Ibu, kita semua tahu kalau ibu menggandung itu tidaklah mudah, dalam kurang lebih 9 bulan. Setiap ibu akan menghadapi perjalanan yang paling berharga dalam hidupnya. Mereka akan belajar bagaimana menjadi seorang ibu dan mulai mengerti pekerjaan seorang ibu ( mama ) itu apa.

Tetapi ada 10 hal dimana ibu tidak akan pernah memberitahukannya kepadamu.

 

1. Kamu sering membuatnya menangis

Dia menangis ketika dia mengandung. Melahirkan kamu dia juga menagis. Memelukmu untuk pertama, kalinya dia juga menagis. Sewaktu bahagia dia juga menangis. Menangis ketika mengkhawatirkanmu. Semua karena dia memiliki perasaan yang mendalam kepadamu.

2. Dia selalu memberikan yang terbaik untukmu

Ketika dia melihat kamu memelototi makanan yang ada di tangannya, dia akan memberikannya kepadamu. Untuk memenuhi perutmu itu jauh lebih bahagia dibandingkan memenuhi perutnya sendiri.

3. Dia terluka

Ketika kamu berada di dalam perut  dan menendanya, tendanganmu akan terbentur dengan tulang rusuk, dan dia menarik lambungnya. Kesakitan ini harus ditahan selama 9 bulan. Ketika kamu menyusui, itu juga sakit. Dan ketika kamu datang ke dunia ini, saat itulah yang paling menyakitkan.

4. Dia selalu mengkhawatirkanmu

Dari dia mengandungmu, dia akan menjagamu dengan seluruh kekuatannya. Dia bangun pagi-pagi untuk memastikan kamu aman sampai ke sekolah dan bergadang untuk menunggumu pulang ke rumah dengan aman.

5. Dia tahu ketidak sempurnaanmu

selalu tersenyum

selalu tersenyum via http://papasemar.com

Dia ingin menjadi ibu yang sempurna. Tetapi ibu juga manusia, terkadang membuat kesalahan dan kamu juga harus tahu kalau dia sudah berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakanmu, dalam setiap ibadahnya hanya namamulah yang disebut dalam doanya

6. Dia Akan Melihatmu Ketika Kamu Tidur

Dia duduk di sebelahmu, melihat wajahmu yang tertidur. Ada cinta yang tidak bisa diungkapkan di hatinya.

7. Kamu berada di tubuhnya tidak hanya 9 bulan

Ketika kamu membutuhkan dia, dia akan langsung membantumu.

8. Tangisanmu Melukai Hatinya

Tidak ada suara yang melukai hati kecuali tangisanmu dan tidak ada yang menaklukan selain dari air matamu.

9. Dia selamanya menomor satukanmu

Dia tidak akan makan, mandi, tidak ada waktu buat tidur, semua waktu dia digunakan untuk memenuhi kebutuhanmu hanya tersisa sedikit waktu untuk dirinya yang lelah.

10. Demi kamu, dia bisa melakukan semua

Ibu adalah pekerjaan yang paling susah di dunia ini, tidak peduli gelapnya malam dan terang nya pagi, diwaktu kamu perlu dia, dia akan segera datang menolongmu, Bagi dia, kamu adalah segalanya.

Ketika kamu melihat ibumu, berterima kasihlah kepadanya; biarkan dia tahu kamu mencintainya juga.