Rafting mungkin masih menjadi olahraga air yang awam bagi masyarakat Indonesia. Rafting merupakan olahraga air menggunakan wahana seperti kapal karet dan sebagainya. Magelang merupakan daerah perbukitan dengan beberapa sungai besar yang mengalir dari kaki-kaki gunung. Dengan sungai yang masih asri dan bebas dari polusi akan memanjakan kamu yang akan berwisata di sini.

 

1. Merasakan serunya jeram sungai Elo

Jeram sungai Elo

Jeram sungai Elo via http://raftingjogja.id

Ada beberapa jeram dari sungai Elo yang bisa kamu nikmati. Seperti di gambar ini, merupakan jeram kriting yang lumayan bisa membuat adrenalinmu terpacu. Masih ada beberapa jeram lagi dari sungai Elo ini yang tentunya menambah serunya aktifitas rafting kamu!

2. Merasakan serunya body rafting

Body rafting sungai Elo

Body rafting sungai Elo via http://raftingjogja.id

Apa itu body rafting? Body rafting merupakan rafting atau menyusuri sungai menggunakan pelampung saja. Jadi kita akan mengikuti arus di sungai Elo ini. Tak perlu takut untuk body rafting di sini, sebab bagian sungai yang dipakai aman dengan arus yang tenang, sehingga baik itu yang tidak bisa berenang ataupun anak-anak boleh untuk melakukan body rafting sungai Elo.

3. Merasakan nikmatnya kelapa muda

Kelapa muda setelah rafting di sungai Elo

Kelapa muda setelah rafting di sungai Elo via http://raftingjogja.id

Di tengah perjalanan, kamu akan mengunjungi rest area yang merupakan tempat untuk peserta beristirahat dan menikmati snack dan kelapa muda. Di rest area ini, kamu bisa menikmati kelapa muda atau "degan" dalam bahasa Jawa. Berada di tikungan sungai dengan pemandangan alami ditambah menikmati kelapa muda, tentu bisa mengganti energimu yang hilang.

4. Merasakan permainan di tengah sungai

Permainan di tengah sungai Elo

Permainan di tengah sungai Elo via http://raftingjogja.id

Tak seru jika rafting tanpa adanya permainan. Di sungai Elo, kamu akan diajak untuk melakukan permainan-permainan yang seru, tentunya bersama rekan di atas kapal. Seperti permainan putar kapal dan perminan balik kapal. Yang pasti seru abis!

5. Merasakan keakraban bersama teman dan keluarga

Keakraban bersama teman dan keluarga

Keakraban bersama teman dan keluarga via http://raftingjogja.id

Paling penting dari rafting ini adalah membangun keakraban bersama teman dan keluarga. Merasakan nikmatnya dan tantangan sungai Elo bersama. Sehingga terdapat memori yang akan terus diingat ketika selesai melakukan aktifitas rafting. Gimana, seru kan pastinya? Ayo coba rafting di sungai Elo!