Kamu pasti akan merasakan kebosanan, merasa menjadi katak dalam tempurung dan manusia yang paling gagal didunia ini ketika kamu tidak d terima oleh Universitas ternama di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya atau kota besar lainnya. Tapi masih banyak hal bermanfaat dan menyenangkan lainnya yang bisa kamu lakukan buat kamu yang dari bayi sampe mahasiswa ada di Kota Jember.

 

1. Kamu bisa mengenal banyak orang baru dengan mudah.

kkn 94, Universitas Jember

kkn 94, Universitas Jember via http://www.pikore.com

Kamu bisa mengenal banyak orang baru dengan mudah. Karena tanpa kamu sengaja kamu berkenalan dengan teman dari sahabatmu, teman dari teman sekolahmu dan teman dari sepupu atau keluargamu.

2. Kamu sangat bisa untuk memulai bisnis semuda mungkin.

owner online shop flowercrown marchajule

owner online shop flowercrown marchajule via https://instagram.com

Karena begitu mudahnya kamu bergaul dan mengenal orang baru dari orang2 terpercayamu maka kamu bisa dengan gampang mendapatkan relasi bisnis atau promosi jualan online shop mu dengan gampang.

3. Semakin lama kamu tinggal d suatu kota maka kamu akan lebih mengenal kota tersebut.

Ashanty turut serta dalam JFC 2015

Ashanty turut serta dalam JFC 2015 via http://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Semakin lama kamu tinggal d suatu kota maka kamu akan lebih mengenal kota tersebut. Contohnya kamu bisa mengenal banyak tempat2 wisata atau pemandangan alam tertentu yang masih perawan atau belom banyak di kunjungi oleh wisatawan karena tempat tersebut belom banyak di promosikan.

4. Kamu akan lebih mudah membahagiakan orang-orang terkasihmu :)

melakukan hal tak biasa bersama orang terkasih

melakukan hal tak biasa bersama orang terkasih via http://www.pikore.com

Kamu bisa dengan mudah datang ke acara paling membahagiakan dalam kehidupan orang2 terdekatmu seperti saat menikah dan wisuda atau kamu bisa menjadi orang yg bisa meringankan beban kesedihan orang2 terdekatmu karena musibah yang menimpanya. 

5. Kamu akan jadi lebih menerima apabila keinginanmu tidak dapat terwujud.

ALLAH IS THE BEST PLANNERS.

ALLAH IS THE BEST PLANNERS. via http://3.bp.blogspot.com

Kamu yg dari bayi sampai dewasa ada d kota urban kecil, maka kamu akan merasakan bahwa Allah mengajarkanmu yang terbaik bukan berdasarkan apa yang kita inginkan, tetapi apa yang kita butuhkan. Selain itu kekecewaanmu ketika tidak d terima oleh universitas ternama d kota besar akan terbayarkan dengan prestasimu yang demikian cemerlang di universitas negeri kota urban kecil-mu. Sehingga kamu juga akan paham tak selamanya katak di dalam tempurung melainkan kita akan jadi ikan katak besar d kolam yang kecil. 

6. Mau gak mau kamu akan dengan mudah selalu update setiap perubahan yang terjadi di kota mungilmu.

Jember at Night

Jember at Night via https://c1.staticflickr.com

Kamu g perlu bingung mencari tempat nongkrong atau wisata kuliner terenak yang sesuai dengan selera dengan mudah tanpa pusing memikirkan isi kantongmu karena harga yang masih bisa terjangkau oleh anak muda di Kota Jember dan kamu seringkali dapet informasi ter-update dari temen2 kamu

7. Meskipun kamu tidak pergi jauh merantau, kamu masih tetap tahu apa arti pulang untukmu.

rumah adalah tempat terbaik untuk kembali.

rumah adalah tempat terbaik untuk kembali. via http://www.wallpaperfo.com

Meskipun kamu bukan mahasiswa rantau, kamu masih tetap tahu apa arti pulang untukmu. Sebab kamu akan sadar bahwa yang paling penting kita selalu dekat dengan orang terkasih, keluarga dirumah dan orang tuamu sehingga bisa memastikan keadaan mereka baik-baik saja tanpa kurang suatu apapun dan tanpa kesulitan kamu dapat membantu dan merawat doa orang yang paling berjasa dalam kehidupanmu. :)