Ngomongin tentang jodoh, sebagai manusia kita tak ada yang tahu. Tentang siapa, bagaimana, dan di mana kamu bisa dipertemukan dengan pasangan masa depanmu. Karena semuanya sudah diatur oleh Tuhan dengan skenario terbaik-Nya.

Untuk kamu yang masih belum ketemu dengan sang jodoh, jangan kerburu bersedih hati. Coba kamu ingat-ingat, kalau pernah menyambangi tempat-tempat ini, siapa tahu kamu dan dia bisa dipertemukan. Atau bahkan, jangan-jangan kalian udah pernah ketemu sebelumnya? Hayooo!

1. Sebagai spot belanja favoritmu, nggak ada yang tahu siapa yang akan kamu temui di pasar. Sama-sama suka masak, wah jodohmu tepat!

Pas asik beli sayur, eh ketemu. via www.travelandescape.ca

Setiap pagi kamu menyempatkan buat mampir ke pasar. Yah, sekadar belanja buat masak sarapan, sih. Memang, kamu belum jago-jago banget, tapi siapa tahu dengan kebiasaan tiap pagimu ini, ketemu jodoh masa depan bisa terjadi di pasar. Apalagi kalau ternyata dia juga suka masak, pas banget ‘kan jadinya!

2. Sama-sama sedang menunggu angkutan umum, berpapasan di halte bisa jadi sudah terjadi. Tapi, kalian ada yang nggak saling mengamati

Menanti angkot. via agonistica.com

Berdesakan dengan banyak orang di halte, nggak selamanya membosankan kok. Menunggu angkutan yang selalu kamu naiki tiap hari, sudah jadi rutinitas. Jangan cuek-cuek lah, guys. Coba lihat sekitarmu, siapa yang tahu kalau kamu dan jodohmu dipertemukan di tempat nggak tertunda ini?

3. Tetaplah supel walau sedang di kereta dalam perjalanan pulang ke rumah. Siapa tahu dia yang ngobrol denganmu adalah yang ditakdirkan Tuhan

Tempat yang nggak keduga. via commons.wikimedia.org

Kembali pulang ke kampung halaman, tak sedikit dari kamu yang memanfaatkan jasa kereta api. Kamu tinggal duduk dan tidur saja, bangun-bangun sudah sampai di stasiun tujuan. Nah, kesupelanmu jangan dikurangi, apalagi dibatasi. Banyak-banyak ngobrol dengan penumpang lain yang duduk di sebelahmu akan membawa keuntungan buatmu. Bisa ketemu sang pasangan idaman, siapa yang bisa menebak?

4. Suka ketenangan ketika membaca? Perpustakaan bisa jadi tempat bersejarah buatmu dan jodohmu nantinya~

Pas baca buku, tahunya….. via www.huffingtonpost.com

Menurut sebagian orang, perpustakaan adalah surga bagi para penyuka yang selalu antusias dengan buku. Siapa yang menyangka, di balik rak buku tebal akan ada orang lainnya yang ternyata sudah dituliskan untuk menemanimu seumur hidup? Suasana tenang ketemu jodoh, pasti senang!

5. Tepis kemalasan buat dateng ke kondangan temen. Ketemu calon jodoh yang potensial, nggak akan buatmu menyesal

Yuk kondangan. via www.theknot.com

Salah satu tempat yang wajib hukumnya untuk didatangi oleh kamu yang masih sendiri adalah kondangan teman. Memang bikin males ketika kamu dateng sendirian. Tapi, tepis rasa males itu. Karena kamu tidak akan menyangka dengan siapa kamu akan dipertemukan di venue kece itu. Yakin deh, setelah kamu ketemu seseorang yang menarik di kondangan, kamu tak akan menyesal!

