Lama seseorang berpacaran bukanlah suatu jaminan akan kenyamanan dalam hubungan. Bisa jadi kamu dan dia yang baru jalan beberapa bulan udah merasa nyaman satu sama lain. Kalau udah sama-sama merasa nyaman seperti ini, drama dalam hubungan yang melelahkan jarang atau bahkan tak pernah lagi kalian lakukan. Selain itu, nggak ada lagi sifat jaim dan tak lagi sungkan melakukan hal-hal random berdua.

Saat kamu dan dia udah sama-sama nyaman sekali dalam menjalani hubungan, hal-hal random di bawah ini kemungkinan besar pernah dilakukan.

1. Tanpa rencana atau persiapan sebelumnya, secara impulsif kalian jalan-jalan ke suatu tempat yang baru dan hanya berdua

Yang dadakan memang selalu seru! Pict by: Jordan Bauer via www.unsplash.com

Nggak seperti pasangan kebanyakan yang harus persiapan jauh-jauh hari saat ingin pergi ke suatu tempat. Kalian justru kerap secara impulsif pergi ke suatu tempat berdua. Seperti pergi pantai saat kalian lagi penat dengan pekerjaan. Keputusan yang mendadak ini justru lebih berhasil dibandingkan dengan rencana-rencana bersama yang akhirnya hanya menjadi wacana.

2. Tak perlu menunggu momen spesial, kadang kalian saling mengucapkan selamat buat seru-seruan. Seperti: selamat minggu ke 48!

Nggak perlu nunggu momen spesial. – Pict by: Carly Rae Hobbin via www.unsplash.com

Advertisement

Kalian memang bukan pasangan yang romantis. Namun kalian tak perlu sampai menunggu momen-momen spesial dalam hubungan untuk sekadar mengucapkan rasa cinta. Seperti misalnya kamu mengucapkan selamat memasuki minggu ke-48 dalam hubungan. Mungkin terdengar aneh dan nggak berfaedah tapi bagi kalian hal tersebut cukup seru untuk dilakukan.

3. Kamu dan dia suka diam-diam mengabadikan momen lucu bersama. Lalu mengunggahnya di sosial media

Kelakuan berdua via www.logancoleblog.com

Kalau pasangan kebanyakan suka menunggah kemesraan di sosial media, kalian justru sebaliknya. Kalian lebih sering mengabadikan momen-momen lucu dan nggak ada romantisnya sama sekali. Lalu tanpa memberitahu pasangan, kalian diam-diam mengunggah momen-momen lucu itu ke sosial media. Caption-nya pun cenderung kocak dan jauh dari kata romantis.

4. Main masak-masakan di rumah saat kalian lagi tak ada kerjaan. Meskipun kadang hasilnya nggak sesuai harapan

Yang penting senang bisa masak bareng pacar via www.tumblr.com

Kamu dan dia memang bukanlah pasangan yang jago masak. Namun kalian sering main masak-masak bersama kalau pas lagi bosan di rumah. Hasilnya pun kadang jauh dari harapan. Ada yang gosong, kebanyakan garam sampai yang nggak bisa dimakan. Apapun hasilnya, yang penting kalian bisa seru-seruan berdua~

5. Gangguin pacar saat dia sedang serius dengan sesuatu. Entah baca buku atau menonton serial TV favoritnya

Yang, yang lihat sini deh~ via www.giphy.com

Kadang saat kamu dan dia nggak ada kerjaan, paling hanya duduk berdua aja di rumah. Dia tenggelam di balik buku atau acara TV kesukaannya sementara kamu entah melakukan apa saking gabutnya. Kamu pun akhirnya menganggunya demi nggak mati kebosanan. Seperti diam-diam mengambil buku yang lagi dibacanya atau mengganti channel TV padahal dia lagi seru-serunya nonton.

6. Saling mengejek satu sama lain. Bukannya marah, kalian justru akan tertawa bersama-sama

Ledek-ledekan via www.annierubyphotos.com

Heran deh, kok aku mau ya pacaran sama kamu. Kentutnya bau gini hih!

Hahahaha mungkin kamu suka karena kentutku baunya khas kali.

Salah satu bentuk ungkapan rasa cinta kalian dengan saling meledek seperti ini. Bukannya marah, namun kalian akan tertawa sendiri pada akhirnya nanti.

7. Kadang kalau nggak ada kerjaan, kalian suka berandai-andai tentang masa depan. Seperti nama anak atau di mana sekolahnya

Besok kalau udahnikah aku mau anak kembar 3 Yang via www.annierubyphotos.com

Saat kalian nggak ada kerjaan, kamu dan dia suka sekali berandai-andai tentang masa depan bersama. Bukannya muluk-muluk, tapi sebagai cara untuk menghindari rasa bosan saja. Bukan hanya perihal pekerjaan dan pernikahan saja, namun sudah sampai berandai-andai tentang jumlah anak dan di mana kalian nanti akan menyekolahkan mereka.

8. Kirim-kiriman voice note saat kalian lagi malas ngetik panjang lebar. Hal ini baru berhenti saat salah satu di antara kalian ketiduran

Ada saatnya kamu dan dia sama-sama malas untuk mengetik panjang. Namun kalian tetap ingin mengobrol dan menghabiskan malam bersama. Akhirnya kalian memutuskan untuk saling berkirim voice note. Selain nggak perlu mengetik panjang, kalian tetap bisa menikmati keseruan bersama. Karena serunya, hal ini bahkan baru berhenti saat salah satu di antara kalian ketiduran atau harus melakukan hal lain.

9. Nyobain dinner ala-ala dengan pakaian formal. Padahal pulangnya nanti kalian mampir warung pinggir jalan karena masih kelaparan

Sesekali kalian juga ingin mencoba seperti pasangan kebanyakan, yang suka dinner di restoran dengan pakaian formal. Namun namanya juga dinner ala-ala. Bagi kalian yang penting adalah foto-fotonya. Tapi tetap saja kalian pasti mampir ke warung nasi saat pulang nanti karena sama-sama masih kelaparan.

Duh, laper nih. Mampir ke warung yuk. Makan pasta doang mana kenyang?!

Saat udah nyaman sekali dengan pasangan, jaim-jaiman memang udah nggak ada lagi dalam hubungan. Hal-hal random tersebut mungkin bagi orang lain tampak aneh dan nggak bermanfaat sama sekali. Namun bagimu melakukan hal-hal tersebut bisa menjadi keseruan dan media untuk mempererat hubungan kalian. So, buatmu yang pernah atau bahkan masih ingin melakukan hal-hal random seperti ini bareng pacar, nggak perlu malu ya? Abaikan sejenak pandangan aneh dari mereka. ‘Kan hanya kamu dan dia yang bisa merasakan keseruan itu bersama?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya