Selalu ada yang spesial dari cewek. Selain dari pembawaannya yang bikin kamu nggak berhenti menatap. Ada juga tutur katanya yang bisa dibilang sering serupa teka-teki, karena apa yang terucap kadang tak sesuai dengan kenyataan. Membuatmu salah tingkah sendiri, pengen marah, tapi kok ya terasa lucu dan buatmu gemas sekali. Kamu pun biasanya cuma bisa geleng kepala saja. Namanya juga cewek yang maunya memang dimengerti termasuk semua ucapannya yang aneh-aneh ini.

1. Waktu diajak jalan, bilangnya “Aku nggak punya baju nih,” Padahal lemari bajunya sudah kepenuhan

Bilangnya nggak punya baju -_- via www.theodysseyonline.com

Jalan yuk, Yang!

Yuk! Eh, tapi aku nggak punya baju.

Itu yang di lemari apa kalau bukan baju? -_-

Kebanyakan cewek suka bilang hal itu saat diajak pergi oleh cowoknya. Padahal aslinya jumlah baju dia bisa lebih banyak dari kepunyaanmu. Cuma ya lagi-lagi cewek kadang suka binging sendiri saat memilih baju. Maklum cewek nggak cuma pengen kelihatan cantik di depan cowoknya, tapi juga jadi pusat perhatian sekitarnya.

2. Bilangnya lima menit lagi dandannya selesai, tapi nyatanya cowok harus menunggu lebih dari lima belas menit bahkan hampir satu jam

Lima menit ya? Hmm udah sejam ini via www.unsplash.com

Advertisement

Di mana-mana menunggu pasti akan berujung membosankan. Dan bagi cowok, kegiatan dandanya cewek itu salah satunya. Tambah gregetan lagi, saat kamu bertanya kapan selesainya dan dia dengan santai menjawab, “sebentar kok, lima menit lagi . Tapi setelahnya lima menit berlalu masih dengan penantian. Lima belas menit lewat, tiga puluh menit pun sosok cewekmu belum terlihat. Sampai akhirnya hampir satu jam dia muncul dengan senyum mengembang lebar nan polos seolah tak ada beban apa-apa.

Lima menit ucapannya, ternyata hampir satu jam. Membuatmu menunggu dan belajar sabar lagi.

3. Ketika ada masalah, dan cewekmu ingin sendirian saja. Sementara saat kamu tanya dia cuma jawab “Aku nggak apa-apa,”

Aku nggak apa-apa via www.unsplash.com

Kalimat “aku nggak apa-apa” ini jadi salah satu yang paling menggemaskan buatmu. Karena ujung-ujungnya kamu juga yang kena. Kamu dianggap kurang peka dan tak peduli dengan dirinya. Sementara kamu sendiri saja masih belum tahu kenapa cewekmu ini tiba-tiba diam dan ingin menyendiri. Serba salah dalam menghadapinya itu pasti.

Kamu kenapa sih kok diem aja dari tadi?

Nggak apa-apa, kok.

Yakin nggak apa-apa? Kok wajahmu sendu gitu?

Iya beneran nggak apa-apa…. (sambil tersenyum getir)

4. Sama halnya ketika cewekmu nangis tiba-tiba. Kamu dibuat kalut, tapi dia cuma bilang kalau ini masalah hormonal saja

Lah kok nangis? via www.logancoleblog.com

Cewek terkenal punya perasaan yang lebih peka atau sensitif dibandingkan cowok. Makanya jangan heran kalau cewekmu tiba-tiba menangis. Sudah begitu, kadang kalau ditanya kenapa dia menangis, jawabnya cuma karena masalah hormonal saja saat mau menstruasi. Tapi sebagai cowok, kamu tetap menerka-nerka. Nggak mungkin ‘kan seseorang menangis tanpa alasan? Pasti ada alasan di balik tangisannya itu. Hmmm, cewek begitu rumit untuk dipahami.

5. Lucunya saat kamu masak dan ternyata hasilnya terlampau enak. Dia paling cuma bilang, “ya lumayan lah….”

Yakin rasanya biasa aja? via www.sincerelykindsey.com

Padahal cowok yang jago masak itu salah satu hal yang lumrah. Tapi ketika kamu masak dan meminta cewekmu untuk mencicipi, dia kerap kali cuma berkomentar lumayan. Sementara dari ekspresinya sendiri kamu tahu kalau dia menyukai masakanmu ini. Ya mungkin cewekmu nggak mau tersaingi oleh cowoknya sendiri dalam hal ini. mengingat cewek juga punya gengsi yang cukup tinggi. Jadi, daripada berujung dengan pertengkaran, kamu memang harus menanggapinya dengan cukup tersenyum. Soalnya cewekmu lucu sih!

6. Antara gengsi dan malu, bilangnya “Aku ingin ketemu bapak-ibuku” padahal dia rindu juga sama kamu

bapak ibu kabarnya gimana? via www.unsplash.com

Cewek dikenal tak terlalu pandai dalam menyimpan rasa rindu. Tapi ada kalanya mengucapkan rindu itu tak semudah biasanya. Ada rasa-rasa gengsi bercampur malu, sebab beberapa waktu sebelumnya cewekmu ini sudah mengatakan rindu kepadamu. Karena itu akhirnya dia justru mengatakan soal keinginannya bertemu kedua orangtuanya. Padahal aslinya selain ingin ketemu ayah ibunya, dia juga berharap bisa bertemu kamu kekasih hatinya.

Gemas memang ucapan-ucapan cewek yang seperti teka-teki itu. Kamu sendiri kadang penasaran, kenapa sih cewekmu melakukan hal itu. Bukankah berkata jujur itu lebih sederhana? Kalau memang bingung mau pakai baju apa, kan mungkin aja kamu bisa bantu kasih masukan. Kalau memang dandannya masih lama, ya bilang saja biar kamunya juga lega. Begitupula saat ada masalah, atau rindu. Tinggal bilang dan sama-sama enak.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya