Beberapa lokasi berikut mungkin bisa menjadi inspirasi destinasi untuk travelingmu berikutnya

 

1. Before Sunrise, Before Sunset & Before Midnight

Before Sunrise

Before Sunrise via https://www.google.co.id

Film trilogy ini merupakan salah satu film yang jenius dan sangat realistis. Dengan setting waktu berjarak sekitar sembilan tahun antara satu film dengan yang selanjutnya, film ini mengisahkan tentang 2 karakter utama yang bertemu secara tidak sengaja di sebuah kereta menuju Vienna, Austria. Bertemu lagi di Paris, Perancis. Hingga kemudian mereka masih bersama, memiliki anak dan tinggal di sebuah kota di Yunani.

Menonton ketiga film ini pasti akan menginspirasimu untuk pergi berkelana dan menjelajah kota-kota di Eropa dan merasakan sendiri pengalaman yang selama ini kamu hanya lihat lewat film ini.

2. Vicky Christina Barcelona

Vicky Christina Barcelona

Vicky Christina Barcelona via https://www.google.co.id

Vicky Christina Barcelona menceritakan hubungan antara 3 orang - Maria & Juan, sepasang mantan kekasih dan Christina, seorang traveler dari Amerika. Dengan mengambil setting Kota Barcelona dan segala keindahannya, film ini akan membuatmu menghayal segera pergi ke Barcelona.

3. Eat Pray Love

Eat Pray Love

Eat Pray Love via https://www.google.co.id

Sebagai orang Indonesia kamu pasti setidaknya sudah pernah mendengar judul film ini karena mengambil setting lokasi salah satunya di Bali. Film ini diadaptasi dari buku dengan judul yang sama ini menceritakan mengenai pengalaman penulisnya, Elizabeth Gilbert, pada saat berkelana ke 3 negara. Ke Italy untuk menemukan makanan-makanan terenak di dunia, ke India untuk bermeditasi, terakhir ke Bali untuk mencari inner peace dan true love.

4. Lost in Translation

 Lost in Translation

Lost in Translation via https://www.google.co.id

Film drama komedi dengan pemeran utama Bill Murray & Scarlett Johansson ini mengambil setting lokasi di Tokyo, Jepang. Keduanya bertemu pada saat sama-sama menginap di sebuah hotel yang sama di Tokyo dan memulai petualangannya di kota tersebut.

5. Hangover Part 2

Hangover Part 2

Hangover Part 2 via https://www.google.co.id

Film komedi ini pasti sudah familiar diantara penikmat film di dunia. Khusus untuk hangover part 2 ini mengambil setting di asia tenggara, spesifiknya di Bangkok, Thailand. Menceritakan tentang sekumpulan teman yang sedang mengadakan bachelor party dan segala keseruan dunia malam Bangkok. Sehabis nonton film ini, kamu pasti akan ngga sabar untuk merencanakan petualangan dengan teman-temanmu ke Bangkok.

6. Midnight in Paris

Midnight in Paris

Midnight in Paris via https://www.google.co.id

Sudah jelas dari judulnya bahwa film ini mengambil setting di Paris, Perancis. Film komedi-fastasi ini menceritakan tentang seorang Pria dan hubungannya dengan tunangannya yang matrealistis hingga akhirnya ia berpetualang sendiri di Paris melintasi waktu ke berbagai era. Melalui film ini kamu bisa melihat sang pemeran utama bertemu dengan tokoh2 historis Prancis.

7. Under The Tuscan Sun

Under The Tuscan Sun

Under The Tuscan Sun via https://www.google.co.id

Film ini menceritakan seorang wanita yang baru bercerai dengan suaminya yang kemudian secara impulsif membeli sebuah villa di Tuscany, Italy dan berharap hidupnya akan berubah disana. Kehidupan baru sang pemeran utama membawamu untuk berjalan-jalan di keindahan Tuscany, Italy.

8. L’Auberge Espagnole (The Spanish Apartment)

L’Auberge Espagnole (The Spanish Apartment)

L’Auberge Espagnole (The Spanish Apartment) via https://www.google.co.id

Film ini mengisahkan tentang Xavier, seorang mahasiswa yang mengambil program pertukaran pelajar selama setahun ke barcelona, Spanyol. Disana Xavier harus berbagi tempat tinggal dengan beberapa orang lainnya yang datang dari berbagai penjuru negara di Eropa Barat. Selain kamu akan disuguhi dengan keindahan Barcelona, kebersamaan mereka menghadapi culture shock hingga drama yang terjadi diantara mereka membuat film ini semakin seru untuk ditonton dan tentunya semakin ingin untuk berjalan-jalan ke Barcelona.