Di luar sana ada ratusan atau bahkan ribuan buku yang mengajarkan kita untuk bisa mendapatkan cewek. Well, aku tidak bilang itu semua tidak berguna, tentu saja ada beberapa poin yang memang ada gunanya. Tetapi, apa benar kita butuh hal kayak gitu? Apakah benar rasa suka dan tertarik cewek bisa kita pancing dengan beberapa cara yang sangat subjektif itu? Kalau menurut kepercayaanku sih hal itu tidak mungkin dilakukan.

Sah-sah saja jika ingin mempercayai buku-buku atau kata-kata tentang bagaimana mendapatkan pasangan di luar sana, namun faktanya sih rasa suka manusia pada manusia lainya itu adalah sebuah misteri yang mungkin saja sampai akhir nanti tidak akan bisa dipecahkan. Katakanlah ada seorang laki-laki yang bisa dengan mudah dapet cewek, apakah sudah pasti dia dapat banyak cewek karena mengikuti cara-cara khusus? Atau jangan-jangan dia tidak ngapa-ngapain, hanya rejekinya aja bagus.

Cewek tau dia bakalan suka sama kamu sejak awal bertemu. Bukan karena apa-apa, biasanya hanya suka aja

Kalau suka ya suka aja.. via www.doershow.com

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa rasa suka seorang manusia dalah sebuah misteri besar yang susah dijelaskan. Biasanya, cewek tahu kok dia bakal suka ama seseorang pada waktu pertama ketemu. Bukan masalah memberikan kesan pertama yang baik, tapi masalah personal preference si cewek sendiri. Ada cewek yang liat cowok lusuh, gak pernah mandi, gimbal, tapi tetep aja cewek suka. Ada cowok yang diem aja gak ngapa-ngapain, tapi cewek suka juga. Jadi cara bikin cewek suka sama kamu itu gak ada, ya suka-suka dia aja.

Kalaupun ada yang bikin cewek suka, itu adalah sifat aslimu. Jangan ngikutin buku atau cara orang lain, jadi dirimu sendiri

Dia suka karena kamu itu kamu, bukan karena kamu itu orang lain via dhogadho.com

Advertisement

Banyak cowok yang kurang percaya diri dan mengikuti cara-cara yang dikatakan oleh buku atau orang. Katakanlah kamu mengikuti saran orang lain atau buku, kamu tidak akan bisa bertahan selamanya mengikuti hal yang bukan dirimu. Kamu akan capek dan kehabisan energi suatu saat nanti. Jika ternyata cewekmu hanya suka kamu gara-gara petunjuk orang lain atau buku, maka rasa cinta itu akan hilang saat kamu sudah mulai capek jadi orang lain. Inilah yang membuat kadang cewek merasa cowoknya berubah. Bukan berubah, itu saat cowoknya jadi dirinya sendiri, dia sudah capek jadi orang lain.

Lagian, semua orang memiliki sifat yang berbeda-beda. Tidak ada cara baku yang bisa diterapkan pada semua orang. Setiap orang memiliki keunikanya masing. Jadi, kalau emang suka ya samperin aja, ajak kenalan, telpon. Kalau gak suka yauda cari lainya. Biasa aja, santai aja.

Tidak perlu bohong. Karena gombalan terbaik adalah kejujuran

Apa adanya aja, biar cintanya nyata juga via cdn.idntimes.com

Jika ada cowok yang percaya bahwa gombalan atau keromantisan bisa membuat cewek jatuh hati, itu sebenarnya belum tentu benar. Bisa jadi memang cewek bisa jatuh cinta karena keromantisan atau apapun itu, namun semua itu akan hilang suatu saat nanti seiring perjalanan waktu. Saat keromantisan itu hilang, hilang pula rasa suka si cewek. Jika kamu tidak romantis, deketin cewek dengan cara tidak romantismu. Jika kamu tidak ekspresif, ya deketin cewek dengan cara tidak ekspresifmu. Intinya, deketin dia sesuai dirimu, sesuai cara yang paling nyaman buat kamu. Tidak perlu berbohong tentang apapun, karena kalau dia suka karena kebohongan, dia tidak akan suka kamu lagi saat dia tahu bahwa semua yang dia tahu adalah kebohongan.

Cewek itu mahluk yang sangat rumit. Tidak ada yang tahu cewek itu seperti apa, yang tahu hanya Tuhan. Tidak ada cara baku dalam mendekatai cewek. Yang bisa kamu lakukan adalah mencoba. Cobalah dengan menjadi dirimu sendiri. Tidak perlu jadi orang lain. Kalau kamu miskin, bilanglah kalau kamu miskin. Kalau kamu bajingan bilanglah bahwa kamu bajingan. Jika dia tahu kamu miskin dan bajingan tapi dia tetap mau sama kamu, mungkin cewek itu yang bisa kamu jadikan masa depan, yang bisa merubah hidupmu jadi lebih baik dan bahagia.