Namanya cewek pasti sesekali mempertanyakan keseriusan pasangannya. Mengingat sikap cowok kadang susah sekali ditebak. Perhatian sih, tapi dia sampai detik ini belum juga menyinggung niatnya untuk melamarmu. Sementara hubungan kalian bisa dibilang sudah cukup lama. Dan teman-temanmu sendiri pun sudah banyak yang akhirnya berumah tangga. Tak hanya jadi beban pikiran, tapi kadang buatmu sedih tiba-tiba.

Tapi pernah nggak sih terpikirkan olehmu, meskipun dia tak berbicara langsung mengenai niat baiknya. Kira-kira ada nggak sih obrolan-obrolan yang sebenarnya menyerempet ke arah sana. Obrolan ringan yang kadang kamu anggap sepele, tapi ternyata itu sebagian kecil dari impiannya untuk menjadikanmu pendamping masa depan. Coba dicek lagi!

1. “Aku tuh paling suka sama makanan ini, Nanti masak ini tiap hari ya….”

Makanan kesukaannya via www.bbc.com

Meskipun urusan memasak tak hanya jadi tanggung jawab istri. Tapi bukankah setiap laki-laki berharap jika sepulang membanting tulang ada sepiring makanan yang dimasak dengan cinta. Apalagi kalau yang dimasakan itu makanan kesukaannya. Duh, senang pastinya.

2. “Kamu pengen punya rumah yang kayak gimana?”

Ngomongin rumah impian via www.pexels.com

Advertisement

Supaya dia tahu, kelak akan membuatkan rumah untuk kamu dan keluarga kecil kalian seperti apa. Cie, rencananya udah jauh sekali nih.

3. “Aku bisa akrab sama keluargamu, begitu juga kamu akrab sama keluargaku juga ya,”

Mengenal keluarga masing-masing via unsplash.com

Karena kelak yang akan bersatu bukan cuma kalian tapi juga keluarga kamu dan dia. Dan setidaknya kamu atau dia akan punya dua keluarga. Toh kelanggengan hubungan kalian pun ditentukan oleh restu dari mereka.

4. “Ingetin aku buat nabung ya, Yang. Aku kadang suka lupa,udah begitu boros pula,”

Dia percaya denganmu via www.pexels.com

Sudah sepercaya ini dia terhadap sosokmu, kamu sendiri masih belum yakin dengan keseriusannya? Dia memang tak mempercayakan uangnya langsung kepadamu. Tapi dia mempercayakan sosokmu tak hanya sebagai partner tapi juga penasehat pribadinya.

5. “Kamu nanti maunya bagaimana? Jadi wanita karir atau ibu rumah tangga, atau dua-duanya?”

Dia ingin kamu yang jadi ibu untuk anak-anaknya via elizabethwellsphoto.com

Biar dia tahu kelak harus bersikap seperti apa. Saat kamu memilih jadi ibu rumah tangga biasa, otomatis dia harus benar-benar bisa diandalkan dalam hal finasial. Sementara saat kamu memilih jadi ibu rumah tangga tapi punya karir juga. Dia akan mempersiapkan dirinya agar bisa diajak bekerja sama dalam hal mengurus rumah.

6. “Pengen punya anak kayak gitu. Udah lucu, pintar lagi,”

Anak ini lucu deh via dylandsara.com

Dari ucapan itu dia berharap kamu paham, kalau cowokmu ini ingin kamu bisa mendidik anak sebagi orangtua si anak yang dia bilang lucu dan pintar itu.

7. “Belajar sabar sama-sama ya…..”

Berbenah diri bersama via unsplash.com

Sebenarnya maunya dia bukan hanya belajar sabar. Tapi juga berbenah diri bersama-sama.

8. “Sekarang biaya buat nikah berapa ya, Yang?”

Nikahnya sama kamu via www.logancoleblog.com

Ini sih udah jelas kode dia. Dia ingin kamu tahu kalau dirinya diam-diam sedang mengumpulkan modal untuk bisa menghalalkanmu. Duh, so sweetnya.

9. “Kamu mau nggak aku ajak tinggal di sana nantinya? Ikut kemana aja aku pergi,”

Mengikuti ke mana dia pergi via www.pexels.com

Bukankah menjadi istri membuatmu harus selalu mengikuti suami kemanapun dia pergi? Dan maksud ucapannya ini memang mengarah ke sana. Dia ingin memastikan kamu bersedia ikut tinggal bersamanya, sekalipun itu jauh dari orangtua. Sebelum akhirnya dia memintamu untuk jadi partner hidupnya.

Itu juga alasan kenapa kamu harus mulai memperhatikan dengan detail setiap ucapannya. Biar kamu tahu cowokmu ini serius atau nggak.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya