Perbedaan bukan halangan untuk bersatu dan melakukan hal yang mengesankan.

Mungkin kalimat tadi bisa diadaptasi dalam kualitas hubungan kalian, bahwa berpacaran bukan hanya perihal menyatukan dua hal yang sama tetapi saling membuka ruang untuk saling isi. Ruang-ruang yang saling isi satu sama lain tentunya jadi semakin menarik jika diolah dari perbedaan. Kamu yang hampir menyerah karena susahnya menyatukan perbedaan, mungkin kalian kurang paham merawatnya.

Kalau kalian terlalu egois memaksakan perbedaan untuk disamakan baiknya tinggalkan cara itu. Justru, perbedaan yang ada lebih baik kamu kombinasikan, biar kamu tambah mengerti bahwa perbedaan bikin kalian menyentuh hal-hal baru. Kalau kamu masih belum paham, kamu musti simak beberapa hal di bawah ini. Dengan ikhlas dan sabar semoga kalian bisa mengerti perbedaan pasanganmu ya, biar tambah seru.

1. Kamu yang cerewet dan dia yang super pendiam, Bukankah kalian bisa berbagi posisi, siapa yang jadi pendengar, siapa yang jadi pembicara?!

Saling mengisi satu sama lain, kalau sama-sama cerewet malah buntu… via unsplash.com

Bayangkan dalam hubungan kalian sama-sama cerewet, sama-sama egoisnya, dan sama-sama suka marahnya? Nggak enak kan? Tapi sebaliknya kalau kamu punya sifat yang berbanding terbalik dengan pasanganmu itu justru malah jadi nyambung. Walau sering ngambek tapi ngambeknya beda. Kamu pasti paham…

2. Pasanganmu terlalu populer sementara kamunya biasa saja. Buat apa khawatir? Karena memang harusnya kamu bangga memiliki dia

Advertisement

Kamu bisa tunjukkan kekompakan dengan pandangan-pandangan yang berbeda… via www.pexels.com

Membanggakan sih kalau bisa dapetin pasangan yang hits-nya kayak oppa-oppa. Tapi di lain sisi jika dibandingkan denganmu yang biasa saja, kadang bikin minder juga. Tapi jangan khawatir deh… justru kamu punya pandangan berbeda dalam melihat dunia sekitar, kamu punya kehidupan yang berbeda dan pasanganmu itu pasti akan belajar banyak hal.

3. Saat menganggap dirimu kecil hanya karena pasanganmu lebih pintar. Bukankah kamu pun punya kelebihan lain yang belum tentu dia punya?!

Pasanganmu tahu kalau perbedaan ini untuk saling mengisi… via www.pexels.com

Sudah nggak jamannya kalau kamu masih minder jadi pasangan seorang yang cerdasnya kebangetan. Jangan minder, lihat dirimu, kamu punya kemampuan yang sama sekali nggak dipunyai oleh pasanganmu itu. Lagian, pasanganmu itu memilihmu karena keistimewaanmu, masak sih kamu nggak tahu kemampuan dirimu? Jangan anggap remeh diri sendiri deh.

4. Setidaknya pemikiranmu yang tenang dan sederhana, bisa jadi penenang dirinya saat sikap panik atau kalang kabut datang

Kamu bisa ubah keburukannya, dia juga bisa ajari kamu jadi lebih teliti dan sabar… via unsplash.com

Susah banget sih membina hubungan yang beda gaya dan beda sifat. Tapi faktanya malah sangat bermanfaat dan menghasilkan nikmat yang luar biasa. Misal kamu punya pasangan yang super ribet, kamu bisa ajak dia menjadi pribadi yang lebih sederhana. Sebaliknya, kamu juga akan beroleh manfaat dengan pasangan yang ribet ini. Biasanya mereka suka sekali mempertimbangkan banyak hal sebelum ambil keputusan. Kamu akan tahu dan mengerti tentang pertimbangan yang matang jika terus bersamanya.

5. Kamu yang elegan dan pasanganmu yang casual, kalian bisa saja jadi partner seru untuk berbagi pendapat soal penampilan

Bisa lucu-lucuan nih dandanin pasangan sesuai dengan apa yang kamu mau… jangan serius-serius banget… via unsplash.com

Soal penampilan kadang pasangan yang serasi tampilkan kesan yang serasi pula dengan pakaian yang mereka pakai. Walau pun beda style, kamu masih bisa jalan bareng dengan gaya yang sama. Bikin permainan seru saling gonta-ganti style berpakaian, siapa tahu kamu jadi suka gaya pasanganmu ketimbang gayamu yang lama.

6. Nggak usah minder dianugerahi pasangan yang berasal dari keluarga berada, selama dia mau bekerja keras dan menghargaimu kan sah-sah saja….

Jangan minder… via www.pexels.com

Ini sering jadi masalah pasangan muda. Terutama buat cowok, kalian jangan minder kalau dapat cewek yang tajir abis, justru dengan kemampuan prihatin dan berhematmu itu kamu bisa ajarkan dia mengelola uang yang benar. Bagaimana kebahagiaan kalian nantinya akan dibangun dengan keberhasilan mengelola keuangan bersama? Menyejukkan deh…

7. Biarpun hobimu jauh berbeda, setidaknya dari pasanganmu kamu bisa tahu banyak hal baru sekalipun tak ikut berpetualang bersamanya

Saling bertukar keseruan, jangan terlalu egois sama diri sendiri ya… via unsplash.com

Kamu nggak suka keluar rumah sementara pasanganmu super sibuk dengan kesenangannya bermain di luar rumah, seorang traveler sejati yang cinta sekali lanskap alam semesta. Kamu jangan khawatir, hubungan ini akan berhasil dan nggak ada masalah, pastinya pasanganmu suka banget kalau kamu temani dia berpetualang. Begitu juga kamu, kamu bisa ajak dia menenangkan diri di dalam rumah, melakukan sesuatu dengan tenang dan seru-seruan bareng. Semua pasti ada jalan.

Banyak hal yang ingin kalian lakukan bersama pacar biasanya terkendala karena perbedaan. Cari hal lain, jangan buru-buru menyalahkan pasangan, kalian harus mencari jalan keluar yang lebih baik. Mungkin banyak hal yang mungkin bisa kamu lakukan, di lain sisi kamu juga harus meredam ego. Dalam hal ini kamu nggak boleh memaksakan kehendakmu untuk bisa seperti kamu atau sama dengan kamu. Jalani apa yang jadi kesukaan pasangan, lalu ajak dia lakukan sesuatu yang jadi kesukaanmu. Pasti dia merasa bersyukur mendapatkan hal-hal yang baru.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya