Aduh…tahun terus berganti, tapi kapan ya mimpi jalan-jalan ke Jepang bisa kesampean?  Menabung, cari beasiswa, magang, atau kerja di Jepang bisa jadi pilihan, tapi saingannya tuh bikin ngeri dan minder gak ketulungan. Jalan-jalan ke Jepangpun tinggal menjadi impian yang akan selalu menyiksa. Lebih-lebih, jika suatu ketika, ada teman yang upload foto kece setelah jalan-jalan di Osaka Universal Studio, Gunung Fuji, atau Harajuku, sakitnya tuh di sini. Di sini!

Jadinya kan makin susah untuk move-on dari Jepang. Laiknya seorang gebetan, Jepang adalah gebetan sempurna yang mengajarkan kita pada hubungan penuh filosofi. Jika kamu pergi bersama pasangan ke 5 spot wisata ini, kamu bisa memetik pelajaran berharga lho. Dijamin kamu dan pasangan makin lengket dan makin jatuh hati dengan Jepang. Gak percaya?  

 

1. Irohazaka Road (Tochigi): Serunya hubungan yang berlika-liku seperti jalan ini.

Irohazaka Road yang berliku

Irohazaka Road yang berliku via http://www.jalan2kejepang.com

Dalam  suatu hubungan itu harus ada jalanan berliku, terjal dan curam. Dengan begitu, hubungan tak lagi membosankan dan lurus-lurus aja. Kamu bisa belajar dari  spot wisata yang berlokasi di Nikko, Prefektur Tochigi, yakni Irohazaka Road.

Ciri utamanya adalah jalanan berliku mengitari gunung dengan jurang di sisi jalan. Pasti bikin deg-degan dan gak bosenin deh. Tapi, pada akhinya, kita dapat menikmati panorama yang begitu memanjakan mata. Pohon-pohon berubah warna (koyo) di sekitar jalanan akan membuat perjalanan menantang ini lebih berkesan.

2. Takeda-jo (Hyogo): Berkorban demi pasangan, hadapi segala rintangan!

Castel in the Sky

Castel in the Sky via http://www.jalan2kejepang.com

Kalau pengen melihat Takeda-jo, kita harus mendaki cukup jauh terlebih dahulu. Rasa lelah bisa saja menghampiri, tapi kita tak boleh menyerah begitu saja. Harus berkorban terlebih dahulu jika ingin melihat Castel in the Sky ini.

Takeda-jo menjadi spot favorit untuk melihat reruntuhan kastil yang dibangun di atas gunung. Kalau beruntung, kamu dapat menyaksikan panorama kastil yang berada di tengah-tengah awan. Wuih, mantap bro!

3. Yurigahama (Kagoshima): Tarik-ulur bikin romantis!

Tak hanya Hawai, Jepang juga punya little sandbar yang bisa dijadikan spot romantis untuk menghabiskan waktu berdua. Sandbar yang timbul tenggelam ini jika dianalogikan seperti hubungan, pastinya seperti tarik-ulur dengan pasangan kan ya? Kadang romantisnya muncul, kadang enggak. Tapi pas romantis, romantisnya kebangetan.

Kamu bisa liburan romantis berdua di tengah lautan ini dan tak ada yang berani ganggu. Namanya juga di tengah lautan… hanya penyu, ikan, dan paus yang menemani hari-harimu.

4. Kobe Port (Hyogo): Melewati suka dan duka selalu bersama! Eaaa…

Jalan-jalan ke Jepang

Jalan-jalan ke Jepang via http://www.jalan2kejepang.com

Meski dari luar nampak megah, futuristik, modern, dan cakep, dulunya Kobe Port pernah mengalami kerusakan yang parah. Siapa sangka, bangunan super keren ini memiliki kisah pilu di dalamnya. Dulunya, Kobe Port diterjang gempa pada tahun 1995 hingga menelan 5 ribu jiwa. Tapi kini, lihat bahwa Kobe Port bisa bangkit lagi dan tumbuh menjadi tempat wisata yang romantis di malam hari.

Sama halnya saat berpacaran, pasti ada ngambek, marahan, dan putus-nyambungnya. Tapi ingat, ada kebahagiaan yang tersimpan di akhir kisah kalian.

5. Otaru Tenguyama Ropeway (Hokkaido). Tak ada yang mustahil, untukmu langitpun akan kuraih!

Tenguyama no Unkai

Tenguyama no Unkai via http://blog.livedoor.jp

Kamu selalu ada cara untuk membahagiakan pasangan. Mulai dari hal kecil hingga tindakan yang WOW. Bahkan  merubah hal mustahil menjadi kenyataan bisa kamu lakukan lho.

Lihat saja betapa ajaibnya samudera awan di Tenguyama. Dulunya pasti mustahil bisa melihat awan sedekat ini, tapi dengan adanya ropeway, kamu bisa naik gunung dengan mudah. Apalagi, dapat bonus panorama yang indah.

Jadi, tak ada yang mustahil dalam hubungan, asalkan satu sama lain berinisiatif untuk saling melengkapi. Ada masalah? Selasaikan bersama-sama sambil naik ropeway.

Gimana? Sudah belajar banyak dari 5 tempat wisata ini? Mana favoritmu sayang?