Ayah memang berbeda dengan ibu, selain beda gender nya tentu beda juga pola pergaulan dengan anak-anaknya, berikut ini pergaulan yang dilakukan oleh seorang ayah kepada anak lelakinya tetapi bukan dengan anak perempuannya.

1. Main Catur Bersama

Main catur dengan ayah via https://previews.123rf.com

Sebagai salah satu permainan yang telah eksis sekitar abad 16 di tanah Eropa. Permainan catur seolah-olah tidak ada matinya, para penghobi permainan ini telah merambah ke segala usia.  Maka tidaklah heran bila kamu sering kali melihat anak muda yang sedang bermain catur bersama ayahnya.

2. Nonton Bola Bareng

Ibu mengincar via http://2.bp.blogspot.com

Tidak diragukan lagi bahwa Indonesia adalah salah satu negara "gila bola", hampir semua segmen masyarakat menggemari olahraga satu ini. Maka kalian jangan heran bila melihat anak cowok dengan ayahnya yang teriak- teriak saat nonton bola di ruang keluarga ya!

3. Ngobrolin Berita

Advertisement

Ngobrol dengan ayah via http://www.ummi-online.com

Kasus korupsi, kasus perampkan, begal di hajar massa, sepertinya berita – berita macam itu selalu memenuhi lini massa koran atau berita kita setiap harinya ya. Hal ini pun dimanfaatkan oleh para ayah dan dengan anak cowoknya untuk menjadi bahan obrolan. So, kalian anak cewek yang nggak hobi baca-baca berita jangan sekali- kali deh gabung sama anak dan ayah yang sedang ngobrolin berita, yang ada nggak ada habis-habisnya yang ada kalian nanti bosen sendiri.

4. Bermain Badminton Bersama

badminton dengan ayah via http://3.bp.blogspot.com

Dari olahraga badminton, futsal, tenis meja dan lain-lain pasti ayah akan lebih senang hati bila bisa bermain dengan anak cowoknya, bukan berarti ayah itu tidak adil terhadap anak perempuan yah, tetapi memang olahraga-olahraga ini lebih cocok untuk anak cowok.

5. Ke Toilet Cowo Bersama

Dan yang terakhir ini tidak akan mungkin sama sekali bisa dilakukan oleh ayah dengan anak gadisnya yah. Ini hanya bisa dilakukan khusus oleh ayah dengan anak cowok nya. Maka dari itu selagi ayah masih disamping kita, kita seharusnya bisa selalu menemani beliau di setiap hari-harinya, sama seperti saat kita kecil saat ayah selalu berusaha bisa mendampingi kita di tengah kesibukan beliau dalam pekerjaannya.

 

Emang Ayah is the best lah. Diam-diam ayah selalu berusaha memanfaatkan waktu yang beliau punya untuk bisa bersama anak-anaknya. So sweet!