Selain dari buku, seminar, maupun workshop, kita juga bisa belajar dari Film. Selain sebagai hiburan, film yang kita tonton juga memiliki pesan yang tentunya baik. Dalam artikel ini akan dibahas 6 Film yang wajib ditonton bagi anda, calon pengusaha sukses selanjutnya. Langsung saja kita bahas satu per satu.

 

1. The Wolf of Wall Street (2013)

Leonardo Di Caprio

Leonardo Di Caprio via http://s1.1zoom.me

Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio ini adalah kisah nyata kesuksesan Jordan Belford. Film ini menceritakan tentang perjalanan Belford dari bekerja di Wall Street, hingga mendirikan perusahaan kecil pialang saham murah (Penny Stock Broker) dan akhirnya mendirikan perusahaan saham yang besar dan mencapai kesuksesannya. Namun pihak kepolisian kemudian mengetahui ada yang tidak beres dalam perusahaan tersebut.

Film ini mengajarkan berbagai hal, mulai dari trik berjualan Jordan Belford, bagaimana membangun perusahaan dan membakar semangat kita untuk tidak pernah menyerah. Film ini Wajib ditonton siapapun yang ingin terbakar semangatnya.

2. The Social Network (2010)

the social network

the social network via http://nahrul.heck.in

Jaringan Sosial Media apa yang terbesar? Tentu kita sepakat, Facebook adalah sosial media yang terbesar yang dapat bertahan hingga sekarang. Banyak sosial media bermunculan hingga saat ini, namun banyak juga yang mengalami penurunan pengguna dari tahun ke tahun dan Facebook dapat bertahan dan semakin berkembang.

Film ini menceritakan kisah Mark Zuckerberg saat awal ia membuat Facebook bersama teman-temannya dari kamar asramanya. Jatuh bangun dan berbagai masalah dihadapinya, namun Mark Zuckerberg tak lantas putus asa. Ia tak pernah berhenti mengembangkan sosial medianya tersebut.

Sebagai Info tambahan, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan baru-baru ini menyumbangkan 99 persen saham Facebook mereka senilai US$ 45 atau Rp 623,1 triliun melalui organisasi amal yang didirikannya, Chan Zuckerberg Initiative. Kebayang gak berapa kekayaan Mark Zuckerberg??

3. The Pursuit of Happyness (2006)

The Pursuit of Happyness

The Pursuit of Happyness via https://www.youtube.com

The Pursuit of Happyness adalah sebuah film biografi buatan tahun 2006 yang menceritakan kisah hidup Chris Gardner, seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham kaya. Film ini disutradarai oleh Gabriele Muccino. Perjuangan seorang ayah untuk menjaga dan membahagiakan anak dan istrinya.

Dalam kisah tersebut kita dapat belajar makna bahagia yang sebenarnya. Untuk bahagia kita bisa hanya diam, kita harus berusaha untuk mewujudkannya. Kesuksesan yang tertinggi adalah kebahagiaan kita dan keluarga, bukan hanya soal materi saja.

4. The Intern (2015)

Experience Never Gets Old

Experience Never Gets Old via http://www.vogue.com

Pada screenshot tersebut, yang menjadi intern atau anak magang bukanlah wanita cantik itu, namun pria berambut putih. Pria tersebut adalah Ben Whittaker, seorang duda berusia 70 tahun yang menyadari bahwa masa pensiun tidak selalu menjadi akhir untuk berkarya, hingga dia ingin merebut kesempatan kembali magang menjadi senior di situs fashion online yang didirikan dan dijalankan oleh Jules Ostin.

Film ini akan banyak bercerita, bahwa untuk mengatasi masalah lebih cepat kita perlu mentor. Mentor berpengalaman yang dapat mendampingi kita dalam menjalankan suatu bisnis. Film The Intern cukup ringan dan menghibur, sehingga dapat mengisi waktu luang anda sekaligus untuk menambah inspirasi anda.

5. Top Secret: The Billionaire (2011)

The Billionaire

The Billionaire via https://www.youtube.com

Film ini menceritakan tentang seorang maniak game online yang kemudian dihadapkan dengan masalah ekonomi keluarga yang mengharusnya dia bekerja dan berusaha memenuhi kebutuhannya. Dari menjual game online, DVD player, kacang, hingga akhirnya ia sukses menjual rumput Laut.

Siapa yang tidak tahu Tao Kae Noi? Produk rumput laut yang sudah memonopoli pasar. Film ini adalah dramatisasi kisah hidup sang boss Tao Kae Noi. Dia adalah Top Ittipat, pengusaha muda asal Thailand yang saat ini menjadi pengusaha muda terkaya di Thailand di usia yang ke 26 tahun.

Ketika bermain game dia sudah menghasilkan uang sendiri, dengan menjual item senjata dan mampu membeli sebuah mobil seharga 200 juta. Pelajaran berharga yang akan anda dapat ketika menonton film ini adalah dia berprinsip "Do with Passion, or not at all". Film ini sangat wajib bagi para calon pengusaha sukses, sebagai inspirasi dan motivasi untuk segera take action.

6. We Are Your Friends (2015)

Are we ever going to be better than this?

Are we ever going to be better than this? via https://www.youtube.com

DJ menjadi entertainer yang sedang HOT saat ini, di samping penyanyi dan pemain film. Banyak penggiat musik EDM (Electronic Dance Music) sukses menggelar konser yang ditonton ribuan orang. Kalau sebelumnya kita melihat nama Producer musik dibelakang judul. Sekarang kita dapat melihat produser musik sebagai artis utamanya.

Sebut saja Alesso, David Guetta, Calvin Harris. Mereka memulai semuanya dari bawah. Dalam film ini dikisahkan seorang pemuda dan temannya yang bekerja sebagai promotor pesta. Mereka berjuang bersama untuk mencapai kesuksesan. Masalah-masalah demi masalah selalu menghampiri.

Dalam film ini akan belajar bagaimana mengejar impian dan bagaimana terus menjadi lebih baik. Film ini dikemas dengan popart yang sangat menarik dan tidak membosankan, apalagi diiringi musik-musik EDM yang membuat kita semangat.

Sukses tidak hanya dapat diraih dengan berbisnis, apapun passion kita, kalau dilakukan dengan total pasti akan meraih sukses.
 

Berikut tadi adalah 5 film yang sangat menginspirasi dan membakar semangat berjuang kita. Selain 6 Film itu cukup banyak film yang dapat menginspirasi kita, seperti kisah Merry Riana, Steve Jobs dan lain-lain. Kira-kira film apa lagi yang juga wajib ditonton calon pengusaha sukses?