Artikel ini ditulis oleh Vithry Tanjung dari tim ZenRooms.

Travelling akan lebih menyenangkan apabila Travellers memiliki teman untuk berbagi moment. Ada banyak cara untuk mendapatkan teman walaupun sedang berlibur. Bahkan, pergi ke tempat baru adalah kesempatan untuk menambah teman baru. Memiliki teman baru di lingkungan baru akan memberikan keuntungan tersendiri. Bisa jadi, Travellers mendapatkan tour-guide dadakan atau bahkan akomodasi serta transportasi gratis.

Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatka teman baru saat berlibur.

 

1. Manfaatkan lobi/ruang santai penginapan

Lobi dan ruang santai penginapan merupakan tempat yang tepat untuk mencari teman baru. Biasanya seseorang menghabiskan 5-30 menit waktu yang dimiliki untuk sekedar menunggu kendaraan, memeriksa peta atau sekedar bersantai disana. Bukalah percakapan dengan orang baru yang berada di penginapan Travellers. Bukan tidak mungkin teman berbincang Travellers memiliki tujuan wisata yang sama dan Travellers dapat menjadi teman perjalanan yang menyenangkan dan bahkan bisa jadi menghemat biaya perjalanan Travellers.

2. Pergi ke restoran atau bar sekitar

Pada saat makan, jangan pernah memesan layanan kamar. Bergabunglah ke restaurant hotel atau restaurant sekitar untuk mengisi perut. Disana, Travellers bisa bergabung di meja sesama Travellers yang juga sendirian. Makan akan terasa lebih meyenangkan bila ditemani seseorang untuk berbagi cerita, bukan?

3. Jangan malu mencari kenalan baru

three friends

three friends via https://stocksnap.io

Saat liburan, jangan pernah malu untuk mengajak berkenalan orang-orang yang ditemui, terutama saat Travellers melakukan kegiatan yang menjadi hobi atau mengunjungi tempat yang memang menarik perhatian Travellers. Kesamaan hobi maupun ketertarikan dapat menjadi pembuka pembicaraan yag manjur dan dalam sekejap, Travellers akan mendapat teman baru.

4. Berkenalan dengan penduduk sekitar

Berkenalan dengan penduduk sekitar tidak hanya berguna untuk menambah teman Travellers. Dengan berkenalan dengan penduduk lokal, Travellers bisa mendapat banyak rekomendasi tentang rute, transportasi, tempat atau kegiatan untuk dikunjungi bahkan tour guide dadakan.

5. Bertemu dengan komunitas

Travellers merupakan pecinta lingkungan? Sepakbola? Manfaatkan ketertarikan Travellers untuk berkenalan dengan orang baru. Mengobrolah dengan orang-orang komunitas Travellers sebelum berangkat liburan, buat janji bertemu bila memungkinkan dan voila!, Travellers memiliki teman untuk ditemui saat berlibur.

6. Temui teman di sosial media

Manfaatkan sosial media Travellers. Punya akun facebook, twitter, instagram? Cari teman sosial media Travellers yang tinggal di tempat tujuan wisata yang akan didatangi, kirim pesan berisi ajakan untuk bertemu. Manfaatkan juga fasilitas posting untuk mengabarkan tanggal dan tujuan liburan Travellers, mungkin saja teman sosial media yang kebetulan tinggal disana atau memiliki rencana kesana akan merespon untuk bergabung. Secara instan, Travellers tidak lagi sendirian saat berlibur.

7. Senyum!

Tahukah Travellers bahwa tersenyum dapat menyebarkan aura positif dan memberikan aura positif bagi diri sendiri? Dengan tersenyum, Travellers akan mengantarkan energi positif yang membuat lawan bicara lebih tertarik dan bersikap lebih ramah. Maka dari itu, tersenyumlah dan dapatkan teman baru.