Bersama dia yang kamu cintai, bukan hanya tentang bagaimana cara saling setia dan menciptakan kenyamanan. Namun nanti akan ada masa dimana kamu dan dia harus mau saling mengalah. Bukan karena untuk menyerah atau merasa kalah, melainkan semata sebagai upaya untuk mempertahankan keutuhan hubungan.

Konon, cewek menempatkan dirinya dalam hubungan sebagai pihak yang selalu benar. Apapun masalah yang datang, selalu cowok yang harus mengalah. Namun bagaimana kalau cewekmu sekarang tak pernah keberatan menurunkan egonya dan mau mengalah untuk beberapa hal. Mungkin cewek ini adalah jawabannya.

1. Saat kamu nonton klub sepak bola kesukaanmu, cewek ini mau dengan setia menemanimu

Dia dengan setia menemanimu melakukan hobi via dylandsara.com

Pertahankan cewek yang mau nemenin kamu semalaman nonton pertandingan sepak bola. Nemenin kamu nonton bola bukan hanya perkara duduk diam, memperhatikan segerombolan orang berlari kesana-kemari memperebutkan satu buah bola. Tapi, juga tentang dia yang benar-benar menekan egonya saat itu.

Cewekmu menahan rasa kantuk, mengesampingkan rasa lelahnya, dan yang pasti dia berusaha menunjukan antusiasnya pada hal-hal yang menjadi hobimu. Bagaimana caranya biar dia nggak terlihat bosan di depan kamu. Duduk berjam-jam melakukan hal yang sebenarnya nggak pernah dia pahami, merupakan salah satu bukti cintanya padamu. Dia bukan tipe cewek yang hanya menuntutmu untuk menemaninya berbelanja atau menonton film romantis favoritnya. Sebagai timbal baliknya, dia dengan rela membiarkanmu melakukan hobimu dan dia tetap setiap di sampingmu.

2. Kamu sibuk kerja seharian hingga tak sempat memberi kabar? Perjuangkan gadismu, bila dia tetap sabar dan nggak uring-uringan

Advertisement

Perjuangkan dia yang tak uring-uringan meski kabar tak kunjung datang via www.logancoleblog.com

Komunikasi memang salah satu hal wajib yang mesti ada dan dijaga dalam sebuah hubungan. Tapi bagaimana bila kamu adalah pekerja keras, yang kadang jika sudah larut dalam pekerjaan, memberi kabar pasangan jadi prioritas nomor sekian. Kebanyakan cewek bakalan marah, ngambek, lalu membuat dramanya sendiri. Padahal dengan menjadi workaholic seperti ini, kamu punya alasan sendiri. Kamu tak ingin terlalu lama berada dalam ketidakpastian hubungan. Kamu ingin segera melamar cewek yang sekarang sudah setia menemani hari-harimu. Hanya saja, kamu memang butuh modal untuk melangkah ke arah sana.

Namun akan beda cerita kalau pacarmu ini adalah cewek yang begitu pengertian dan justru mendukung karirmu. Urusan kabar tak lagi jadi masalah baginya. Maka keputusanmu untuk menghabiskan sisa hidup bersamanya, mungkin akan menjadi keputusan terbaik.

Dia terbukti bisa mengerti segala kesibukanmu. Dia menepikan sejenak rasa rindu dan rasa khawatirnya, menebalkan rasa percaya, dan ditambah mendoakan kamu agar tetap baik-baik saja.

3. Percayalah, bukan sekedar rasa kecewa yang ia kalahkan saat sesekali kamu datang terlambat saat ada janji kencan

Mencoba mengerti saat sesekali kamu datang terlambat via elizabethwellsphoto.com

Mungkin menurutmu, datang terlambat saat ada janji kencan adalah salah satu hal biasa. Tapi bukan perkara mudah buat cewek bisa memaafkan. Bisa saja cewekmu sudah menghabiskan waktu agar bisa tampil manis di hadapanmu. Lalu kamu datang beberapa jam kemudian, melenceng cukup jauh dari janji temu yang udah direncanakan sebelumnya.

Kena macet, baru pulang kerja, sampai ketiduran, mungkin adalah beberapa alasan yang sering kamu pakai saat terpaksa datang terlambat. Asal alasan yang kamu beri masuk akal dan memang begitu kenyataannya, cewekmu ini dengan baik hati akan berkata, “Nggak apa-apa kok, Sayang. Aku juga baru kelar dandan,”. Ada ego dan amarah yang dia kalahkan dengan susah payah disini. Kamu layak berbangga hati.

4. Dia tak keberatan kalau harus datang sendiri ke kondangan, karena kamu yang terlanjur membuat janji main futsal di akhir pekan

Nggak masalah kemana-mana sendiri via dylandsara.com

Dia adalah cewek mandiri plus pengertian yang nggak akan memaksa kamu buat menuruti setiap kemauannya. Cewekmu akan membiarkan kamu menepati janji bersama teman-teman, meski di waktu yang bersamaan dia juga butuh kamu. Sesederhana dia yang mengalah buat datang ke kondangan sendirian. Padahal kalau dia mau, dia bisa saja memaksa kamu untuk ikut dengannya.

Tak ada rajukan atau wajah cemberut saat kamu bilang nggak bisa menemani dia. Cewek itu paham kalau waktu dan duniamu nggak cuma bersamanya, harus ada sosialisasi lain yang harus tetap kamu jalin. Selama hubungan masih sebatas pacaran, nggak ada kewajiban yang dia tentukan buat 24 jam selalu bersama kesana-kemari. Dia memberikanmu kebebasan untuk tetap bergaul bersama teman-teman.

5. Saat ada masalah datang, dia nggak segan buat minta maaf duluan. Itu cukup membuat dia layak dipertahankan

dia bersedia buat minta maaf duluan via www.logancoleblog.com

Jangan percaya sama mitos woman is always right. Cewek ini tahu kapan dia mesti mengalah dan minta maaf duluan. Entah apapun masalahnya atau siapapun yang salah. Cewek ini akan minta maaf bukan hanya pada saat memang dia yang salah, tapi juga supaya masalah kalian nggak semakin melebar.

Dia mau menekan rasa egoisnya, biar hubungan kalian baik-baik aja. Bukan cuma kamu yang selama ini berusaha mengerti, namun cewek ini mau berupaya untuk menjaga keharmonisan hubungan. Dia percaya, ketika dia memutuskan untuk minta maaf padamu, dia nggak akan kehilangan harga dirinya sebagai perempuan. Sebaliknya, justru ada sebuah hubungan yang mesti dia pertahankan.

6. Ketika kamu butuh waktu sendiri, cewek ini nggak keberatan buat memberi jarak beberapa hari

Dia mau memberi jarak via dylandsara.com

Akan ada masa dimana kamu punya masalah pribadi, yang nggak ada sangkut pautnya dengan cewekmu. Entah itu masalah pekerjaan yang nggak ada habisnya, keluarga yang kian menuntut banyak darimu, sampai masalah lain yang mungkin cewekmu tidak mengerti. Di saat itu kamu merasa butuh waktu sendiri, menenangkan pikiran serta hati yang semakin hari kian berantakan.

Alih-alih memaksamu untuk bercerita tentang masalahmu, cewek ini tak keberatan untuk menepi sejenak dari kehidupanmu. Bukan karena dia nggak peduli, justru dia sedang memberikan kamu waktu untuk menata kembali semua kekacauan yang tengah mengitari hidupmu. Dia juga tidak akan menambah beban pikiran dengan rengekannya yang membuatmu kian tertekan.

7. Pada akhirnya, saat jatuh bangun dia yang selalu ada di sisimu. Cewek ini tak pernah keberatan untuk berjuang denganmu

dia mau berjuang bareng kamu via dylandsara.com

Tak banyak cewek yang mau berpanas-panasan bersamamu, kehujanan sampai menggigil, atau makan di pinggir jalan. Mungkin hanya dia, cewek yang mau menerimamu bersama setiap proses yang sedang kamu alami menuju pintu kesuksesan. Dia rela mengulur waktu agar bisa segera naik pelaminan, karena kamu dan dia masih mengumpulkan tabungan masa depan.

Dia ada bersamamu ketika kamu kehilangan pekerjaan. Dia di sampingmu saat kamu baru saja menapaki karir yang baru lagi dan harus memulainya dari nol. Dan dia juga yang ikut berbangga pada setiap usaha yang telah kamu lakukan. Bukan malah pergi, meninggalkan kamu yang sedang tertatih untuk laki-laki yang sudah lebih mapan darimu. Di pundakmu, ada keyakinan dan kepercayaan darinya. Dan di tiap langkahmu, ada doa darinya.

Kepercayaannya padamu, membuat dia bertahan dan tak ingin melangkah pergi. Cewek seperti apa lagi yang kamu cari hingga tua nanti, kalau ada dia kini di hati?

Jika saat ini ada gadis yang memiliki pemakluman luar biasa serta bisa mengalah dalam hal remeh hingga perihal yang rumit bersama, jangan pernah ragu buat melangkah bersamanya. Kamu mungkin memang bersama orang yang tepat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya