Polisi Wanita (Polwan) sering sekali menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan. Apalagi jika polwan tersebut berparas cantik, memiliki segudang prestasi, atau hobi yang diluar ekspektasi. Tak heran jika aktivitas maupun kegiatan mereka banyak disorot masyarakat luas hingga menjadi viral. Jadi, siapa saja Polwan yang sempat menghebohkan dunia maya? Berikut ulasannya. 

 

1. Sifra Kountur

@panda_seru

@panda_seru via http://www.instagram.com

Bagaimana jadinya jika seorang polwan cantik ternyata seorang gamer? Polwan  yang dikenal dengan sapaan Sifra ini sempat heboh di dunia Instagram. Tidak disangka ternyata polwan tersebut adalah seorang gamer. Pasalnya, akun Instagram beliau penuh dengan telur dari game bernama Hatch Market. Di samping kesibukannya menjaga keamanan masyarakat, polwan ini melakukan refreshing dengan bermain game. Polwan tersebut juga mengatakan  ia gigih bermain karena ingin merebut hadiah Emas Antam dari Hatch Market.

2. Ismi aisyah

Ismi Aisyah

Ismi Aisyah via http://assets.kompas.com

Sosok polwan cantik ini menjadi heboh di dunia maya sejak keberadaannya di penggerebekan kasus bom panci Bandung. Polwan cantik bernama Ismi Aisyah ini langsung heboh dibicarakan oleh para netizen. Tidak hanya karena parasnya yang cantik namun karena melihat keberanian Ismi yang langsung terjun ke lapangan tempat pemburuan terduga teroris.

Beliau juga ikut membantu mengamankan masyarakat agar menjauh dari area steril polisi untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Tidak heran polwan ini langsung mencuri hati masyarakat dan bahkan mulai dilirik oleh dunia pertelevisian. 

3. Brigadir dewi

Bripda Dewi

Bripda Dewi via http://images.detik.com

Masih ingat dengan polwan cantik yang sering dijadikan meme di media sosial? Brigadir Dewi yang dikenal dengan sapaan polwan ‘Disitu Kadang Saya Merasa Sedih’ ini menjadi terkenal saat sedang syuting bersama NET di acara 86. Saat itu, Dewi sedang menceritakan suka-dukanya kepada wartawan dan kata ‘Disitu Saya Merasa Sedih’ terlontar dari ucapannya. Sejak saat itu, para netizen mulai menjadikan kata tersebut sebagai bahan meme. Polwan ini bahkan tidak menyangka, meme tersebut menjadi heboh di dunia maya. Walaupun sempat merasa kurang nyaman dengan meme tersebut, namun Dewi akhirnya memilih untuk pasrah dan menerima dengan santai. 

4. Ipda Panjaitan

Ipda Panjaitan

Ipda Panjaitan via https://cdns.klimg.com

Polwan Ipda Perida Panjaitan merupakan salah satu Polwan yang sempat menghebohkan dunia mya. Peristiwa itu terjadi saat beliau sedang bertugas dan menghentikan konvoi siswi SMA di Medan, Sumatera Utara. Salah seorang siswi yang tidak diterima karena mobil mereka dihentikan mulai membentak dan memarahi polwan tersebut. Hal tersebut mulai memancing emosi para netizen yang melihat langsung maupun video yang tersebar di dunia maya. Banyak masyarakat angkat jempol untuk ketenangan beliau dalam menghadapi ancaman yang diterimanya. 

5. Ricca Khalmas

Ricca Khalmas

Ricca Khalmas via http://acehsatu.com

Siapa yang tidak kenal dengan Ricca Khalmas? Polwan cantik ini banyak dibicarakan netizen karena parasnya yang bak selebritis. Polwan ini langsung menjadi bahan pembicaraan masyarakat khususnya bagi kaum pria. Ternyata, polwan ini juga merupakan seorang model dan masih digelutinya setiap akhir pekan. Polwan yang dikabarkan mirip dengan Melly Mono ini ternyata pernah menjadi covergirl pada sebuah majalah remaja. Tak heran banyak yang jatuh hati pada Ibu polwan ini, ya?