Sejak dulu, cewek disebut-sebut sebagai insan yang berorientasi pada perasaan dalam menjalani kehidupannya, terutama saat membangun hubungan percintaan. Karena terlampau menghiraukan perasaan — yang nggak kasat mata, mereka cenderung suka bermain kode untuk mengungkapkan sesuatu pada pasangannya. Yap, cewek adalah ahli bermain kode.

Namun, nggak hanya cewek yg kerap melayangkan kode. Cowok pun bisa melakukan hal serupa, tapi kadarnya nggak seberapa. Alih-alih berkata blak-blakan, cowok lebih suka memainkan kode sesekali pada gebetan. Mungkin memang karena belum terkondisi untuk mengungkapkan isi hati secara lebih terbuka, mengingat kamu juga belum sah jadi pasangannya. Nah, jika kamu adalah cewek yg tengah didekati oleh seseorang, yuk coba kenali kode-kode yang dia layangkan lewat media sosial berikut ini.

1. Nggak hanya Instagram, cowok ini mem-follow semua media sosial yang kamu miliki sekalipun telah usang dan jarang kamu aktifkan

Dia punya ketertarikan padamu via collider.com

Wajar jika cowok yang sedang mendekatimu kemudian ingin kepo dan mengenalmu lebih jauh dengan cara mengikuti akun media sosialmu. Oke, Instagram menjadi opsi media sosial pertama yang ingin dia ikuti. Sekalipun kamu bukan seorang fotografer profesional yang jepretan foto landscape-nya di-like ribuan orang, itu artinya dia sudah punya ketertarikan khusus padamu.

Saat kamu iseng-iseng mengecek media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Path, dan ternyata dia juga muncul di daftar permintaan pertemanan, artinya dia berusaha untuk stay in touch denganmu lewat jalan manapun, termasuk medsos. Padahal kamu sudah lama nggak pernah log in lagi di sana. Apalagi jika kamu menggunakan nama akun yang berbeda dari nama asli dan dia mampu menemukanmu di mesin pencarian, artinya dia benar-benar penasaran denganmu. Ciyee~

2. Dia nggak segan-segan untuk memberikan jempol dan komentarnya di setiap postinganmu. Nggak peduli seberapa alay item yang kamu unggah itu

Advertisement

Dia mulai mengagumimu via www.kzeequotes.com

Nggak mudah bagi seseorang untuk memberikan tanggapan berupa like ataupun komentar di postingan medsos orang lain. Kecuali karena beberapa hal; postingan tersebut memang bagus atau menarik, teman dekat, sedang berempati, atau salah pencet.

Nah, jika cowok ini adalah orang yang kerap muncul di notifikasi karena respon yang dia berikan di setiap postinganmu, maka kamu boleh berasumsi jika dia memang menyukaimu. Baik itu status Facebook, foto Instagram, cuitan Twitter, stiker Line, bahkan foto profil Whatsapp-mu selalu mendapat respon darinya. Ini bukti bahwa dia memberikan banyak waktunya untuk memperhatikan gerak-gerikmu.

3. Kalau respon di media sosial sih nggak pernah absen, tapi kok dia nggak pernah mengajak ngobrol secara personal, ya? Aneh~

Belum waktu baginya untuk mendekat via www.pexels.com

Cowok terkadang melakukan sikap misterius pada cewek, meskipun menurut mereka ini hal biasa. Termasuk ketika dia jadi si pemberi like langganan di Instagram-mu, sementara hampir nggak pernah menghubungimu secara personal. Jangan berprasangka dulu. Bukan berarti dia nggak mau berkomunikasi. Mungkin dia memang sedang sibuk dengan aktivitasnya dan nggak cukup punya banyak waktu untuk ngobrol personal denganmu. Ya, di era digital seperti sekarang, terkadang berselancar di media sosial lebih mudah daripada ngobrol bertatap muka.

Jika hal itu terjadi, kamu jangan langsung mengonfrontasinya karena akan membuatnya malas mendekatimu. Cowok ini bisa jadi memang tengah mengagumimu dari jauh saja, belum berani untuk berinteraksi lebih dekat, dan dia menikmati momen ini.

4. Saat kamu mencoba untuk tweet cowok ini, dia malah jarang dan hampir nggak pernah me-reply. Wah, curiga nih!

Patut dicurigai via www.pexels.com

Saat cowok ini nggak me-reply postinganmu yang ditujukan padanya, rasanya memalukan memang. Sementara dia aktif dan mondar-mandir ada di setiap halaman medsos dan nggak segan-segan untuk membalas postingan orang lain yang ditujukan padanya, kamu patut curiga. Bisa jadi cowok ini khawatir jika obrolan kalian di medsos diketahui oleh orang lain — yang mungkin adalah ceweknya, atau cewek lain yang tengah dia prospek juga.

Menyebalkan memang, tapi cowok yang menyukaimu dengan tulus nggak akan ragu untuk membalas pesanmu. Beda kasus jika memang dia jarang aktif di medsosnya, bukan berarti dia mengabaikanmu, mungkin dia memang nggak suka berlama-lama bermain medsos dan lebih suka interaksi secara langsung.

5. Girls, kalau cowok ini tiba-tiba unfollow atau unfriend akun medsos-mu, harap bersabar ya, ini ujian…

Sedang butuh privasi via www.pexels.com

Belakangan memang kamu intens dengannya di medsos. Namanya kerap berseliweran di antara postingan-postinganmu, seberapapun nggak pentingnya itu. Namun jika kemudian kamu menemukan bahwa ternyata dia nggak lagi ada di daftar pretemanan atau follower-mu, agaknya kamu perlu menelusurinya. Coba cek apakah dia melakukan hal yang sama dengan orang lain. Jika dia menghilangkan semua jejakmu, termasuk orang lain juga, berarti dia memang ingin lepas dari riuhnya dunia per-medsos-an.

Lepas bukan berarti selalu identik dengan menyerah. Mungkin dia sedang bosan dan butuh privasi. Atau, coba ingat-ingat terakhir kali berbicara dengannya, apakah saat itu terjadi masalah atau nggak. Segera tanyakan padanya kenapa dia melakukan hal itu padamu. Cowok yang dewasa akan memberikan penjelasan, bukan pergi dan menghilang.

Mari berterima kasih kepada Facebook, Twitter, Instagram, dan sejumlah media sosial lainnya. Berkatnya, kegalauanmu bisa berkurang karena kini kamu bisa meramalkan apakah cowok yang selama ini suka mampir di kepalamu menjelang tidur benar-benar menaruh hatinya padamu atau nggak. Selamat mengartikan kode-kode yang bertebaran di medsos-mu, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya