Siapa sih yang nggak ingin dengan hal-hal cepat tapi bagus? Kayak makanan, inginnya instan tapi menyehatkan. Kira-kira ada nggak, ya? Tentu ada. Tinggal bagaimana komitmen kita nanti buat mencari bahan-bahannya, membuatnya dan menyiapkannya di meja makan.

Tentu, yang dimaksud ‘instan’ di sini bukan kemasan. Tetapi makanan yang cepat saji, tanpa harus menunggu lama-lama karena urusan perut sudah tidak bisa dikompromi lagi. Meskipun cepat saji, kandungan gizi dalam makanan-makanan nanti tetap bisa diandalkan kok.

Buat kamu yang penasaran, langsung saja yuk disimak sederet makanan cepat saji yang cocok untuk sarapan, sederhana tapi menyehatkan!

1. Roti bakar

Roti bakar cukup populer di negara-negara Eropa, sampai-sampai, setiap sarapan harus ada di meja makan mereka. Waktu membuatnya cukup 3 sampai 5 menit, hanya butuh roti dan selai. Kamu bisa membakarnya di atas teflon yang sudah dioles margarin. Dijamin, aktivitas harian kamu bakal lebih terisi berkat kandungan gizi dan nutrisi di dalam roti dan selai tadi.

2. Sandwich

Siapkan bahan-bahan seperti keju, sayur, telur, daging asap, dan kemudian roti tawar. Susun sedemikian rupa, kemudian jadi deh. Selain bisa buat sarapan, sandwich juga bagus lho buat bekal makan siang. Kandungan gizi di dalam sayur, daging, roti, keju, dan telur, bisa jadi pengganti kalori yang biasa kamu dapat dari nasi.

3. Sereal

Advertisement

Cuma butuh sereal, buah, dan yoghurt atau susu, kamu sudah bisa menikmati menu sarapan sehat dan instan. Sekarang di mini market sudah banyak tersedia sereal berbagai macam merek. Kamu tinggal memilih sesuai selera, dan membuatnya sesuai dengan takaran. Menu sarapan sereal pun juga kaya akan kandungan gizi di dalamnya.

4. Smoothies

Smoothies via https://www.pexels.com

Siapkan blender, lalu masukkan pisang, stroberi atau buah yang kamu suka, dan susu. Kemudian blender mereka semua selama 3 sampai 5 menit. Dan jadi! Menu sarapan yang simpel, tapi kaya gizi. Kalau mau yang lebih mengenyangkan, kamu bisa menambahkan oatmeal untuk kemudian dibekukan di dalam lemari kulkas. Dan bukan hanya sarapan, tapi juga bisa dimakan untuk waktu siang.

5. Oatmeal

Terakhir namun bukan yang paling akhir, ialah outmeal. Bahan-bahannya cukup sederhana, yakni terdiri dari buah-buahan, madu, dan outmeal itu sendiri. Sebagai saran, pilih outmeal yang bisa dimakan hanya dengan menambahkan air hangat. Kandungan serat dalam outmeal cukup tinggi, sehingga bisa memberikan rasa kenyang dalam waktu lama.

Nah, itu dia tadi makanan ‘instan’ alias cepat saji yang menyehatkan badan. Mulai sekarang, fokus menerapkan gaya hidup sehat dan terus olahraga, biar bisa menikmati hidup yang luar biasa bahagianya. Semoga harimu selalu ceria, ya!