Saking sensitifnya, cewek memang jadi lebih mudah khawatir. Kadang dengan hal yang sepele. Kadang juga tak masuk akal sama sekali. Seringnya, kekhawatiran itu yang buat kamu dan cowokmu salah paham sampai bertengkar. Karena di mata cowok kekhawatiranmu terlalu berlebihan dan ada kalanya ini membuat kamu tampak seperti orang yang tak percaya dengan pasangannya. Tapi, bentuk khawatir yang berlebihan itu sendiri sebenarnya seperti apa sih? Rasa khawatir yang kalau terus dipupuk bisa berbahaya untuk hubungan kalian juga.

1. Nggak ada kabar seharian, kamu sudah berpikir macam-macam. Jangan-jangan dia bosan atau bahkan sedang bersama seseorang

Jangan-jangan… via www.elizabetwellsphoto.com

Khusus untuk kamu yang cowoknya memang cuek, rasanya seharian tanpa kabar sudah jadi santapan rutin. Tapi ada kalanya, pikiranmu tak bisa berdamai dengan kenyataan itu dan berpikiran seperti, jangan-jangan dia lagi sibuk sama yang lainnya. Pikiran yang jelas negatif yang akhirnya membuat kamu tak bisa fokus dengan kegiatanmu sendiri seharian penuh. Lalu dengan mood yang naik turun ini, kadang kamu sampai hati mengungkapkan pikiran burukmu tadi ke cowokmu.

Padahal cowoknya belum sempat memberi kabar karena sedang sibuk, atau memang ya sekadar lupa saja.

2. Sekalipun tahu dia keluar cuma nongkrong biasa dengan temannya. Tetap saja ada rasa khawatir kalau dirinya genit dengan cewek lain di sana

Kamu mau macem-macem ya? 🙁 via www.elizabetwellsphoto.com

Advertisement

Ntar malem aku nongkrong sama temen ya….

Mau nongkrong di mana? Sama temen kamu yang mana? Aku kenal nggak sama mereka?

Pertanyaan yang jelas menyiratkan kekhawatiran dengan kegiatan nongkrongnya. Padahal kalaupun di sana ada cewek, belum tentu cowokmu kenal atau berminat untuk menggodanya. Karena memang kegiatan nongkrong cowokmu ini murni momen untuk berbagi kabar dan cerita dengan teman-temannya. Jangan sampai juga pertanyaanmu itu membuat cowokmu merasa dicurigai

3. Kadang dia pergi tak bilang mau kemana. Eh tahu-tahu upload foto dan ada teman ceweknya di sana. Kamu pun marah-marah takut dia ada apa-apa

Oh, jadi sekarang gini ya… via www.unsplash.com

Telat bilang keluar dengan teman-temannya saja sudah bisa membuatmu khawatir. Apalagi kalau dia pergi tanpa kamu ketahui, mau kemana dan sama siapanya. Lalu, tiba-tiba sudah ada foto dirinya di media sosial bersama teman-temannya, dan ternyata di sana ada temannya yang cewek juga. Buatmu mendadak merasa tak dihargai, dan kesal sendiri. Sampai akhirnya, tanpa basa-basi kamu menuding cowokmu yang bukan-bukan seperti,

Kamu kalau udah nongkrong bareng si Mus juga pasti lupa ngabarin aku, kenapa sih? Udah gitu dia ikut foto-foto bareng sama kalian juga?

4. Cowokmu bilang ingin sendiri dulu. Alih-alih memberi kesempatan untuk me time, kamu justru mengira dia sedang malas denganmu

Aku salah ya? via www.elizabetwellsphoto.com

Kok tumben dia pengen sendiri. Jangan-jangan dia mulai males sama aku. Atau dia lagi jenuh. Duh, kenapa ya?!

Kira-kira seperti itulah kebingunganmu saat dia mendadak izin ingin tak ingin diganggu dan sendiri dulu. Padahal cowok sama seperti kamu yang juga butuh waktu sendiri. Karena ada kalanya dia pun ingin merenungi sesuatu hal sebelum akhirnya diceritakan ke kamu. Bukan seperti yang kamu khawatirkan, kalau dia suka terus membangun kebersamaan denganmu.

5. Meminjam ponsel atau gawai cowokmu untuk mengecek isi chat bahkan foto-foto yang ada di galerinya

Mau liat ponsel kamu ya~ via www.unsplash.com

Kamu tahu, ponsel itu salah satu benda pribadi yang sifatnya sangat privasi sekali. Tapi kadang kekhawatiran dan penasaran membuatmu lupa dengan ketentuan itu. Membuatmu curi-curi kesempatan untuk melihat isi ponsel cowokmu, demi menuntaskan rasa ingin tahu kira-kira di sana ada chat dia sama cewek lain nggak ya. Atau mungkin aja dia masih simpan foto mantannya dulu. Sementara, kalau saja cowokmu tahu dengan kelakuanmu ini, dia tak hanya merasa tak dipercaya, tapi juga tak dihargai privasinya.

6. Saat cowokmu lebih loyal ke teman-temannya, kamu diam-diam berpikir kalau dirimu bukan sosok yang penting untuknya

Kamu terlalu baik atau emang dimanfaatin sih? via www.wolfphotography.com

Salah satu sifat cowok yang memicu rasa khawatirmu adalah keloyalan dia ke teman-temannya. Bahkan beberapa kali dia mengorbankan kebersamaan kalian hanya untuk memenuhi permintaan temannya. Buatmu merasa temannya lebih penting dari kamu. Buatmu kadang juga berpikir, apa jangan-jangan temannya sengaja selalu ajak dia pergi karena memang nggak suka lihat dia denganmu. Padahal aslinya, cowok memang kadang seperti itu kalau sudah dengan teman-temannya. Bukan karena kamu tak penting atau apa.

7. Saat dia tenggelam dalam kegiatan dan hobinya, kamu merasa cemburu dan dinomorduakan

Oh jadi aku diduain sama hobimu? via www.pictures-jokofy.com

Cowok dan hobinya memang dua hal yang tak terpisahkan. Seringnya pun membuat dia rela menyisihkan sebagian waktunya khusus untuk hobinya itu. Sementara kamu, kasusnya hampir sama dengan keloyalan dia dengan teman-temannya, merasa dinomorduakan dan tak dianggap penting.

Khawatir pada cowokmu memang nggak ada salahnya. Justru menjadi tanda bahwa kamu memang benar-benar peduli padanya. Namun, khawatir yang berlebihan juga nggak akan ada manfaatnya. Cuma akan buat perasaanmu capek sendiri dan hubunganmu bisa saja terancam berhenti.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya