Jadi korban Pemberi Harapan Palsu alias PHP itu memang nggak enak. Kamu yang tadinya semangat 45 dalam melaksanakan berbagai aktivitas, jadi bete seketika. Kamu jadi mendadak sering marah-marah sendiri dan orang di sekitar pun juga kena imbasnya. Yah, menuangkan kekesalan sih nggak apa-apa asalkan nggak terlalu sering dan berlangsung lama. Karena mereka kan nggak salah, bahkan belum tentu tahu juga tentang kisah PHP-mu ini.

Kalau mau introspeksi, sebenarnya PHP yang kamu alami ini bukan karena kesalahan dirinya lho. Bisa jadi memang karena kamu sendiri yang mudah geer saat bersamanya. Dia yang bersikap bak pangeran di negeri dongeng pun berhasil mengisi relung hati dan pikiranmu. Padahal sih dia memang seperti itu orangnya, yang baik dan ramah kepada semua orang.

Menghadapi lawan jenis yang seperti itu diperlukan kiat-kiat khusus biar kamu nggak mudah geer saat berinteraksi. Oleh karenanya, Hipwee udah menyiapkan 6 hal nih yang patut kamu simak biar PHP yang kamu alami bukan karena salah sendiri.

1. Ketika bersikap ramah, bisa jadi dia orangnya memang begitu. Kalau kamu terbawa suasana, tentu itu bukan salahnya

hati-hati sama sikap ramahnya hehe via tipsofdivorce.com

Awal dari munculnya PHP adalah sikap lawan jenis yang ramah ke kamu. Dia sering tersenyum, menyapa, dan mengobrol sejenak sebagai basa-basi sopan sewajarnya. Hal seperti ini biasanya mudah banget mencuri ruang kosong hatimu. Apalagi kalau udah cukup lama nggak berinteraksi dengan tipe orang seperti ini, kamu pasti jadi terbawa keramahannya deh. Mau nggak mau, harapan-harapan yang kamu buat sendiri ini pun muncul.

2. Kalau diajak jalan berdua, jangan langsung menilai dia ada hati ke kamu. Anggap aja dia senang mengakrabkan diri dengan temannya

Advertisement

siapa tahu dia cuma ingin mengakrabkan diri aja via www.lakeybanget.com

Eh Haifa, besok jalan yuk!

Boleh, mau ke mana emang?

Gue sih mau cari buku, abis itu ngopi-ngopi juga boleh.

Yaudah, gue tanyain yang lain juga deh.

Gak usah, berdua aja kita jalannya. Gimana?

Nah, ajakan jalan berdua belum tentu kalau dia memang ada rasa ke kamu lho. Kalau dibilang tertarik sih iya, tapi bisa jadi tertarik karena kepribadianmu ini asik nggak untuk dijadikan teman akrab. Karena mencari teman akrab itu nggak mudah, makanya nggak ada salahnya dia menyeleksi dengan cara mengajak jalan berdua. Toh, kamu sendiri juga pernah kan berinisiatif mengajak lawan jenis jalan berdua aja? ;p

3. Ketika kamu butuh bantuan dan dia sering menolong, itu berarti dirinya cepat tanggap dan peduli terhadap orang sekitar

emang dianya yang simpati sama orang di sekitar via www.ritewhileucan.com

Kamu jangan dulu geer saat sedang butuh bantuan, lalu dirinya hadir bak pahlawan yang menolongmu. Karena apa yang dilakukan ini semata-mata dirinya yang memang tanggap dan peduli terhadap orang sekitarnya. Makanya, kamu harus tahan dulu deh rasa senang dan geer-mu ini karena bisa jadi dia juga bersikap sama ke orang lain juga.

4. Sebelum pedekate kalian terlalu jauh, ada baiknya cari tahu tentang dirinya dari teman-temannya

kepoin dia dari teman-temannya via www.sooperboy.com

Biar kamu gak jadi korban PHP , sebaiknya coba cari tahu tentang dirinya dari teman-temannya nih. Kalau kamu kenal dengan keluarganya pun juga bisa dilakukan, pokoknya kamu bisa mendapat informasi tentang dirinya deh. Untuk mengetahui kebiasaannya pun, kamu juga bisa melihatnya dari akun media sosialnya. Dari situ, kamu jadi tahu dia orangnya seperti apa dan interaksi dengan yang lain juga bagaimana.

5. Saat dirinya udah bercerita apapun, jangan geer! Anggap sikap terbukanya dia karena kamu adalah teman yang bisa dipercaya

dia terbuka sama kamu bisa jadi karena kamu dipercaya sebagai teman via oliphoph.wordpress.com

Kadang, yang suka bikin kamu terbawa perasaan (baper) itu karena sikap terbuka dirinya ke kamu. Interaksi kalian berdua selama ini menimbulkan kenyamanan pada dirinya dan dia pun mau terbuka ke kamu. Kalau udah begini, siapa sih yang nggak geer? Oleh karena itu, anggap aja kalau dia saat ini telah menilai kamu sebagai teman yang dapat dipercaya. Jadi, jangan heran kalau banyak hal rahasia yang mulai dia ceritakan.

6. Pada dasarnya setiap orang memang baik. Pemikiran seperti ini harusnya sudah tertanam dalam pikiranmu

karena pada dasarnya semua orang memang baik via www.pikiran-rakyat.com

Hal termudah yang kamu lakukan biar nggak baper gara-gara PHP yaitu menganggap semua orang pada dasarnya adalah baik. Dengan pemikiran seperti itu, kamu nggak akan mudah geer dan baper karena tahu kalau dia akan baik pada semua orang. Sikapnya ini selalu ditunjukkan ke siapapun, termasuk kamu. Jadi, jangan mudah geer ya! Anggap aja dia memang seperti itu orangnya. ;D

PHP merupakan salah satu problematika dalam hubungan yang baru berjalan sebentar. Karena belum mengenal lebih jauh, mau nggak mau dilakukan pendekatan yang biasanya berakhir dengan hal menyakitkan salah satu pihak. Kadang karena kesalahan sendiri yang mudah geer, tapi bisa juga karena lawan jenis yang memberikan harapan berlebih. Apapun itu, saat ini coba yuk untuk biasa aja mencerna sikap dan kata-kata manis yang diucapkan lawan jenis. Biar kamu gak geer dan baper sendiri. Hehe.. Hehe… Hehehehe..