Ada yang bilang bahwa misteri paling hebat di dunia adalah perempuan. Segala tingkah polahnya begitu sulit dimengerti sampai membuat cowok-cowok blingsatan tak keruan. Katanya, memahami wanita akan butuh waktu selama Kera Sakti mencari kitab suci dan ilmu yang mungkin tidak dipelajari di jurusan apapun.

Saking susahnya, ada yang sampai putus asa dan membuat sebuah quote yang menyelamatkan semua kaum pria: perempuan tidak perlu dimengerti, tapi dicintai. Beres, selesai masalah. Soal perempuan dan dan misterinya, biarlah jadi rahasia alam. Tapi untuk menyenangkan mereka, tak perlu sampai ke ujung dunia kok. Hal-hal sederhana ini justru akan membuat cewek jatuh hati.

1. Cinta tak harus ditunjukkan lewat pelukan atau ciuman. Usapan lembut di rambut dan gandengan tangan justru membuat cewek merasa disayang.

Usap-usap sayang via ngomongbae.com

Banyak yang menganggap bahwa cinta selalu identik dengan ciuman bibir yang panas dan pelukan erat yang hangat. Padahal banyak gesture-gestur kecil yang justru menyimbolkan rasa sayang yang tidak main-main. Dibanding ciuman bibir atau pelukan, usapan lembut di rambut, kecupan di pipi, dan gandengan tangan yang hangat justru lebih membuat cewek berbunga-bunga. Tindakan sederhana, tapi itu justru bisa mengungkapkan rasa sayang secara maksimal. Bukan hanya merasa disayang, cewek juga merasa diayomi.

2. Tak selalu ingin dipuja. Cewek akan bahagia ketika pasangan menyadari setiap perubahan kecil dalam dirinya.

“parfum kamu baru ya?” via www.pinterest.com

Advertisement

Cewek memang suka pujian. Kata-kata sederhana semacam “kamu cantik” atau “bagiku kamu selalu sempurna” memang akan membuat cewek merona dan berbunga-bunga. Tapi pujian bukan satu-satunya hal yang penting untuk cewek. Karena dipuji terus-terusan juga pasti eneg rasanya. Alih-alih memuji, perhatian yang diberikan pasangan pada setiap perubahan kecil dalam dirinya justru akan lebih bermakna. Kalimat sederhana seperti:

“Kamu habis potong rambut ya?”

“Kamu beli parfum baru ya?”

“Kamu kok pucat? Belum makan?”

akan membuat cewek merasa begitu diperhatikan dan dianggap spesial. Tidak susah ‘kan?

3. Jangan coba-coba membandingkan dia. Sadarilah bahwa cewek ingin dianggap unik untuk segala hal yang ada dalam dirinya.

cewek suka dianggap unik via www.theodysseyonline.com

Sebenarnya baik cewek ataupun cowok memiliki kesamaan di poin ini. Diperbandingkan dengan orang lain itu menyebalkan. Setiap pribadi pasti ingin dianggap unik dalam dirinya. Baik disamakan atau dibanding-badingkan, keduanya sama-sama haram hukumnya. Jadi jangan sekali-kali mengeluarkan kalimat seperti:

“Kamu nggak mau coba tampil lebih feminism kayak Dian Pelangi?”

“Mantan aku dulu nggak apa-apa pulang sendirian.”

“Itu baju baru ya? Kemarin temen aku ada yang pakai baju itu juga.”

Kalau nekat, maka terjadilah perang dunia.

4. Kamu mau mengirim kata-kata cinta? Lakukan dengan cara yang unik, seperti teka-teki misalnya. Biarkan dia berusaha keras menemukannya.

ungkapkan cinta dengan unik via www.lovethispic.com

Semua cewek suka ungkapan cinta. Iya, semuanya. Yang berbeda adalah bagaimana cara pengungkapannya. Ada yang suka dengan ungkapan terang-terangan dengan kalimat ‘aku cinta kamu’. Ada juga yang lebih suka ungkapan cinta lewat perlakuan-perlakuan yang hangat dan romantis. Nah, sesekali, buatlah ungkapan cinta yang unik, misalnya dengan mengirimkan teka-teki. Cara seperti ini mungkin bisa berlaku untuk segala tipe cewek. Rasa haru setelah menemukan makna dibalik teka-teki yang kamu kirimkan itulah yang menunjukkan betapa mudahnya menyenangkan cewek.

5. Cewek itu suka diperhatikan. Kalau kamu mengingat nama teman-temannya, kamu berhasil membuatnya merasa spesial.

ingat nama temannya via www.pinterest.com

Sudah dari sananya, cewek suka diperhatikan. Menunjukkan perhatian memang bisa dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengingat nama-nama temannya. Bila kamu hafal siapa saja teman dekat cewekmu, akan membuatnya merasa sangat spesial, karena artinya kamu benar-benar tertarik dan peduli dengan hidup kesehariannya.

6. Cewek akan merasa berharga kalau kamu mau terbuka padanya, menganggapnya teman sepadan untuk bicara.

Terbukalah padanya via adieemizy.blogspot.co.id

Satu hal lagi yang pasti membuat cewek merasa spesial, tentunya saat kamu selalu terbuka padanya. Ini mungkin agak susah, karena cowok biasanya sering sulit terbuka. Apalagi pada cewek. Tapi setidaknya, kalau kamu memang ada masalah, atau sedang mempertimbangkan sesuatu, ajaklah cewekmu untuk bicara. Ungkapkan perasaanmu dan berikan dia kesempatan untuk memberikan pendapatnya. Rasa spesial itu muncul karena kamu menganggapnya sebagai partner yang bisa diajak bicara.

7. Dan sebaliknya, dengarkan baik-baik saat dia bicara. Dengan begitu, dia akan merasa benar-benar istimewa.

dengarkan sepenuh hati saat dia cerita via weheartit.com

Sebaliknya, selain suka diperhatikan, cewek juga suka didengarkan. Ketika dia sedang butuh teman bicara berbagi masalah, dia hanya butuh seseorang yang bisa mendengarkan dengan sepenuh hati. Karena itu ketika kamu menyimak setiap kata-katanya, tanpa tergoda untuk nyambi yang lain seperti main handphone atau main game, dia akan merasa sangat istimewa. Jadi, cewek itu cuma butuh didengarkan, tidak harus dibelikan hadiah-hadiah mahal.

8. Cewek harus mengalami hari yang berat saat PMS. Jangan menambah emosinya dengan menanyakan: “Kok kamu emosian sih? Lagi PMS, ya?”

beginilah PMS via www.self.com

Kadang cowok menganggap remeh PMS yang dialami cewek. Alasan PMS yang membuat emosi cewek jadi labil, kegalauan meningkat, dan rasa sakit yang bisa sampai menitikkan air mata itu dianggap tidak masuk akal. Tapi kan cowok tidak mengalami itu semua. Jadi rasanya tak adil kalau menilai cewek lebay padahal cowok tidak tahu rasanya ‘pendaharan’ selama seminggu. Percayalah, bahwa PMS itu memang hari-hari yang berat untuk cewek. Jadi, jangan tambah penderitaannya dengan memberikan komentar-komentar yang menyebalkan.

Kata siapa menyenangkan cewek itu lebih susah daripada menakhlukkan dunia? Dengan hal-hal sederhana di atas sudah cukup membuat cewek merasa begitu spesial kok. Kan tidak harus serba mahal atau yang membutuhkan usaha luar biasa. Yang terpenting justru perhatian dan kesungguhanmu yang sebenarnya.