Apa yang kita temukan dari keasyikan berselancar ria di media sosial? Selain berita dan informasi yang kadang bikin gereget, nggak kalah hebohnya juga berbagai macam tanggapan warganet di kolom komentar. Mulai dari seleb yang kadang mengundang kontroversi sampai berita aneh yang viral. Sementara di kolom komentar pun bervariasi, dari yang kocak, datar, sok bijak, atau yang sok-sokan.

Dari berbagai celotehan dalam kolom komentar lah Hipwee Hubungan coba mereka-reka tentang bagaimana gambaran masa depan cewek-cewek ini sebagai ibu rumah tangga. Kira-kira kamu termasuk yang mana nih? Yuk simak bareng-bareng, semoga kamu punya masa depan sebagai istri dan ibu idaman.

1. Sering beri komentar “nyimak”, kamu memang pribadi yang menakar masalah dari luar meski sering banget ngambek dan manja ke suami

“nyimak” via unsplash.com

Sering banget dalam deretan kolom komentar, ada saja satu dua yang beri komentar, simpel bin ngeselin “nyimak”. Dilihat dari perilakunya ini, cewek yang kasih komentar seperti ini pintar menilai sesuatu dari luar, mengambil jarak dalam sebuah masalah. Sayangnya, kalau jadi istri sepertinya akan lebih sering ngambek dan manja, pengen banget diperhatikan deh pokoknya.

2. Kamu yang suka mention teman atau pasangan sudah pasti kamu tipikal istri dan ibu yang penuh kepedulian, meski diam-diam suka gosipin tetangga

Nggak asyik kalau nggak berbagi… via unsplash.com

Advertisement

Suka banget berbagi, intinya apa yang mereka dapat haram hukumnya kalau cuma dinikmati sendiri. Sebagai istri dan ibu kepedulianmu memang perlu diacungi jempol. Tapi di sisi lain kamu sering diam-diam gosipin tetangga entah sama tetangga lain atau suami bahkan keluarga besarmu sendiri.

3. Bukan komentar postingan, tapi malah spamming lapak di sana, menandakan kamu istri yang penuh perhitungan dan mau membantu suami

Pengeluaran keluarga aman dong… via unsplash.com

Kesel rasanya menyimak komentar di sosial media saat menemukan beberapa komentar nggak nyambung, yang malah jualan lapak. Cewek yang suka begini bisa jadi istri dan ibu yang cerewet, suka memanfaatkan sesuatu meski peluangnya kecil, agak pelit dan perhitungan. Pengeluaran rumah tangga aman deh.

4. Keibuan banget itu kalau kamu suka meredam isu di kolom komentar, memilih netral saat banyak pro kontra

Sabar dan cinta damai deh… via unsplash.com

Saat ada topik atau berita menarik di media sosial, pasti ada tim pro dan tim kontra yang saling serang lewat perdebatan di kolom komentar. Bak bidadari penengah, seorang cewek berkilah berkomentar netral dan menengahi masalah. Sungguh, calon istri yang baik, kelewat baik kadang dimanfaatin sama suami.

5. Tipe anomali seperti kamu yang suka komentar nggak nyambung malah kadang emosi sendiri, kelak kamu perlu suami yang penyabar dan pengertian sekali

Kalau suami sabar pasti semua masalah bisa diselesaikan… via unsplash.com

Saat banyak netizen berkomentar dengan serius, pedas, saling serang dan merapatkan diri di salah satu pihak, muncullah dia komentator yang sering nggak nyambung dengan topik. Kalau kamu melakukannya, sengaja atau nggak, kamu perlu calon suami yang penyabar dan pengertian ya.

6. Suka banget balas komentar pedas ke orang lain, kamu yang suka gini adalah calon istri yang keras kepala dan memang suka “ngeyel”

Keras kepala sih… tapi bikin kangen. via unsplash.com

Saat komentar orang lain yang nggak kamu kenal saja sering kamu serang, bagaimana dengan komentar suamimu nanti? Semoga kamu nggak selamanya keras kepala deh. Meski susah dinasehati, cewek kayak gini sebenarnya punya sifat percaya diri dan berkemauan keras. Ada positifnya kok…

7. Kamu yang suka bully hit n run mending perbaiki sikap agar kamu nggak dapat banyak masalah saat jadi ibu rumah tangga nantinya

Kurang-kurangin yuk… via unsplash.com

Nggak ada ampunnya, kalau kamu nggak kurangi kebiasaan bullying ini jangan sesali deh kalau nanti ada karma yang balik menyerangmu. Bully yang menyakitkan itu nggak bisa dimaafkan, harusnya kamu tahu bahwa sikapmu ini menyakiti hati orang lain, Kurang-kurangin deh… biar kamu cepet dapatkan pendamping.

8. Kamu yang nggak suka dan nggak pernah komentar, kamu nantinya jadi istri yang santai, tapi kadang memendam perasaan sendiri

Santai walaupun kecewa… via unsplash.com

Kamu nggak pernah ambil pusing setiap kali ada masalah di media sosial karena bagimu komentar-komentar itu nggak memengaruhi apapun. Kamu calon ibu rumah tangga paling slow dan nggak mau ngeluarin banyak tenaga untuk sesuatu yang nggak bermanfaat. Sayangnya, karena terlalu cuek kamu bisa kehilangan perhatian dari anak dan suamimu. Nggak apa lah, tetep santai-santai saja.

Bagaimanapun sikap dan sifat orang bisa berubah, banyak faktor yang yang memengaruhinya. Banyak yang perlu dikerjakan untuk memupuk masa depanmu sebagai ibu rumah tangga yang kamu inginkan, jangan lupa untuk fokus ke hubungan yang sedang dijalani. Pasanganmu juga butuh perhatian, selama kamu masih bisa memberikan dia kepercayaan bahwa kamu pantas jadi istrinya, masa depanmu penuh perhatiannya deh. Jaga komentar, jauhi bullying yang menghabiskan waktumu itu tunjukkan kamu pribadi yang baik bagi semua orang di sekitarmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya