Agar kamu tahu apakah dia layak dipertahankan, Dove Chocolate mempersembahkan artikel ini.

Mempertahankan seseorang memang bukan keputusan gampang. Perlu pertimbangan matang dan tidak sekadar mengikuti perasaan. Karena bukankah dengan dia yang kamu pertahankan kamu harus berjuang dan bertahan?

Namun selalu ada cara untuk tahu bahwa dia memang layak dipertahankan di sisi, atau harus pelan-pelan digeser dari hati. Kamu boleh bertanya pada hatimu. Berpikir tentang masa depan bersamanya dan memutuskan dari situ. 7 perlakuan ini juga bisa jadi pertimbanganmu.

Jika 7 perlakuan ini sudah diberikan priamu — jaga tempatnya baik-baik di hatimu.

1. Pria ini selalu punya cara untuk membuatmu tertawa. Selera humormu yang absurd bisa ditaklukannya

Selera humormu selalu bisa ditaklukannya via favim.com

“Ini harus aku tuang atau aku celupin aja Yang tempuranya?”, tanyanya dengan muka polos ketika kalian sedang makan di restoran sushi bersama. Wajah cluelessnya terlihat polos ketika melihat saus tempura di hadapannya.

Kamu tertawa. Walaupun dia sama sekali tidak berniat melucu sebenarnya. Pria ini memang punya keunikan untuk masuk ke pintu selera humormu yang tidak semua orang bisa membukanya. Di sampingnya hal-hal kecil selalu bisa jadi bahan candaan. Gelak dan kikik kecil selalu bisa dia ciptakan.

2. Dia memperlakukanmu sebagai partner perjalanan. Melepaskannya cuma akan membuatmu kehilangan pendampingan

Melepaskannya cuma akan membuatmu kehilangan pendampingan via favim.com

Di samping pria ini kamu tidak hanya merasa terlindungi. Tapi juga didampingi. Kalian bisa bicara soal apa saja. Mulai dari mau makan di mana, mau memilih korden macam apa, sampai kelak akan menjalani masa depan yang seperti apa.

Alih-alih banyak memimpin, pria ini malah memperlakukanmu sebagai partner perjalanan. Pendapatmu dia dengar baik-baik. Masukanmu berusaha dia wujudkan. Kamu didorongnya untuk berkembang sembari dia bahagiakan.

Kehilangan pria seperti ini akan membuka 2 lubang di hati. Kamu akan kehilangan dia yang mencintai. Kemudian akan sadar bahwa kamu hilang jika tidak didampingi.

3. Bersamanya dunia bukan cuma soal hubungan kalian. Dia mengajakmu ke keluarga, mengenal hobinya, sampai masuk ke teman-teman

Dia membawamu sampai masuk ke teman-temannya via favim.com

Konon salah satu bukti keseriusan pria adalah saat dia mau membawamu masuk ke sisi dirinya yang lain. Bukan cuma sebagai pasangan, tapi juga manusia.

Ketika dia sudah membawamu mengenal keluarganya, melihatnya menggiati hobinya, sampai perlahan mendekatkanmu ke teman-temannya — maka dia memang menempatkanmu di tempat spesial di hidupnya.

4. Rugi sekali jika kamu melepaskan dia yang menganggap cinta itu usaha. Bukan sekadar dijalani karena terbiasa

Buatnya, cinta itu usaha via tumblr.com

Sesekali pria ini tetap memberimu kejutan. Walau hubungan kalian sudah lama berjalan. Tahun ini, masih berjarak beberapa hari sebelum tanggal 14 Februari dia sudah membuatmu tersenyum karena tingkahnya.

Ketika dia menjemputmu sepulang kerja kamu menemukan Dove Chocolate Valentine Pack di jok mobilnya. Ada kartu kecil berisi tulisannya.

“Karena ini hari yang biasa, aku cuma pengen kamu senyum habis pulang kerja. Semoga rasa Dove Chocolate yang silky dan smooth ini bisa bikin kamu seneng ya….”

Kamu tidak habis pikir apa yang ada di pikirannya. Sampai hari ini kejutan macam ini masih saja ada. Walau kalian sudah lama bersama.

5. Bersamanya kamu mengenal cinta yang dewasa. Cinta yang lebih dari sekadar peluk atau kecup mesra

Cinta ini selalu lebih dari sekadar peluk mesra via tumblr.com

Dia yang membuatmu sadar bahwa cinta adalah soal perjuangan. Tentang menabung bersama agar sofa bed yang nyaman tapi harganya 7 juta bisa hadir di ruang keluarga segera. Soal mempersiapkan diri ditinggal sendiri waktu dutty call dari kantornya datang dan dia harus pergi.

Kamu belajar banyak soal menerima. Dia pun belajar banyak tentang mengungkapkan rasa. Setelah bersamamu pria ini lebih bisa bercerita. Berdua kalian diproses menjalani cinta yang lebih dewasa.

6. Dia sadar sekali kalau kedekatan kalian bisa membuatmu patah hati. Namun dia selalu punya cara untuk membuatmu jatuh cinta lagi

Dia selalu punya cara untuk membuatmu jatuh cinta lagi via tumblr.com

Dia tidak pernah menjanjikan akan terus membuatmu bahagia. Satu yang kamu rasa. Dia hanya terus berusaha menemukan cara untuk membuatmu jatuh cinta.

Mulai dari Dove Chocolate Valentine Pack yang dia berikan tepat tanggal 14 Februari, kejutan mix tape bikinan sendiri yang dia letakkan di tape mobilmu, sampai tindakan silly waktu dia menyuapkan Dove Chocolate ke mulutmu — kamu tahu selalu ada cinta di situ.

7. Janjinya memang tidak banyak pun menghangatkan hati. Tapi usahanya membuktikan jauh lebih banyak dari sekadar janji

Usahanya membuktikan jauh lebih banyak dari sekadar janji via tumblr.com

Walau sedang jauh sekalipun perhatiannya tidak pernah terasa hilang. Dari pertanyaan sederhana yang dia kirimkan malam kamu tahu dia tidak pernah meninggalkan. Dia berusaha selalu hadir dalam berbagai medium yang bisa kamu bayangkan.

Pria ini tidak menawarkan banyak janji. Namun usahanya membahagiakanmu menjawab lebih banyak dari sekadar harapan yang pria manapun bisa beri.

Apakah kamu sudah menemukan pria ini? Jika sudah, jangan pernah lepaskan dia. Sebab di luar sana banyak gadis yang berharap bisa mendapatkan keberuntungan serupa.

Oh iya, ada cara lho buatmu menunjukkan cinta pada pria ini. Coba aja kasih dia Dove chocolate yang rasanya creamy dan selembut silk. Dijamin bakal bikin dia bahagia. Asyiknya Dove Chocolate juga punya hadiah Valentine khusus buat kamu di Valentine Gift Pack ini!

Yakin nggak mau segera beli dan kasih ke pria yang paling kamu cintai?