Tidak hanya pada isi muka bumi ini tetapi ternyata penyakit juga memiliki berbagai misteri yang hingga kini terdapat beberapa penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Kesehatan tentu kekayaan setiap orang yang tiada tara, dengan harapan lahir didunia memiliki kesehatan hingga selamanya. Karena manusia terkadang lupa akan bersyukur dengan apa yang dimiliki.

Ternyata disekitar kita terdapat banyak kejadian unik dan misterius, seperti penyakit yang dokter sendiripun tidak dapat mendeteksinya.

Mari kita ulas beberapa kejadian penyakit misterius didunia :

 

1. Bayi Lupa Cara Tersenyum

Bayi Lupa Cara Tersenyum

Bayi Lupa Cara Tersenyum via http://www.gudangkesehatan.com

Bayi Bernama Blake McMillan hasil dari pasangan Paul dan Jenny, mengalami penyakit langka sejak 3 minggu kelahirannya pada tanggal 21 Maret 2012. Sosok bayi malang tersebut lupa dengan cara tersenyum, berjalan bahkan lupa dengan cara berbicara. Bayi malang tersebut diduga mengalami penyakit sangat langka yang disebut MeCP2, dimana terjadi penggandaan pada sistem motorik yang terhubung dengan otak sehingga mengakibatkan kejang-kejang dan otak berhenti berfungsi. Para penderita MeCP2 akan menaruhkan hidupnya bagi orang yang merawatnya, diduga penyakit ini hanya menyerang kaum pria dan mayoritas penderita MeCP2 tidak dapat hidup lebih dari 25 tahun. Sekarang orang tua Blake sedang berusaha mengumpulkan dana di Amerika Serikat dan Inggris berharap penelitian dapat segera menemukan obat untuk penyembuhan bagi penderita MeCP2 termasuk putra mereka.

2. Ciuman Malapetaka

Ciuman Malapetaka

Ciuman Malapetaka via http://www.gudangkesehatan.com

Ciuman adalah salah satu cara mencurahkan rasa kasih sayang terhadap seseorang yang disayang, namun apa jadinya bila ciuman sayang berakhir dengan kematian? Inilah yang terjadi pada anak dari pasangan Carl Maclaren dan Marrie-Claire McCormick. Ciuman Ayah pada bayi mungil yang baru lahir ini mendarat berkali-kali pada sang bayi karena saking bahagianya. Namun ternyata ciuman itu menjadi malapetaka bagi mereka berdua, ternyata Carl ayah dari sang bayi mengidap sakit tenggorokan, dikarenakan kondisi bayi lemah maka virus sakit tenggorokan Carl berpindah pada sang bayi, akhirnya bayi malang ini mengalami kondisi yang memprihatinkan hingga 6 minggu dirawat dengan menggunakan mesin bernafas. Kedua orang tuanya sangat shock berat, karena merasa sudah menjaga bayinya. Dengan penanganan Dokter menyatakan bahwa Kaiden nama bayi mereka, mengidap virus herpes simplex yang ditularkan dari Carl yang waktu itu sedang mengidap sakit tenggorokan. Berulang-ulang Carl menyalahkan dirinya sendiri, walau hingga akhirnya mereka menerima kenyataan atas kepergian bayi kesayangannya. Para dokter menganjurkan terutama bagi orang tua untuk tidak kontak langsung dengan bayi jika sedang mengalami flu, batuk dan sakit tenggorokan. Hal ini agar tidak terjadi penularan virus pada bayi yang kondisinya masih lemah. Jika mengharuskan untuk kontak langsung, dianjurkan memakai masker.

3. Penyakit Penuaan

Penyakit Penuaan

Penyakit Penuaan via http://www.gudangkesehatan.com

Wanita biasanya sangat menjaga hal ini, hingga rela memakai krim anti aging agar kulit wajahnya terlihat tampak awet muda. Tetapi siapa disangka, disekitar kita terdapat penyakit penuaan dini yang biasa disebut lipodystrophy, dimana kulit memiliki elastisitas yang rendah dan menyebabkan mudah sekali keriput. Salah satunya wanita bernama Zara Hartshon, wanita ini telah mengalami penuaan dini sejak kecil yang diwariskan dari Ibunya, untungnya saudara perempuannya yang bernama Chloe tidak mengalami hal serupa, dengan parasnya yang normal saudaranya terlihat cantik. Saat usia Zara menginjak umur 16 tahun, wajahnya seperti umur 60 tahun, sehingga sering di olok-oloh wanita separuh baya dan monyet. Kasus ini terdengan oleh pakar operasi plastik di daerah Amerika Serikat, sehingga menawarkan operasi gratis kepada Zara dan hasilnya sekarang wajahnya terlihat jauh lebih muda dari sebelumnya, Ia pon mendapatkan kekasih sejatinya.

