Kebanyakan Wanita menginginkan bentuk tubuh yang sempurna dan ideal. Bahkan beberapa artis banyak yang mendapatkan komentar sinis mengenai bentuk tubuhnya.

Beberapa orang belum menyadari, bahwa bentuk tubuh ideal dibentuk oleh iklan produk dan media. Iklan produk di media sosial berhasil mencuci otak kita, mereka menampilkan iklan dalam bentuk tubuh yang langsing, tinggi dan berkulit putih.

Pada akhirnya sedikit demi sedikit kamu akan meniru gaya iklan itu, dengan susah payah diet, beli pil pelangsing dan masih banyak lainnya.

Cantik dalam adat jawa adalah yang kulitnya kuning langsat dan mempunyai bentuk lekuk tubuh yang indah, seperti  patung Ken Dedes dan Roro Jongrang yang berada di Magelang. Mereka dulu adalah primadona jawa masa lalu.

Sebagai seorang wanita menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan sempurna itu sangat wajar, namun jangan sampai melebihi obsesi mu.

Kita wajib menyadari bahwa apapun bentuk tubuh dan warna kulit kita yang tidak sempurna wajib kita rawat. Bagaimana Caranya? Yuk, terima semua kekurangan dan tetap rawat apa yang kamu rasa perlu kamu perbaiki agar kamu bisa semakin cinta dengan bentuk tubuh dan warna kulit aslimu:

1. Mengurangi Menonton Iklan di Media Sosial

woman-using-her-smartphone via https://www.pexels.com

Mengurangi menggunakan media sosial  mungkin bukan hal yang mudah, apalagi perkembangan saat ini teknologi sudah semakin canggih dan semua terkait dengan media sosial. Tapi tidak ada yang tidak mungkin, kita harus berusaha.

Kurangi sedikit menggunakan media sosial dan perbanyaklah waktu bersama keluarga dan sahabat dekatmu.

Jika masih membutuhkan media sosial gunakanlah hanya sebatas seperlunya saja dan yang memang memberikan manfaat untuk mu.

Kamu bisa menggunakan sosial media sebagai tempat belajar mu untuk mencari tahu apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menjaga bentuk tubuh dan warna kulit alami mu, kamu bisa mendapatkan banyak tips tentang kecantikan dari sosial media mu. Cari hal yang bermanfaat! 

2. Bersyukurlah Betapa Nikmatnya Mempunyai Bentuk Tubuh Sehat Alami

Advertisement

model-women-blonde-pretty via https://www.pexels.com

 Bersyukurlah dengan tubuh sehat yang kamu miliki saat ini.

Jika kamu merasa bentuk tubuhmu kurang sehat, mungkin ini saatnya kamu mengubah kebiasaan burukmu menjadi sehat. Tidak ada yang lebih bahagia selain menjalani hidup yang sehat dan alami.

3. Makan dan Minum yang Sehat

berry-breakfast-caramel-confectionery via https://www.pexels.com

Aturlah pola makan dan minum kamu dengan sebaik mungkin dan sesuaikan dengan kebutuhan tubuhmu.

Jangan terlalu banyak makan makanan yang berlemak, makanlah sesuai dengan porsi makanmu

Jika kamu orang yang sangat suka nyemil. Jangan sok-sokan menghindari makan camilan, Pilihlah makanan camilan yang sehat untuk kamu konsumsi. Minumlah Air putih sebanyak-banyaknya.

Ingat ya Ladies! Tubuh kita bisa sakit disebabkan makanan, kita bisa sehat juga dengan makanan. So, bijaklah dalam mengkonsumsi makanan dan minuman sehat.

4. Memelihara Hewan Kesayangan

black-and-white-french-bulldog via https://www.pexels.com

Apabila kamu orang yang sangat menyukai hewan. Cobalah pelihara hewan yang kamu sukai. 

Dengan memelihara hewan peliharaan juga waktu mu akan lebih tersita untuk bermain-main dengannya dan kamu bisa mengajaknya untuk menemani mu jogging atau menyibukkan hidup mu untuk merawatnya. Tidak hanya bermalas-malasan di depan TV dengan cemilan yang tidak menyehatkan.

Kamu belajar tanggungjawab dan mencintai tubuh mu dengan aktif melakukan banyak hal, tidak hanya berdiam diri saja. Bukankah itu lebih menyenangkan?

5. Gunakanlah Baju yang sesuai dengan bentuk tubuhmu

woman-in-black-scoop-neck-sweater-and-blue-denim-shorts via https://www.pexels.com

Setap wanita pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal agar ketika memakai baju kelihatan elegan dan enak dilihat.

Ladies, pelajari kekurangan dan kelebihan tubuhmu

6. Menghargai Kekurangan Bentuk Tubuh Orang Lain

tilt-shift-lens-photography-of-black-haired-woman via https://www.pexels.com

Jika kamu tidak ingin dikomentari bentuk tubuhmu oleh orang lain, jangan mengomentari tubuh orang lain. Tahan diri kamu untuk berkomentar pedas soal tubuh orang lain. Saatnya kamu belajar menghargai tubuhmu sendiri.

Jika kamu masih fokus mencari kesalahan orang lain, semua itu merupakan cerminan betapa insecurenya dirimu atas kekurangan yang kamu miliki.

Ketika kamu mampu melihat kecantikan dan kelebihan orang lain, kamu pun akan jauh lebih mudah mengenal kecantikan dan kelebihan dirimu sendiri.

Kamu harus coba untuk bisa menerima kekurangan yang kamu punya sekarang ladies, menerima kekurangan adalah salah satu kebaikan yang kamu berikan untuk dirimu sendiri, karena dengan menerima kekurangan mu, kamu bisa lebih bersyukur, dan dengan bersyukur, hidupmu pasti akan lebih bahagia. 

7. Olahraga Pagi

adult-beautiful-beauty-clothing via https://www.pexels.com

Kebiasaan orang pasti malas untuk bangun pagi. Cobalah bangun 15 menit lebih awal dari kebiasaanmu. Jika belum terbiasa, biasakan dari sekarang. Olahraga sekitaran rumah saja, sekedar lari-lari kecil.

Udara Pagi yang segar sangat baik untuk kesehatan jiwa dan tubuh kamu. Jika pagi hari dimulai dengan hati yang riang, kamu akan semakin semangat  untuk menjalani setiap aktivitasmu.

Selain kebiasaaan olahraga baik untuk kesehatan dan kebugaran mu, itu juga akan membentuk tubuh mu lebih ideal.