Drama Korea belakangan ini mulai booming lagi di Indonesia, banyak sekali drama Korea yang sudah tamat, sedang tayang, atau bahkan sedang dinanti rilisnya oleh para penggemar.

Tidak terasa juga, sekarang kita sudah menyambut Hari Kasih Sayang di tahun 2017 saja. Mungkin ada yang kumpul bersama keluarga, hangout bareng teman-teman, nge-date sama pacar, atau bahkan hanya berdiam diri saja di rumah.

Nah, untuk mengisi waktu luang ini, ada beberapa drama Korea yang sudah tamat maupun masih tayang yang bisa kalian tonton di rumah. Ayo, siapkan ponsel atau laptop, jaringan internet, headset, dan juga cemilan!

Berikut kelima drama ber-genre romantis yang bisa kalian nikmati selama hari kasih sayang ini.

 

1. Stars of the Universe

Stars of the Universe

Stars of the Universe via http://allkpop.com

Drama Korea yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kalian para penggemar K-Pop, terutama boyband EXO. Di sini, Suho (leader dari EXO), berperan sebagai Woo Joo, penyanyi dan penulis lagu yang menjadi idola di saat itu. Namun karena beberapa konflik, Woo Joo tidak bisa menulis lagu yang romantis dan ia mengalami gejala-gejala untuk membunuh dirinya. Seorang malaikat pencabut nyawa (yang diperani oleh Ji Woo) pun berusaha sekuat tenaganya untuk mencegah Suho dari kematian.

Meskipun drama ini dinilai klise, adegan antara Suho dan Ji Woo tetap saja membuat para penonton tersenyum gemas melihatnya! 

Secara umum, drama ini cocok untuk kalian tonton di hari penuh kasih sayang!

2. Weightlifting Fairy: Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy: Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy: Kim Bok Joo via http://allkpop.com

Drama ini terinspirasi oleh kehidupan nyata atlet Korea Selatan cabang angkat besi Olimpiade peraih medali emas, Jang Mi Ran, yang berjuang untuk mimpinya dan menemukan cinta. Kim Bok Joo adalah seorang mahasiswa di Hanwool College. Dia telah menunjukkan kekuatannya karena dia dipengaruhi oleh mantan ayah angkat besinya. Dia tampak seperti gadis yak tidak peduli, tapi sebenarnya di dalam dia serapuh kaca dan memiliki pengakuan yang mendalam. Jung Joon Hyung adalah teman terbaik Kim Bok Joo. Dia adalah perenang lahir tapi sejak dia didiskualifikasi dari acara internasional pertamanya, ia menderita 'trauma untuk memulai'.

Seiring dengannya mengenal Kim Bok Joo, dia dapat mengatasi masalahnya dan menemukan mimpi dan cintanya. Song Si Ho adalah pesenam irama yang juga bersekolah yang di Hanwool College. Dia mulai bersenam sejak berusia 5 tahun dan memenangkan Asian Games pada usia 18 tahun. Dia selalu menjadi yang terbaik sejak itu, tetapi tekanan mental yang menyebabkan dia putus dengan Jung Joon Hyung dan ia menyesal akan itu.

Cerita ini cukup membuat para penonton gemas melihat tingkah laku Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Jeon Joon Hyung dengan Lee Sung Kyung yang berperan sebagai Kim Bok Joo. Kisah cinta antar atlet yang mereka rangkai sangatlah menggemaskan!

3. Legend of the Blue Sea

Legend of the Blue Sea

Legend of the Blue Sea via http://koreandrama.org

Bagaimana bisa putri duyung dari era Joseon bertahan di zaman modern Seoul?

Shim Cheong adalah putri duyung yang terpindahkan ke zaman modern. Dia ketahuan oleh Heo Joon Jae, lelaki dingin dan penipu yang adalah reinkarnasi Kim Moon, putra bangsawan dari Dinasti Joseon. Tapi di saat ini, Heo Joon Jae bekerja dengan Jo Nam Doo, seorang penipu terampil yang memandu Joon Jae menjadi penipu yang jenius. Tapi teman Heo Joon Jae, Cha Shi Ah, yang bekerja sebagai peneliti di KAIST, mungkin akan menjadi satu-satunya harapan Sim Cheong untuk bertahan hidup di dunia yang aneh barunya ini.

Drama ini terinspirasi dari legenda klasik Joseon dari koleksi pertama cerita sejarah resmi Korea tentang seorang nelayan yang menangkap dan melepaskan putri duyung, drama ini menceritakan kisah cinta antara anak seorang keluarga bangsawan di era Joseon dan juga putri duyung.

Keunikan drama ini yaitu menggunakan alur maju-mundur, selain itu juga dukungan dari para aktor dan aktris terkenal. Seperti Lee Min Ho yang berperan sebagai Heo Joon Jae dan Jeon Ji Hyeon yang berperan sebagai Sim Cheong.

Ya, 20 episode tentunya cukup untuk kalian yang ingin melakukan drama marathon, selamat menonton!

4. Hwarang, The Flower Knights

Hwarang, The Flower Knights

Hwarang, The Flower Knights via http://soompi.com

Sejarah yang dahulu dibuat, yaitu para lelaki muda yang berbakat. Selama Kerajaan Silla, sekelompok pemuda elit yang dikenal sebagai Hwarang (Lelaki yang Berbunga) akan punya pengaruh besar. Dengan gagah, para ksatria berbakat ini-- Moo Myung, Sam Maek Jong, Soo Ho, Ban Ryu, Yeo Wool, Han Sung, dan juga sang gadis Ah Ro-- bisa mengakali dan melawan siapa pun karena mereka mendorong keadilan di ibu kota Silla, Seorabeol. Salah satu dari mereka akan menjadi Raja Jin Heung dari Silla dan pastinya mengubah jalannya sejarah.

Meskipun drama ini berlatar kerajaan, tetapi jalan ceritanya tidak akan membuat kalian bosan, kok. Selain karena alur ceritanya yang membuat penasaran, pemeran di dalam drama ini juga nggak kalah menarik! Ada Park Seo Joon, Go Ah Ra, Park Hyung Shik, Do Ji Han, Choi Min Ho (Shinee), dan juga Kim Taehyung (BTS).

Hmm, bagaimana jadinya kalau di negara kita ada Hwarang, ya?

5. Goblin; The Lonely and Great God

Goblin, The Lonely and Great God

Goblin, The Lonely and Great God via http://allkpop.com

Ya, last but not least. Hmm, siapa coba yang nggak tahu drama Korea yang lagi hits ini?

Secara umum, Goblin (Dokkaebi), The Lonely and Great God, ini mengisahkan kehidupan Kim Shin (Gong Yoo) yang diberi kutukan berupa pedang yang menancap di dadanya karena kesalahannya di masa lalu. Kim Shin bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), gadis yang secara tidak langsung pernah diselamatkan olehnya. Ji Eun Tak ini dijuluki si pengantin Goblin, satu-satunya wanita yang bisa mencabut pedang dan menghilangkan kutukan Goblin.

Genre dari drama dengan 16 episode ini adalah romansa-fantasi yang pasti akan membuat segala emosi penonton bergejolak. Mulai dari bagian yang membuat terbahak-bahak, hingga bagian yang menguras air mata.

Overall, drama Goblin sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin melakukan drama marathon.

 

Selamat Hari Kasih Sayang! Nikmati hari kasih sayangmu dengan beberapa drama Korea yang bikin baper abis ini!