunikasi dengan pasangan diremehkan. Karena merasa sudah saling memahami, lantas kalian mengurangi intensitas berkomunikasi tiap hari. Bahkan karena dihajar dengan kesibukan masing-masing, kamu dan dia pun tak lagi bertemu sesering dulu. Jika ini yang sering dilakukan, waspadalah jika nantinya hubunganmu bisa berhenti di tengah jalan.

Berbeda halnya ketika kamu dan dia berusaha supaya hubungan berdua tetap bisa berjalan ke depan. Kamu dan kekasih akan berusaha mengkondisikan supaya komunikasi yang terbangun di antara kalian tetap sehat. Meskipun tak bisa sering berkomunikasi dan bertemu karena dihajar kesibukan, namun kamu dan dia tetap saling memprioritaskan dan mencari celah untuk bertukar kabar dan bersua.

Masalah tentu selalu tiba. Namun tiap masalah selalu diselesaikan dengan hati lapang, karena kalian masih percaya bahwa hubungan ini layak diperjuangkan.

tanda pacaran lama baik-baik saja via shoegarmama.blogspot.com

Masalah memang tak bisa dihindari kedatangannya. Ia akan kerap datang meskipun hubungan yang sudah terjalin tak sebentar. Meski begitu, kamu dan pasangan memiliki hati lapang tiap kalian dihadapkan dengan permasalahan yang terselip di dalam hubungan.

Kamu dan dia selalu bisa menuntaskan setiap masalah yang dihadapi. Sehingga nantinya tak akan ada lagi masalah sama yang akan terulang. Bahkan, kelapangan hati kalian juga akan membuat kamu dan pasangan tak menyimpan rasa dendam. Tak ada niatan dari kalian untuk mengungkit kesalahan satu sama lain, yang justru bisa merunyamkan hubungan.

Kamu dan pasangan tak pernah berhenti untuk saling mengisi. Yang satu punya yang lain untuk diandalkan ketika merasa sedikit down dan sepi

tanda pacaran lama baik-baik saja via www.axioo.com

Tak hanya mampu menjalin komunikasi yang sempurna, saling memahami satu sama lain juga merupakan unsur utama kelanggengan hubungan kalian. Tanpa banyak kata, kamu dan pasangan sudah saling memahami satu sama lain. Ketika pasangan sedang bersuasana hati buruk, kamu mampu menyemangati. Begitu pula ketika kamu sedang berada di titik terendah, pasangan selalu ada sebagai pelontar.

Kamu dan dia percaya, mencari pengganti adalah hal sia-sia. Sudah ada terlalu banyak momen, rahasia, dan rasa yang kalian bagi bersama

tanda pacaran lama baik-baik saja via hazel.co.id

Selain saling memahami dan mengisi, kamu dan kekasih sudah saling terbuka satu sama lain. Tak ada lagi yang disembunyikan. Bahkan, kamu dan dia tak lagi malu-malu untuk menunjukkan keburukan masing-masing. Kamu menerima pasangan seutuhnya, begitu juga dia yang menerima baik dan buruknya dirimu.

Dengan penerimaan yang diberikan satu sama lain, tak akan ada lagi buruk sangka yang akan kalian lontarkan. Bahkan, kamu dan pasangan tak sibuk menduga-duga ketika salah satu dari kalian tak sengaja melakukan kesalahan. Kalian dengan mudah memaafkan karena kalian telah menjunjung tinggi penerimaan.

Kaki kalian berpijak di atas kepastian. Kamu dan dia sudah tahu ke mana hubungan ini bermuara di masa depan.

tanda pacaran lama baik-baik saja via instagram.com

Ibaratnya, sekarang ini kalian sedang berada di dalam perahu yang sama dan bahu-membahu mendayung untuk mencapai tujuan yang sama. Pahit manis dan banyak pembelajaran lainnya pernah kalian rasakan. Tak lagi merasakan keraguan, kamu dan dia sudah memijak kepastian. Kalian tahu ke arah mana hubungan ini akan bermuara di masa depan. Sehingga kamu dan dia akan berusaha mati-matian bertahan di dalam hubungan.

Apakah kamu dan dia sudah merasakan ke 6 hal ini di dalam hubungan kalian?