6. Sama-sama berjuang cari kerja yang OK, jobfair ada di salah satu tempat tak terduganya. Mungkin kalian ditakdirkan buat berjuang barengan~

Demi karier dan cinta. via www.1871.com

Setelah lulus dari bangku sekolah dan kuliah, jobfair jadi tempat yang wajib untuk disambangi. Kamu akan berjuang mati-matian untuk berdesakan dengan pelamar lainnya dan memasukkan lamaran di perusahaan idaman. Dipertemukan di tempat sakral ini, kamu dan dia bisa saja sudah berpapasan beberapa kali sebelumnya. Tapi saling tidak menyadari saja. Mungkin saat itu, kalian belum kenal satu sama lain. Hayo, coba ingat-ingat~

7. Sama-sama jadi penonton di gigs musisi favorit, kalian memang pasangan dengan paket komplit

Menikmati alunan lagu via metro.co.uk

Datang ke acara musik memang bisa jadi moodbooster tersendiri buat sebagian orang. Bisa nikmatin alunan musik dan melihat musisi kesayangan bersama orang banyak, wah bikin akhir pekan terasa makin sempurna. Guys, coba lihat sekelilingmu. Selain menikmati musik bersama, sambil berburu orang-orang yang punya potensi besar buat jadi jodoh masa depan, jangan ditunda, lho. Hehehe. Gigs ini bisa jadi tempat bersejarahmu dengan dia kan nantinya?

Untuk kamu yang tinggal di Bandung, jangan lewatin kesempatan buat ketemu orang-orang baru! Karena ada tempat asik yang siap jadi wadahmu berekspresi dan mengasah kemampuanmu di bidang hobi. Yuk mampir ke Zevit Zone! Karena akan ada serangkaian event menarik yang bisa kamu coba, guys!

8. Karena tak ada yang tahu dimana jodohmu sedang asik nongkrong. Siapa tahu Zevit Zone bisa jadi tempat pertemuan kalian

Keseruan di Zevit Zone! via www.facebook.com

Sebuah rekomendasi tempat yang wajib kamu sambangi di Bandung adalah Zevit Zone. Zevit Zone ini dipersembahkan oleh Zevit Grow, multivitamin dan mineral buat remaja yang aktif dan kreatif. Spot ini memang dijadikan sebagai wadah kegiatan positif dengan serangkaian event buat ngembangin minat dan bakat di usia remajamu yang masih termasuk di masa pertumbuhan. Nggak cuma ketemu dengan orang baru, kamu bisa mengasah dan berkompetisi dari hobimu itu. Mampir yuk ke Skatepark Pasupati dan ikuti kompetisi kecenya yang tak akan buatmu menyesal.

Jadi, untuk kamu yang nggak bisa jauh-jauh dari papan skateboard, ikuti kompetisi serunya yang berlangsung mulai 7 Agustus sampai 4 Desember nanti! Selain itu, kamu yang punya hobi foto dan bikin video, segera angkat kameramu dan ikuti kompetisinya segera! Bahkan, kamu yang suka mural dan graffiti, bisa meluapkan emosi yang dirasa hati di sini! Nggak perlu cat dan pilox-in tembok rumah orang sekarang! Karena Zevit Zone siap jadi wadahmu untuk ngembangin bakat. Dance competition pun juga nggak kalah seru untuk kamu bisa unjuk gigi.

Dengan biaya pendaftaran yang nggak lebih dari jatah pulsamu selama sebulan, kamu bisa dapetin banyak hadiah dan pengalaman! Jangan lupa buat check in dan posting foto keseruannya, biar semua orang ikut dateng dan berbagi pengalaman di sana, guys. Biar kamu nggak kelewat update-nya, yuk kepoin Instagram @zevitzone , Twitter @zevitzone, dan Facebook-nya Zevit Zone ya! Zevit Grow, naikin hidup lo!

Dari tempat-tempat nggak terduga ini, mana nih tempat bersejarah buat kamu dan dia? Kalau kamu mampir ke tempat ini, semoga bisa segera dipertemukan dengan dia ya. Hehehehe.