Kamu ngerasa kalau model yang lagi in itu-itu aja? Bahkan setiap menyambangi butik kekinian isinya pakaian yang sama dengan yang teman-temanmu kenakan? Yuk, geledah lagi isi lemari kamu. Mix and Match pakaian yang kamu punya biar kelihatan nyentrik dan beda.Gak perlu pergi ke butik-butik mahal untuk cari produk yang dibuat satu aja disetiap desainnya. Kamu juga bisa ubek-ubek lemari mama kamu dan manfaatkan baju yang dulu tren di masa itu. Bukannya model itu cuma muter-muter aja? Jadi jangan takut dibilang kuno asal kamu pinter mengombinasikan. Langsung simak aja yuk! 

 

 

 

1. Kamu Tipe yang Feminim dan Suka Pakai Rok? Gaya Ini Bisa Kamu Coba

Model ini pernah happening banget di era remaja putri Indonesia di tahun 70-80an. Jadi, kalau kamu nggak punya, coba cek lemari mama kamu.

Dengan bahan tweed dan panjangnya yang dibawah lutut mengingatkan kita dengan gaya busana a la Kate Middleton yang sopan dan tertutup. Gaya ini cocok banget untuk kalian yang berpostur tinggi. Jadi untuk kalian yang bertubuh mungil cenderung petite, sebaiknya hindari, ya. Atau kamu juga bisa mengakalinya dengan memakai high heels.

2. Kamu yang Mungil dan Ingin Terlihat Tambah Imut? Mini Dress Jawabannya

Bagi kamu yang bertubuh mungil, jangan kecil hati.

Advertisement

Mini dress dengan tambahan bolero atau cardigan bisa kenakan dikala jalan-jalan bersama teman. Kalau kamu merasa kurang pede karena dress yang terlalu pendek, kamu juga bisa mengombinasikan dengan legging agar lebih nyaman.

3. Berpenampilan Kutu Buku Saat Kuliah tapi Tetap Gaul, Why Not?

Shirt in Sweater via http://uk.pinterest.com

Kelihatan Nerd ga ya?

Kemeja yang dipadukan dengan sweater. Item fashion yang tak pernah lekang oleh waktu ini bisa jadi British Look bila kamu kombinasikan dengan perpaduan warna yang pas. Biar nggak terlihat kaku, kamu juga bisa menggulung lengannya. Bagi yang berhijab juga bisa coba. Kombinasikan juga dengan skinny jeans warna gelap ya. 

4. Pengen yang Lebih Feminim? Gimana Kalau Dressmu Dipakai Bareng Kemeja?

Dress dan Kemeja via http://uk.pinterest.com

Anak kedokteran mana boleh pakai jeans?

Beberapa jurusan memang tidak memperkenankan mahasiswanya memakai celana untuk kuliah. Tapi jangan sedih, kamu masih tetap bisa bergaya dengan setelan kemeja dan dress kok. Jadi kamu bisa menaati peraturan dengan lebih menyenangkan.

5. Kamu Males Nyuci Karena Pakaian Kuliah yang Bertumpuk? Dress with Collar!

Rok Berkerah via http://uk.pinterest.com

Boro-boro mikirin sweater. Cucian kemarin aja nggak kering-kering.

Kalau kayak gini, coba deh tanya mama kamu, Beliau pasti punya rok terusan berkerah. Pinjam aja. Untuk memberikan efek lekuk tubuh kamu bisa ditambahkan belt kecil, lho. Irit kan, kamu cuma nyuci sepotong baju untuk satu hari kuliah.

6. Kamu yang Tomboy Kombinasikan Blazermu dengan Boyfriend Jeans

Mbak Keira di Begin Again via http://google.com

Blazer kamu cuma dipakai waktu wawancara kerja aja? Ambil sekarang dan pakai saat hang out sama temen-temen kamu.

Padukan dengan kaos atau kemeja putih, Boyfriend Jeans dan kets. Biar kayak Mbak Keira.

7. Mau Jalan-Jalan Sore tapi Tetep British Look? Intip Gayanya Greta yuk!

Keira Knightley as Greta in Begin Again via http://uk.pinterest.com

Bagi kamu yang pernah nonton film begin Again, pasti tau dong gayanya Greta yang nyentrik dan khas British. Kamu juga bisa contek gayanya kok. 

Celana Boyish yang kamu lipat bawahnya dengan belt kecil warna kulit. Kurang menarik apa coba? Atasannya bisa kamu padukan dengan blouse tanpa lengan atau you can see

8. Selain Pakaian, Sepatu Juga Jadi Item Pendukung. Model Oxford atau Loafers adalah yang Paling Cocok

Oxford and Loafers via http://uk.pinterest.com

Banyak yang bilang loafers dan oxford adalah sepatu kuno era kejayaan retro. Meskipun benar adanya, kalau dipakai sama kamu di era milenium sekarang yakin mau bilang kuno?

Sepatu yang bisa dipakai formal maupun kasual ini wajib kamu punyai sebagai British Look item. Selain nyentrik, kamu juga bisa irit karena selain bisa buat jalan-jalan, untuk kerja maupun kuliah.

9. British is about Classy, Please Welcome to Classic Leather Bag!

Tas Kulit Klasik via http://uk.pinterest.com

Perempuan Inggris gemar dengan gaya yang klasik dan vintage.

Namun mereka tetap eksentrik dengan gayanya sendiri. Biar kamu kelihatan Stunning, Tas kulit klasik jadi item penunjang British look kamu. 

10. Untuk Gaya Rambut Gimana Dong?

Alexa Chung Vs Emma Watson via http://uk.pinterest.com

Untuk gaya rambut, perempuan Inggris lebih memilih untuk tampil simpel dengan efek sedikit Messy. Coba aja lihat gimana rambutnya Alexa Chung dan Emma Watson. Mereka banyak membiarkan rambut mereka terkesan sederhana namun tetap menarik. 

Kamu juga bisa memberikan sentuhan simpel tanpa harus banyak kepangan disana-sini yang menyita waktu. Digerai dengan sedikit efek bergelombang juga bisa kamu tata hanya dengan digelung jepit rambut badai yang biasa di jual sama abang-abang keliling. Atau jika kamu gerah, buat rambutmu berbentuk messy buns agar lebih menarik.

11. Sesuaikan British Look Kamu dengan Negara Dimana Kamu Tinggal Sekarang

Baju tebal bertumpuk buat musim hujan via http://uk.pinterest.com

Kalau kamu tinggal di Indonesia dengan cuaca yang banyak panasnya, hindari menggunakan pakaian yang bertumpuk dengan bahan yang bikin gerah. Selain bikin kamu gak nyaman karena bakal keringetan, kamu juga bakal dikira temen-temen kamu salah kostum. 

Cape dengan bahan tweed, coat tebal atau dress panjang dengan rajutan tebal sangat tidak dianjurkan kamu pakai di cuaca yang panas menyengat. Selain kamu bakal hujan keringat, teman-teman kamu juga bakal ngira kamu habis plesir di Eropa dan lupa jalan pulang. Coat bisa kamu kenakan waktu musim hujan saja sebagai ganti jaket untuk menghalau udara dingin. Begitu juga dengan sweater rajut tebal.  

Itulah beberapa gaya yang bisa kamu coba untuk tampil layaknya perempuan-perempuan Inggris. Meskipun gaya kebarat-baratan bukan berarti kita harus meninggalkan norma kesopanan sesuai adat ketimuran kan. Yang pasti apapun yang kamu pakai, tetaplah bergaya sesuai ciri khas kamu ya.