Pacaran dengan cowok cuek memang harus punya stok sabar yang lebih banyak. Sebab nggak hanya kabar aja yang akan jarang dia berikan, tapi juga perhatian. Padahal perhatian salah satu elemen penting dalam sebuah hubungan kan?!

Nggak heran juga kalau kamu yang cowoknya cuek jadi lebih sering ngambek atau marah-marah. Meski kemarahanmu pun sulit untuk membuat cowokmu sadar diri dan akhirnya berubah. Tapi, beruntungnya rasa sayangmu ke dia juga nggak kalah besarnya, sehingga secuek apapun dia kamu tetap mempertahankan hubungan.

Nah, untukmu yang tengah menjalin hubungan dengan cowok yang cueknya bikin istighfar, 7 momen ini pasti pernah (atau sering) kamu alami. Bacanya pelan-pelan ya, jangan sampai ikut geregetan sendiri lho….

1. Momen pertama yang buatmu mengelus dada adalah saat pesanmu dianggurin berhari-hari

Masih belum dibales? Hih! via www.unsplash.com

Ketika pacaran dengan cowok cuek, kabar darinya seakan menjadi komoditas paling langka dalam hubungan. Jangankan rutin diberi kabar, pesanmu yang dibalas setelah berhari-hari aja kamu udah bersyukur sekali. Meskipun pesan yang dianggurin berhari-hari ini udah sering kamu alami, tapi tetap saja kamu selalu geregetan. Bahkan kamu sampai berpikir yang macam-macam akibat pesanmu yang tak kunjung dia balas ini.

2. Begitu dia ingat membalas pesanmu, tak lama kemudian dia tenggelam lagi dengan kesibukannya sendiri

Advertisement

Barusan muncul, eh dia udah ilang lagi 🙁 via www.unsplash.com

Jangan salahkan jika pikiranmu bercabang ketika dia tak kunjung membalas pesan. Pikiran semacam kamu punya gebetan lain sampai udah nggak cinta lagi bukannya sekali kamu rasakan. Tapi udah sering! Nah pikiran tersebut anehnya begitu saja hilang ketika dia membalas pesanmu. Ya walaupun pesan udah berhari-hari lalu baru dia balas sekarang, rasa lega selalu berhasil menggeser pikiran yang macam-macam.

Seakan tak tahan membuatmu lega lama-lama, cowokmu kembali berulah dengan kecuekannya. Dia kembali tenggelam dengan kesibukannya setelah membalas pesanmu tadi. Kamu pun jadi geregetan lagi dalam waktu yang berdekatan.

3. Saat kamu tahu bahwa penyebab cueknya ini karena hal-hal sepele, seperti dia lupa belum isi paket data

Kemarin aku lupa belum isi paketan Yang. hehehe via www.unsplash.com

Cueknya cowokmu ini kadang benar-benar buat kesabaranmu hampir habis. Mau marah tapi rasanya sia-sia sebab dia juga nggak akan mengerti. Akhirnya kamu hanya bisa menahan rasa geregetan sendiri sampai momennya tepat untuk berdiskusi. Begitu kamu dan dia ada kesempatan bertemu, langsung deh kamu mengungkapkan apa yang buatmu geregetan selama ini. Namun apa yang menjadi alasan di balik pesanmu yang jarang dia balas ternyata merupakan hal-hal yang sepele. Awalnya kamu mengira bahwa dia sibuk dengan setumpuk tugas atau pekerjaan. Ternyata dia lupa mengisi daya baterai ponselnya serta lupa isi paket data.

Bikes bikes! Bikin kesel~

4. Sekadar melihat foto mesra pasangan lain media sosial juga bisa membuatmu miris sekali. Kapan kalian bisa kayak gini?

Kzl lihat timeline via www.metro.co.uk

Saat cowokmu lagi entah ngapai di sana dan belum juga memberimu kabar, kamu memilih untuk mencari kegiatan lain agar perhatianmu teralihkan. Seperti nonton TV atau scroll timeline media sosial. Namun begitu kamu melihat foto mesra temanmu atau orang lain di sana, pikiranmu secara otomatis kembali ke dia yang cuek itu. Rasanya kesel dan gereget aja sih melihat pasangan lain bisa mesra-mesraan tapi cowokmu malah cuek seperti ini. Kamu pun jadi berandai-andai sendiri, gimana ya seandainya kalau cowokmu perhatian dan nggak cuek lagi? Mungkin hubungan kalian bisa seromantis foto mesra yang kamu lihat di timeline tadi.

5. Apalagi ketika melihat history chat kalian yang sepi berhari-hari. Buatmu jadi baper sendiri

Miris sih lihat history chat via www.unsplash.com

Selain saat melihat foto mesra orang lain, kamu juga harus banyak-banyak sabar ketika melihat isi history pesan percakapanmu dengan dia. Entah pesan melalui media sosial atau pun pesan singkat. Miris aja rasanya melihat tanggal yang tertera di chat terakhir kalian udah berhari-hari yang lalu. Dasarnya cewek, lihat history chat aja pasti pakai perasaan. Hanya dengan mengintip history chat aja, kamu bisa baper seharian.

6. Ketika kamu lagi kangen-kangennya, sementara cowokmu tak bisa dihubungi. Duh, rasanya pengin nangis!

Pengen nangis via www.unsplash.com

Momen ini mungkin jadi momen paling nyesek selama kamu pacaran dengan cowokmu yang cueknya kebangetan. Ketika kamu lagi kangen-kangennya namun pada saat bersamaan cowokmu susah untuk dihubungi. Saat lagi di puncaknya kangen seperti ini sementara dia mungkin nggak sadar, rasanya kamu ingin menangis aja saking kesalnya.

Punya cowok tapi kayak nggak punya cowok. Kalau pas rindu sendirian melulu 🙁

7. Atau saat cowokmu tiba-tiba bilang kangen setelah nggak ngasih kabar berhari-hari. Tuh, rasain!

Yang, kangen. via www.giphy.com

Cowok cuek yangt ilang-ilangan memang udah menjadi hal yang biasa bagimu. Namun menjadi nggak biasa, kalau sekalinya muncul dia justru menjadi bilang sedang kangen padamu. Bukannya turut membalas ungkapan kangennya dengan kata-kata yang manis, kamu justru merasa kesal sekali.

Kalau lagi kangen aja manis-manis kayak gini. Nyebelin!

Meskipun kamu kesal karena dia yang ilang-ilangan tapi baru muncul pas lagi kangen, ujung-ujungnya kamu luluh juga. Mungkin karena rasa sayang yang terlampau besar untuknya kali ya? Biarpun cueknya seperti apa, tetap aja kamu pertahankan hubungan ini sampai nanti.

Kamu yang berpacaran dengan cowok cuek, mestinya tak perlu selalu merasa kesal apalagi hilang sabar. Sebab, biarpun cuek seperti itu, cowokmu juga pasti berjuang untuk membahagiakanmu. Hanya saja caranya sedikit berbeda dengan kebanyakan cowok pada umumnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya