Hadiah merupakan salah satu cara terbaik untuk merekatkan hubungan dengan orang lain. Dengan memberikan hadiah spesial kepadanya, pasti akan memberikan kesan tersendiri bagi si penerima. Memberikan hadiah juga tidak harus sewaktu ulang tahun, bisa jadi pada saat yang membahagiakan bagi si penerima. Misalnya sewaktu wisuda, setelah berhasil melakukan sesuatu, akan memulai sesuatu, dan lain sebagainya.

Berikut ini ada beberapa ide hadiah ulang tahun yang bisa dibuat sendiri untuk orang tersayang kita.

1. Bermodal kertas manila, lem dan gunting saja, scrap book lucu nan anti mainstream ini bisa kamu hadiahkan ke teman atau pacarmu saat hari spesialnya!

koleksi pribadi, yaaa via http://instagram.com

Membuat scrapbook nggak susah, kok. Cuma perlu kertas manila, gunting, double tape, spidol, kertas berwarna, foto-foto, dan hiasan. Pembuatannya pun terserah kita.

Supaya netral, lebih baik dipilih kertas manila warna hitam. Manila tersebut kemudian dipotong menyerupai buku dan mulai dihias. Foto-foto yang sudah dicetak ditempel dan diberi tulisan atau hiasan. Walla! Jadilah scrapbook! Walaupun sederhana tapi kalau dibuat penuh dengan cinta halah pasti yang menerima akan bahagia. Ya, kan?

2. Gantungan kunci wirename pun nggak kalah uniknya. Gini cara bikinnya!

Setiap orang pasti akan merasa istimewa jika diberi hadiah yang menggambarkan dirinya. Begitu pula dengan gantungan kunci wirename ini.

Advertisement

Kawat warna-warni dibentuk sesuai dengan nama teman kita menggunakan tang. Hati-hati ya ketika membengkokkan! Setelah itu ditambahi dengan charm atau hiasan yang dapat mempercantik tampilan gantungan kunci tersebut. Teman yang menerima pasti akan mengenakan gantungan kunci itu kemana-mana.

3. Bagaimana jika kita membuat ucapan dari bungkus snack? Wah, pasti berkesan banget!

Prinsip pembuatan ucapan ini seperti scrapbook. Bedanya hadiah ini menggunakan kertas karton yang lebih kuat dan hanya satu halaman. Bahan yang diperlukan pun tidak susah.

Hanya perlu snack, kertas karton, dan spidol besar. Snack yang sudah dipersiapkan ditata sedemikian rupa menjadi kalimat yang padu yang disambungkan dengan kalimat dengan menggunakan spidol. Dijamin, teman yang menerima akan terharu dan sayang untuk memakan snack-nya!

4. Notebook atau buku catatan bikinan sendiri. Uh, pasti mengena di hati!

koleksi pribadi, yaaa via http://brit.co

Kalau ini diperlukan keahlian Corel Draw untuk membuatnya.

Pertama-tama, kita harus membuat desain notebook yang sesuai dengan karakter teman yang akan diberi hadiah, warnanya, animasinya. Setelah itu cover notebook dicetak dan disatukan dengan lembar kertas putih atau kertas buram yang sudah dipotong dan dilubangi.

Jika tidak memiliki keahlian Corel Draw maka cover notebook bisa digambar secara manual. Hal tersebut akan lebih artistik dan teman yang menerima tentu akan senang sekali.

5. Sudah pernah dengar terrarium? Hiasan dari kaca yang sangat bagus dan berkelas ini cocok untuk dijadikan persembahan, lho!

Nah, ini yang agak sedikit menantang. Kenapa? Karena bahan yang digunakan merupakan makhluk hidup, yaitu tumbuhan kecil.

Sebelumnya, apa sih terrarium itu? Terrarium adalah wadah kaca yang di dalamnya terdapat tanaman kecil yang dapat hidup dan dapat digunakan untuk bercocok tanam, penelitian, dan dekorasi. Nah, dalam hal ini kita akan membuatnya menjadi dekorasi.

Pembuatan terrarium ini cukup mudah, hanya perlu wadah kaca, arang, tanah humus, kerikil, pasir, dan tanaman kecil, serta hiasan. Caranya adalah masukkan kerikil, arang, tanah humus, dan pasir secara berurutan ke dalam wadah kaca. Setelah itu menata tanaman kecil dan hiasan yang diperlukan agar rapi dan enak dilihat. Setelah itu tanaman disemprot dengan air agar tetap segar. Mudah, kan? Selain itu yang menerima hadiah ini tentu senang.

SELAMAT MENCOBA!