Jalan-jalan memang sudah menjadi target dari setiap orang di waktu kosongnya, baik itu untuk melepas penat, memenuhi resolusi tahunan, bahkan untuk kumpul-kumpul bareng teman yang sudah jarang dilakukan karena jadwal yang padat.

Banyak hal yang bisa dilakukan kalau kamu sedang jalan-jalan atau travelling bersama teman-teman. Tapi, sering sekali travelling berubah menjadi sesuatu yang jarang dilakukan karena pertimbangan ini itu yang cukup ribet dan akhirnya membatalkan jadwal travelling.

Jangan khawatir, banyak kok yang bisa kamu lakukan untuk tetap travelling yang sudah kamu inginkan bersama teman-teman kamu. Dan, sebagai tambahan ada hal yang perlu kamu siapkan agar momen travelling kamu bisa diabadikan. Berikut beberapa hal yang perlu kamu persiapkan kalau mau travelling yang langka kamu dapatkan agar makin asik dan seru plus bisa terus diabadikan.

1. Siapkan Niat, Siapkan Pasukan.

pasukan yang siap untuk jalan-jalan. via http://1.bp.blogspot.com

Nah, kalau sudah nentuin tempat untuk jalan-jalan atau travelling. Niat jangan lupa, coba deh dipertimbangkan dulu sudahkah melakukan perjalanan? Semua teman-teman sudah free dari jadwal padatnya dan siap menghabiskan waktu bersama? Terus, pasukan jangan sampai dilupakan.

Namanya juga travelling bersama, jangan sampai travelling yang kamu rencanakan untuk menghabisakan quality time bersama teman-teman berubah menjadi solo travelling. Kan, jadinya eggak asik. So, siapkan pasukan yang pasti dan klop sama kamu.

Kalau kamu yang cewek-cewek jangan lupa dengan teman-teman cowok yang bakal menjadi back-up yang paling bisa membantu kamu nantinya.

2. Tidak harus kamera digital, kamera Smartphone pun bisa untuk memotret momen serumu bersama teman-teman.

Advertisement

Kamera smartphone kamu sudah cukup untuk berfoto ria via http://4.bp.blogspot.com

Kalau niat dan pasukan sudah klop, kamu perlu menyiapkan kamera untuk mengabadikan semua momen seru yang nantinya kamu dapatkan saat travelling. Tidak harus bermodalkan besar-besaran untuk kamera digital, kamu hanya perlu kamera smartphone yang kamu punya untuk foto-foto kok.

Momen yang ter-capture di smartphone kamu yang akan menjadikan travelling kamu bersama teman-teman akan lebih terasa dan bisa jadi bekal bercerita kamu saat nanti ngumpul-ngumpul.

3. Jadi Story Teller setelah selesai travelling.

gaya konyol kamu dan teman-teman saat travelling via http://2.bp.blogspot.com

Bercerita memang bakal lebih seru lagi kalau kamu masih bersama teman-teman travelling kamu. Apalagi kamu dan teman-teman bercerita momen lucu yang kalian alami saat travelling. Ekspresi konyol yang tertangkap kamera sampai tawa yang selama ini tidak pernah kamu dan teman-teman kamu dapatkan lagi menjadi pembicaraan hangat selepas travelling.

Momen perjalanan kalian yang tadinya kalian rindukan akan menjadi momen yang patut diabadikan terus. Bercerita adalah salah satu caranya. Bercerita juga menjadi salah satu ramuan pengawet yang pas banget untuk mengabadikan perjalanan kamu dan teman-temanmu.

4. Meet-up bersama teman-teman travelling-mu mesti susah mencari jadwal untuk kembali melakukan travelling.

meet-up akan lebih seru bareng teman-teman travelling via http://3.bp.blogspot.com

Melakukan travelling rutin mungkin akan menjadi halangan bagi kamu dan teman-teman kamu yang memiliki jadwal yang padat dengan kegiatan lainnya. Namun, jam makan siang yang bisa menjadi satu-satunya waktu untuk kalian meet-up atau sekedar menghabiskan waktu untuk menikmati secangkir kopi sembari bercakap-cakap akan membuat kalian mengingat kembali momen yang kalian dapat sewaktu travelling.

Selain itu, meet-up yang membantu kalian melepas rindu dan membangun silaturrahmi kembali setelah sekian lama tidak bersama.

5. Having Fun adalah Hal Utama

Having fun bareng teman-teman via https://www.facebook.com

Nah, hal terpenting dari travelling kamu dan teman-teman adalah menikmati setiap detik kalian bersama, baik itu susah senangnya dalam perjalanan. Ini adalah inti dari perjalanan kamu dan teman-temanmu, menghabiskan waktu bersama dan having fun. Together is better, right?

***
So, sekarang kamu sudah tidak perlu khawatir lagi kalau travelling bakal membosankan, karena sekarang kamu sudah tahu cara membuat perjalanan kamu dan teman-temanmu menjadi lebih memorable~