Kemanapun kamu saat traveling, maka foto adalah hal wajib. Selain bisa buat pamer ke temen-temen, foto juga bisa untuk merekam momen untuk diingat-ingat kembali dikemudian hari. Nah karena begitu pentingnya foto, maka nggak jarang orang ingin yang terbaik pada fotonya.

Yuk simak tempat spot foto terbaik di Gunung Semeru :

1. Gapura Selamat Datang

gapura foto via http://insalamina.com

Keindahan spot foto yang pertama memang tidak se-majestic spot selanjutnya, tapi ini lah yang paing krusial. Setiap pendaki umumnya tidak akan melewatkan untuk berfoto di depan gerbang pintu masuk ini. Foto didepan saja lalu update ke sosial media kamu dan nyatakan bahwa kamu akan melakukan pendakian ke Gunung Semeru pasti udah bikin wah teman-teman kamu.

Untuk menjadikan erjalananmu mengesankan, cobalah foto saat memulai perjalanan dan setelah turun pendakian. Kamu bisa lihat tampilan before-after kamu yang menceritakan cerita seru dibalik noda kotor di baju mu

2. Danau Ranu Kumbolo

ranu kumbolo via http://insalamina.com

Advertisement

Tempat yang satu ini memang tidak boleh dilewati, keindahannya sangat diagung-agungkan para pendaki. Waktu yang paling tepat untuk foto di depan Ranu Kumbolo adalah menjelang sunrise dan sore hari. Romantis banget deh dengan bentuk bukit yang memiliki cekungan ditengahnya.

3. Oro-Oro Ombo

oro-oro ombo via http://yukpiknik.com

Apapun musimnya, kamu wajib foto ditengah oro-oro ombo. Kalau kamu lagi beruntung, kamu bisa berfoto dengan bunga lavender yang tumbuh di pertengahan tahun. Warna ungu ditengah rumput yang hijau akan menjadikan pemandangan yang sangat cantik apalagi ada kamu ditengahnya.

Kalau nggak lagi musimnya pun kamu tetap nggak boleh ngelewatin foto disini, tumbuhannya yang tinggi-tinggi ini bikin suasana pendakian kamu lebih wild. Warna tumbuhannya yang menguning pun tetap keren!

4. Sabana di Kalimati

sabana kalimati via http://wiranurmansyah.com

Sabana yang luas dengan latar belakang pepohonan hijau cocok dijadikan dokumentasi perjalanan yang bisa kamu banggakan. Kamu bisa minta bantuan teman kamu untuk difoto dari belakang saat kamu berjalan menggunakan carrier mu. Foto yang menunjukkan jiwa petualang sejati

5. Puncak Mahameru

puncak mahameru via http://insalamina.com

Jika memungkinkan untuk sampai ke Puncak, maka jangan biarkan momen ini tidak diabadikan. Ini lah satu-satunya bukti bahwa kamu telah menapaki puncak tertinggi Gunung Semeru. Saat kamu melihat kembali foto kamu di puncak mahameru, maka kamu seakan merasakan kembali perjuangan untuk mencapai kesana.

Rasanya, saat berfoto di puncak maka pose apapun akan terlihat bagus untuk dipost di social media kamu.