Nah... yang lagi musim dapet undangan acara pernikahan teman, rekan kerja dan saudara, simak yuk beberapa alternatif yang bisa kamu pilih sebagai kado untuk sang mempelai yang sedang berbahagia. Kado-kadonya juga tidak selalu mahal, bisa menggunakan kreatifitas kalian namun tetap berkesan.

Karena sebenarnya yang paling penting kan doa tulus kita untuk sang pengantin, agar pernikahan mereka selalu berbahagia dan saling setia hingga akhir hayat. Tapi akan lebih berkesan kalau kita juga memberi kado menarik dan unik supaya lebih melengkapi kebahagiaan mereka.

Semoga bermanfaat ya...

1. Sarung Bantal dengan Tulisan Lucu

Cute Pillowcase via https://www.pinterest.com

Sarung bantal dengan tulisan seperti ini adalah alternatif pertama untuk kalian yang suka berkreasi. Kalian bisa membuatnya dengan memesan pada penjahit, tukang sablon atau bahkan bisa memesan di beberapa akun online shop yang sedang marak saat ini.

Kado ini bisa membuat pasangan pengantin tersenyum tentunya, dan pastinya berguna untuk pasangan baru yang akan membutuhkan sprei dan sarung bantal untuk tidur bersama. wuuuuhh 😀

2. Seperangkat Cangkir Teh Cantik

Cangkir cantik via http://www.aliexpress.com

Advertisement

Nah, pasangan yang baru menikah, terutama yang sudah langsung menghuni rumah sendiri atau mandiri pasti akan membutuhkan seperangkat cangkir teh untuk menghidangkan minuman kepada tamu.

Sebagai teman atau saudara yang baik, alangkah indahnya jika kalian bisa memberikan seperangkat cangkir teh cantik sebagai hadiah saat pernikahan mereka. Cangkir teh ini juga tersedia dalam berbagai model, warna dan motif, banyak pula ditemui di mana-mana. Ada di pasar tradisional, supermarket, mall, dll, sangat mudah mendapatkannya. Harganya pun beragam. Nah tinggal kalian sesuaikan dengan kesukaan sang mempelai wanita, kalau mempelai wanitanya suka merah, tinggal kalian pilihkan cangkir yang berwarna merah dengan desain yang terbaik.

3. Buku Tentang Pernikahan

Selain memberi kado yang membuat kedatangan kalian lebih berkesan bagi sang mempelai, dengan memberikan buku tentang pernikahan, kalian juga bisa berbagi manfaat untuk sang pengantin.

Kalian bisa dengan mudah mendapatkan buku tentang tips dan seluk-beluk pernikahan di berbagai toko buku di kota kalian. Harganya juga beragam. Kemudian kalian bisa membungkus buku ini dengan kertas kado polos yang cantik, kemudian sematkan pita di atasnya. Terkesan elegan dan cantik tentunya.

Jangan lupa beri ucapaan dan doa-doa untuk kedua mempelai ya!

4. Piyama Couple

Couple Pajamas via http://www.aliexpress.com

Lucu kan kalau kalian bisa memberikan sepasang piyama tidur untuk kedua mempelai. Apalagi kalau kalian punya keahlian menjahit pakaian, hhmm pilihan ini sangat menarik untuk dilakukan. Jangan lupa memilih piyama dengan bahan yang lembut ya supaya nyaman juga ketika dipakai.

Pilihan yang lebih ekstrim adalah memberikan lingerie seksi sebagai kado. Sekalipun lingerie hanya diperuntukkan bagi mempelai wanita, tapi secara tidak langsung, lingerie juga merupakan hadiah bagi sang mempelai pria. Karena sang mempelai pria pasti sangat bahagia dan terpesona melihat istrinya mengenakan lingerie yang cantik dan menggoda ketika malam hari, apalagi di malam pertama. wooow 🙂

5. Panggangan Luar Ruangan

Agak sedikit berbeda, kado ini bisa menjadi pelengkap koleksi dapur bagi pasangan yang baru menikah. Saat jenuh atau penat dengan rutinitas dan kepadatan kota, menghabiskan waktu di rumah bisa menjadi pilihan untuk pasangan suami istri.

Nah, dengan memberi kado ini, mereka bisa memanfaatkannya untuk momen tersebut. Mereka bisa bersantai sambil melakukan BBQ Party. Alat yang seringkali tak terfikirkan oleh pasangan suami istri yang baru pertama kali berbelanja untuk memenuhi perabotan rumah mereka, sedangkan alat ini bisa dibilang lumayan dibutuhkan.

Harganya juga tidak terlalu mahal, panggangan seperti ini tersedia dalam berbagai ukuran dan harga kok, jadi jangan khawatir jika kalian harus menyesuaikan dengan anggaran.

6. Voucher Hotel

Voucher Hotel via http://www.newyork.com

Kalian bisa mempermanis hari pernikahan sang mempelai dengan memberikan sebuah voucher hotel atau villa untuk bermalam. Jangan lupa memberikan pilihan rentang tanggal pemakaian ya, supaya sang mempelai bisa menyesuaikan dengan waktu senggang mereka.

Harga voucher ini tentunya beragam, sesuai dengan hotel atau villa dan jenis room yang kalian pilih. Akan lebih manis kalau kalian juga menyediakan tambahan fasilitas honeymoon package, sehingga room untuk mereka kelak akan diberi hiasan dan fasilitas tambahan khusus untuk pasangan yang sedang berbulan madu.