Menikah adalah ikatan yang suci. Selingkuh dapat memberikan noda dalam kesucian tersebut. Bahkan dapat menghancurkan ikatan yang dahulu kau ikrarkan di hadapan Tuhan PenciptaMu. Selingkuh kata orang indah. Tapi sadarkah kamu, berapa hati yang akan kamu hancurkan saat kamu memutuskan untuk berselingkuh. Apakah kamu benar-benar ingin atau hanya bujukan setan.  Apakah kamu sanggup terhadap akibat yang ditimbulkan

 

1. Sadarkah kamu, saat kamu memutuskan selingkuh akan banyak hati yang kau hancurkan

hati yang kau hancurkan karena kebodohanmu berselingkuh

hati yang kau hancurkan karena kebodohanmu berselingkuh via http://nurulsumiyatiey97.blogspot.com

Sakitnya luar biasa. Kecewa berat pasti akan dirasakan orang disekitarmu. Mulai dari orangtuamu, anak-anakmu. Dan terutama pasanganmu. Tegakah kau membuat orang yang begitu tulus mencintaimu hatinya kau hancurkan hanya untuk sebuah keindahan sementara yang menimbulkan dosa.

Tegakah kau menyayat hati mereka semua yang senantiasa ada disaat susah dan senangmu. Saat kamu berselingkuh mereka selalu mencoba berfikiran positif bahwa kamu di luar sana sedang baik-baik saja. Tegakah kau merusak pandangan positif yang selama ini ada dihati dan fikiran mereka. Sebuah kesalahan yang akan menghancurkan semuanya.

 

2. Sepandai-pandainya kau menyembunyikan pasti akan ketahuan juga

ketahuan selingkuh

ketahuan selingkuh via http://wolipop.detik.com

Seperti peribahasa sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Selihainya kau berbohong pasti  akan ketahuan juga. Mereka yang ada disekitasmu pasti akan merasakan perbedaan saat kau berselingkuh seperti mereka tidak lagi merasakan kehangatan saat berada didekatmu. Mereka akan curiga saat kau bertingkah aneh dan tidak biasa.

Kebusukan pasti tercium juga. Entah itu oleh anakmu pasanganmu atau orang lain. Saat kamu jalan dengan orang lain pasti ada saatnya orang yang kamu kenal melihatmu dan memberitahukan kepada pasanganmu atau anakmu. dan yang akan terjadi adalah pertengkaran dan bahkan bisa berujung ke keperceraian.

 

3. Tegakah kau akan menghancurkan buah hatimu sendiri

tegakah kau menghancurkan mereka?

tegakah kau menghancurkan mereka? via http://www.vemale.com

Semua yang dipunyai buah hatimu akan kau hancurkan. Kasih sayang yang  menjadi haknya kau alihkan ke oranglain yang bukan siapa-siapa. Hatinya yang semula utuh bahagia akan kau hancurkan. Kau akan dicap orang jahat olehnya. Kesedihannya pasti akan mengangu kesehariannya termasuk sekolah. Jangan kaget jika setelah kamu berselingkuh anakmu tidak lagi menjadi anak lucu dan baik.

 

4. Apa kau yakin setelah kejadian tersebut semua akan kembali seperti semula

kehangatan yang tak akan kembali lagi

kehangatan yang tak akan kembali lagi via http://blog.djarumbeasiswaplus.org

Setelah semua konflik yang mendera akibat kamu berselingkuh. Kamu pasti berharap semua akan kembali seperti semula. Eeiiits, tunggu sebentar. Belum tentu mereka memaafkan mu setelah penghianatan yang kau lakukan.

Jika kamu beruntung mereka akan memaafkanmu tapi kamu tak bisa menghapus memori mereka bahwa kamu pernah menjadi penghianat yang menghancurkan hati. Kasih sayang mereka pasti  juga berubah karena pernah kau campakkan. Memang semua usai tapi hubunganmu tidak akan kembali seperti semula.

 

5. Parahnya, jika tidak hanya orang terdekatmu yang tahu tetapi juga masyarakat luas

 mereka menggunjingmu dimanapun kau berada

mereka menggunjingmu dimanapun kau berada via http://cafegue.com

Dimanapun kamu berada pasti kamu sudah label kamu adalah tukang selingkuh. Kamu pasti tidak dipercaya menjadi pengurus masyarakat. Orang akan menyebarluaskan beritamu hingga semua orang tahu. Kamu akan digunjing oleh tetanggamu. Hingga, kamu malu teman lamamu pun tiba-tiba tahu berita tentang perselingkuhanmu.

Mau ditaruh dimana lagi mukamu. Masyarakat juga tidak akan begitu saja menerimamu sebagai angota masyarakat yang baik. Maaf, hidupmu hancur karena kelakuanmu sendiri

6. Dosamu akan semakin bertumpuk

file dosa yang bertumpuk

file dosa yang bertumpuk via https://tjangkoel.files.wordpress.com

Berapa dosa yang dapat kamu timbulkan. Dosa karena perbuatanmu. Dosa karena kamu menyebabkan selingkuhanmu melakukan dosa. Dosa terhadap janji sucimu. Dosa karena menghianati dan menyakiti pasangan. Dosa karena menghancurkan kebahagian orang tua dan anak. Dan masih banyak  lagi dosamu.

Tuhanmu tidak ridho lagi denganmu. Kamu akan semakin jauh dari TuhanMu. Jika kamu sdah jauh terhadap Pencipta langit, bumi dan sisinya. Kepada siapa lagi kamu akan memohon pertolongan. Bertobatlah wahai manusia.