Rasa kecewa dari hati yang terluka seolah tak bisa dihilangkan dengan mudah. Namun, selalu ada proses yang bisa kita pilih dan jalani untuk menyembuhkan kekecewaan itu. Jika saat ini Anda sedang bersedih hati karena perasaan kecewa, cobalah untuk mengikuti lima langkah di bawah ini. Setiap langkahnya akan membawa Anda pada hati yang terasa lebih baik dan bisa membantu Anda berdamai dengan rasa kecewa yang Anda alami.

 

1. Percayalah kecewa hanya sebentuk perasaan sementara, Jadilah percaya diri dan bangun semangat anda.

Yakinilah bahwa tak ada yang tak mungkin, anda pasti bisa. Anda Pasti mampu

Yakinilah bahwa tak ada yang tak mungkin, anda pasti bisa. Anda Pasti mampu via http://belajar.indonesiamengajar.org

Kecewa adalah sebentuk perasaan sementara yang timbul karena rasa tidak puas, semisal anda mendapati sebuah hubungan yang sudah anda jaga lama tetapi harus berahir tanpa kejelasan. 

Akan timbul perasaan kecewa disana. tetapi apa arti dari berlarut dalam kecewa terlalu dalam, jika tak akan meredakan permasalahan dan kecewa yang anda alami saat ini?

2. Jadilah percaya diri karena anda mampu, Hadirkan Tawa Dalam Diri Anda.

hadirkan tawa dalam keseharian anda

hadirkan tawa dalam keseharian anda via http://www.havoi.com

Sudah saatnya Anda untuk kembali ceria dan tertawa. Ciptakan tawa dalam keseharian Anda. Hadirkan sisi humoris dalam diri Anda. Tontonlah video lucu, film komedi, atau bercanda dengan orang-orang terdekat Anda. Buat hati Anda kembali berbunga-bunga dengan menyiraminya menggunakan tawa.

3. Anda Adalah Sebaik-baiknya Ciptaan Tuhan, Jika Cobaan Datang, Mengapa Harus Terlalu Lama Berlarut-larut Dalam Kecewa?

bersyukurlah, Berterima kasihlah, lalu bersabarlah

bersyukurlah, Berterima kasihlah, lalu bersabarlah via https://www.google.co.id

Jika kecewa dan masalah adalah sebuah ujian yang di titipkan Tuhan kepada kita mengapa harus terlalu lama berlarut - larut dalam kecewa?

Bukankah Cobaan adalah sebuah wujud rasa peduli Tuhan kepada kita agar kita bisa lebih dewasa dan membuka hati, bahwa tak setiap yang kita inginkan harus kita miliki. Anda cuma harus sedikit mengerti dan membuka hati agar lebih percaya diri.

4. Hadirkan selalu perasaan bersyukur Tuhan jauh lebih tau mana yang terbaik ketimbang kita yang hanya ciptaannya.

syukur sebagai obat penyembuh hati dari rasa kecewa

syukur sebagai obat penyembuh hati dari rasa kecewa via https://www.google.co.id

hadirkan selalu perasaan syukur dalam keseharian anda, Yakinilah Tuhan lebih tau mana yang terbaik ketimbang kita yang hanya ciptaannya, Terkadang kita punya kecenderungan gengsi  jika yang kita harapkan tak bisa kita miliki, Belajarlah untuk selalu menerima keputusan Tuhan, Bersabarlah jika itu sebuah ujian, Bersyukurlah jika itu nikmat yang bisa kita ambil hikmahnya. 

5. Mulailah berdamai dengan perasaan kecewa, akan datang masa dimana bahagia jadi bagian dari kehidupan anda .

akan datang masa dimana bahagia jadi bagian dari hidup anda

akan datang masa dimana bahagia jadi bagian dari hidup anda via https://www.google.co.id

Akan datang masa dimana setiap kecewa, masalah ,dan rasa sakit yang kita alami saat ini akan sesegera mungkin di gantiakan Tuhan Dengan kebahagiaan, Berdamailah dengan hati, Mulailah menaruh harapan baik, pupuk kembali semangat anda yang sempat meredup karena perasaan kecewa. jadilah pribadi yang percaya diri dengan prasangka baik kepada Tuhan, yakinilah dengan hati, Tuhan tau yang terbaik bagi kaumnya.