4. Bayi Terbakar Sendiri

Bayi Terbakar Sendiri

Bayi Terbakar Sendiri via http://www.gudangkesehatan.com

Menurut pakar spesialis luka bakar mendengar penyakit bayi terbakar sendiri sungguh hoax secara medis. Tetapi siapa disangka, ternyata di negara India seorang bayi malang mengalami kondisi luka bakar disekujur tubuhnya, hal ini masih dipertanyakan penyebabnya, sebagian dokter mengatakan bahwa bayi tersebut yang telah diberi nama Rahul mengalami penyakit Spontaneous Human Combustion dimana terjadi luka bakar secara spontan pada kulit manusia. Rahul mendapatkan perawatan intensif di Chennai, dan Ibunya dengan setia menemani bayinya yang penuh dengan luka bakar. Menurut dokter bagian perawatan anak, bayi malang tersebut telah 9 hari mengalami penyakit tersebut, akibat hal itu Ibunya diduga membakar bayinya sendiri, padahal baik Ayahnya maupun lingkungan sekitar telah menghabiskan banyak hal untuk menangani kondisi bayi malang tersebut. Menurut dokter, Rahul mengalami eksresi gas pada kulitnya. Tetapi hingga kini pihak medis terus mencari tau kondisi bayi malang tersebut, dan masih meragukan dengan keadaan tersebut, lagi-lagi terjadi kontroversi dugaan bahwa bayi tersebut memang sengaja dibakar.

5. Wanita Terjelek Didunia

Wanita Terjelek Didunia

Wanita Terjelek Didunia via http://www.gudangkesehatan.com

Wanita yang terlahir dengan berat 1,2 kg diberi nama Lizzie mengalami anoreksia, yaitu dimana kondisi tubuh tidak bisa menyimpan banyak lemak, dan kesulitan untuk bertambah berat badannya. Oleh karena itu penderita ini harus memakan lebih banyak porsi makanan dibanding porsi orang normal hal ini bertujuan untuk dapat bertahan hidup. Lizzie salah satu contoh yang memiliki penyakit yang sangat langka. Dia harus makan 60x dalam sehari untuk bertahan hidup, tetapi berat badannya tetap 26kg, menurut dokter pribadinya kondisi ini sangat langka, dan mayoritas akan meninggal dengan kondisi seperti ini. Kondisi ini telah dialaminya sejak kecil, hingga saat beranjak dewasa Lizzie disangka aneh oleh orang-orang sekitar sampai suatu saat dia membuka situs jejaring sosial terpampang fhotonya dengan tulisan The Most Ugly Woman In The World serontak Lizzie menjadi sedih hingga menangis,, akhirnya dia memutuskan untuk menjadi motivator, dan dengan kegigihannya dia mengisi 200x acara menjadi motivator dan pembicara di salah satu TV swasta yang cukup terkenal. Dia juga menulis buku yang berjudul Be Beautiful Be You.

6. Wanita Tanpa Vagina

Wanita Tanpa Vagina

Wanita Tanpa Vagina via http://www.gudangkesehatan.com

Vagina adalah salah satu aset wanita agar memiliki keturunan. Tetapi bila wanita tidak memiliki vagina? Hal ini terjadi pada seorang remaja bernama Jacqui Beck yang berumur 19 tahun, semua keanehan berawal dari dia umur 17 tahun tidak mengalami menstruasi, akhirnya Beck memberanikan diri check ke dokter spesalis, dan sebuah pernyataan mengejutkan ternyata Beck mengalami sindrom MRKH, sindrom dimana wanita tidak memiliki vagina, walau memiliki indung telur, namun tidak memiliki rahim dan jalan vagina. Kondisi ini terjadi 1 dari 5000 wanita, dan saat keanehan terjadi ketika tidak datangnya waktu menstruasi. Penyakit langka ini memungkinkan ketidak mampuan untuk mendapatkan keturunan. Namun sekarang Beck menjalani perawatan agar dapat melakukan hubungan intim dimasa depannya, Beck juga berpesan agar semua wanita terutama yang mengalami kondisi yang sama dengannya untuk lebih memperhatikan kondisi kewanitaannya.

7. Bayi Yang Tidak Bisa Dipeluk

Bayi Yang Tidak Bisa Dipeluk

Bayi Yang Tidak Bisa Dipeluk via http://www.gudangkesehatan.com

Semua orang tentu senang dipeluk, terutama balita akan merasa hangat bila dipeluk oleh Ibunya. Tetapi tidak untuk Maisy Keetch yang berusia 7 tahun, balita ini mengalami penyakit yang disebut epidemolisis bulosa kondisi dimana kulitnya terlalu sensitif dan oleh sebab itu balita kecil ini tidak bisa menerima sentuhan ataupun pelukan dari siapapun, bila gesekan kecil terjadi pada kulitnya maka terjadi ruam merah yang membekas seperti luka bakar. Setiap pagi Maisy terbangun dengan ruam-ruam merah baru karena gesekan. Dan setiap Maisy bermain dengan teman-temannya, Ibunya senantiasa menjaga Maisy agar terhindar dari gesekan pada kulitnya, hingga akhirnya Maisy bertumbuh besar, dan dia menyadari dengan keanehan yang dia miliki hingga bertanya pada Ibunya mengapa kulit dia tidak seperti teman-temannya. Dengan tenang Ibunya menjawab bahwa setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.