Nikah. Satu kata yang membahagiakan siapapun pendengarnya, termasuk mantan mungkin. Tanpa menggeser tujuan dari menikah, pembuatan undangan dengan seunik-uniknya punya maksud supaya semua orang yang diundang merasa menyesal jika tidak datang. Selain menarik perhatian, undangan pernikahan sebaiknya didesain agar memiliki manfaat. Minimal menyenangkan hati para penerima undangan atau memberi kenang-kenangan yang langka. Siapa tahu saat mantanmu yang menerima, dia merasa sangat terhormat telah diundang melalui benda manis darimu. Soal dia baper dan mungkin menyesal karena pernah menyia-nyiakanmu, itu bukan urusanmu.

1. Undangan nikah model surat dalam botol

Surat dalam botol via http://www.bespoke-bride.com

Kirim-kiriman surat di dalam botol sih biasanya dijumpai di film-film romantis yang latarnya pantai. Kalau di film-film action bajak laut juga sering menunjukkan cerita pencarian peta harta karun yang diselipin di dalam botol. Begitu juga dengan undangan pernikahan yang satu ini, bentuknya surat dalam botol.

2. Undangan nikah dari box yang mirip kado

Kreatif banget nih undangan dari box via http://www.uniknih.com

Melihat undangan dalam box gini jadi ingat nasi ayam dalam box. Tapi kalau ini, isinya kaleng bulat supaya terasa berat, seakan-akan undangan ini adalah sebuah kado. Biar keliatan lebih spesial lagi, kita bisa memakai jasa tukang ojek atau tukang kirim barang untuk mengantar undangan ke rumah mantan. Awalnya mantan bakal seneng banget dapet bingkisan. Eh… ternyata isinya undangan pernikahanmu.

3. Undangan nikah ditempel di mainan police box

Lucu nih undangannya dari mainan via http://blogdesaindistro.blogspot.com

Advertisement

Mainan kotak polisi ini sangat anti mainstream. Kotak polisi punya arti tersendiri kalau hatimu sudah ditangkap oleh pihak yang berwajib, yaitu jodohmu. Bukan mantan yang sedang membaca tulisan undanganmu.

4. Undangan nikah dari kartu SIM

Memperpanjang SIM tujuannya biar gak ditilang polisi. Sedangkan membuat undangan pernikahan dengan bentuk yang sangat persis sama SIM tujuannya biar jodoh gak ditikung orang lain.

5. Undangan nikah dari surat KPK

Surat KPK ini ditujukan untuk para tamu undangan pernikahan. Agar semua tahu bahwa jodohmu adalah seorang terdakwa yang dituduh telah mencuri hatimu.

6. Undangan nikah dari stempel

Dicap “taken” via http://ohsobeautifulpaper.com

Undangan pernikahan biasa ditulis di atas kertas. Tetapi, dengan stempel, undangan pernikahanmu bakal jadi kenang-kenangan yang bisa tertulis dimana-mana.

7. Undangan nikah dari tiket pesawat

Tiket ke pelaminan via http://cara.pro

Traveling paling seru memang saat mengajak teman-teman. Lebih seru lagi kalau mengajak semua para tamu undangan pernikahan dengan tiket gratis naik pesawat. Flight together to wedding party.

8. Undangan nikah model pasport

Passport untuk memasuki hatimu via http://jokowarino.id

Sesekali boleh lah bagi-bagi passport gratis ke banyak orang. Sekalian memberi iming-iming kepada mereka untuk ikut kamu dan pasangan honeymoon pergi keluar negeri. Selain dapat memberi kesan bahwa kamu dermawan, dengan begitu kamu memberi suntikan motivasi agar mereka punya keinginan untuk mengeksplor keindahan tempat wisata di luar negeri.

9. Undangan nikah bonus teh celup

Wedding or tea party? via http://pinterest.com

Dulu ketika kamu belum menikah, kebiasaan nongkrong di kafe, minum kopi, ngobrol lama, mencicipi macam-macam rasa es teh, menjadi aktivitas paling favorit. Setelah menikah nanti hobi asyik semacam itu akan sulit dilakukan bersama teman-teman. Undangan pernikahan dengan bonus teh celup ini cocok digunakan untuk memberi isyarat kepada teman-teman bahwa ajakan minum teh kali ini akan menjadi yang terakhir bagi mereka.

10. Undangan nikah bonus cokelat

Pernikahan yang manis bisa kamu bagi-bagi dengan memberi undangan yang manis-manis kepada para tamu, yaitu cokelat. Cokelat melepaskan hormon endorfin yang membuat perasaan menjadi tenang sekaligus meningkatkan mood sehingga hati menjadi bahagia. Tidak hanya kamu yang berbahagia dengan adanya pernikahan ini. Orang lain juga bahagia, termasuk mantanmu.