JOGJA atau YOGYAKARTA adalah tujuan wisata utama di Pulau Jawa, Indonesia, dengan banyak pesona yang belum terungkap.Beberapa tempat di yogja ini walaupun Hujan malah jadi lebih kece, ini beberapa tempat wisata di Jogja yang kalo hujan malah jadi lebih bagus! wajib datang.

 

1. Kebun buah mangunan

Instagram.com

Instagram.com via https://www.instagram.com

Musim hujan di Jogja tuh gak afdol kalo gak ke Kebun Buah Mangunan, Dlinggo, Bantul. Tempat ini sekarang menjadi tempat pemburuan untuk menikmati matahari terbit ataupun jika matahari sedang malunya. Tempat ini menjadi tempat dimana negeri diatas awan itu emang benar adanya. Puncak Kebun Buah Mangunan, setiap pagi kini menjadi menjadi tujuan untuk melihat awan-awan ataupun halimun yang berada di atas Sungai Oya. Momen ini tentu bisa menjadi list kamu.Walaupun kamu harus siap bangun ssebelum subuh agar sampai di tempat ini pas dengan matahari penampakan diri.

2. Hutan Pinus Mangunan

Cari tempat photo yang photo-able banget di musim hujan itu ada Hutan Pinus Mangunan Dlinggo Bantul. Ketika musim hujan dan diwaktu pagi, tempat ini bener-bener photo-able banget di setiap sudut. Banyak spot yang bisa bikin kamu gak ingin melewatkan setiap crek-crek kameramu. Suasana sunyi, teduh dan misterus tempat ini makin kece ketika musim hujan datang. So, jangan takut untuk keluar di musim hujan dan jangan ngeluh sama hujan.

3. Air Terjun Kedung Kandang

google.com

google.com via http://piknikasik.com

Air Terjun Kedung Kandang yang masih berada di Desa Wisata Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul ini hanya bisa kamu jumpai ketikka musim penghujan telah tiba. Air terjun ini termasuh air terjun musim. Keunikannya yang bertingkat-tingkat di tengah-tengah hamparan sawah yang hijau hingga menguning ketika padi siap panen, bakal bikin mata dan otak kamu kembali fresh, walau hanya melihatnya dari kejauhan. Walaupun gak gaka salahnya untuk mendekat ke air terjun. Hanya saja kamu treking dan melewati pematang sawah yang licin karena musim penghujan. Jadi kamu harus ati dan tetap menjaga kebersihan apalagi jangan sampai warga sekitar sini gagal panen gara-gara swahnya kamu rusak hanya untuk menikmati Air Terjun Kedung Kandang lebih dekat

4. Telaga Biru Candirejo Semin Gunungkidul

Telaga Biru Candirejo Semin Gunungkidul ini merupakan bekas tmabnag galian batu kapur. Karena bekas galian ini cekung dan musim hujan telah datang maka, cekung-cekungan ini terisi oleh air hujan. Warna biru tosca yang ditampilkan oleh Telaga Biru Candirejo, akhirnya berhasil mengundang rasa penasaran orang. Tak ada salahnya kamu untuk berkunjung kesini, hanya saja berhati-hatilah. karena untuk menikmati Telaga Biru secara luas kamu harus menaiki bukit dan itu lumayan licin karena musim hujan.

5. Air Terjun Sidoharjo

Musim hujan memang sanat pas untuk berburu air terjun. Salah satu dari sekian banyak air terjun di Jogja adalah Air Terjun Sidoharjo yang berda di Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Air terjun yang memiliki ketinggan lebih dari 7 meter ini, terilhat makin photo-able banget ketika musim hujan. Karena debit airnya dari airt terjun ini snagat dipengaruhi oleh hujan. Di air terjun ini, cobalah merasakan rapelling di dinding Air Terjun Sidoharjo ini. Untuk kesini, jangan lupa untuk cek kendaran kamu. Pastikan bahwa kendaran kamu cukup fit untuk menemanimu melihat keindahan alam Kulon Progo untuk menemanimu sampai Air Terjun Sidoharjo