"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim"

Roommate Season 2 merupakan lanjutan dari season sebelumnya. Acara ini ditayangkan pada tahun 2014. Sebuah variety show Korea dimana 11 selebriti hidup dalam satu rumah. Banyak hal yang dapat diambil dari acara ini. Kita dapat melihat sisi lain kehidupan mereka diluar pekerjaannya sebagai selebriti.

Melakukan pekerjaan rumah, berbagi pengalaman dan pengetahuan, menceritakan beratnya menjalani profesi mereka, dan hal lain yang dapat membuat kita sadar bahwa kita mempunyai keluarga untuk berbagi. sebelas selebriti dengan usia serta karaketer yang berbeda hidup dalam satu atap. Bagaimana keseruan kisah mereka? Bahkan setelah 3 tahun menontonnya, aku masih merasakan kehangat dalam acara ini. Berikut alasan kamu harus nonton Roommate Season 2

1. Memulai adalah hal sulit, tapi bukankah keluarga akan saling menerima?

Hidup bersama orang lain tentu tidak mudah. Membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Di awal episode saat pertemuan mereka semua terasa canggung. Menyapa dengan sopan, semua ingin membuat kesan pertama yang baik.

Perbedaan usia di sini sangat beragam. Ditambah munculnya aktris senior Be Jong Ok yang sangat mereka hormati. Tapi bukankah mereka akan tinggal bersama dan menjadi sebuah keluarga? Seiring berjalannya waktu membuat mereka semakin dekat dan terbuka satu sama lain. Latar belakang yang berbeda, kisah mereka yang berbeda, semua saling menerima. Itulah yang dinamakan keluarga.

2. Romance Comedy dua saudara termuda

duo maknae roommate via http://mirror.dreamersradio.com

Advertisement

Youngji dan Jackson adalah dua anggota termuda di Roommate. Dari awal mereka memang sudah banyak mencuri perhatian. Youngji dengan ketawa khasnya, dan Jackson yang mudah akrab dengan orang baru. Saat mereka bersama, ada sensasi tersendiri yang membuat kita merasa lebih muda. Kisah mereka jika dikategorikan bergenre romance comedy. Meskipun kelihatannya selalu berantem, tetapi mereka juga saling memperhatikan.

3. Belanja menjadi tidak biasa

roommate shopping via https://lh6.googleusercontent.com

Dalam sebuah keluarga, belanja adalah hal biasa. Sensasi berbelanja akan berbeda saat melihatnya di Roommate. Entah kenapa aku menyetujui ucapan Lee Dong Wook "Aku tidak tahu kalau belanja akan terasa sesulit ini". Lee Dong Wook si Josong-saja dalam drama Goblin adalah sosok manusia yang membenci belanja di Roommate.

Dalam suatu episode, Dong Wook berbelanja kebutuhan rumah dengan Ryohei, Youngji, dan Jackson. Youngji dan Jackson selalu tertarik dengan berbagai hal sehingga mereka terus berlarian saat berlanja. Ryohei adalah pria Jepang yang mandiri, jadi dia juga pergi berbelanja untuk membeli kebutuhan pribadinya. Lee Dong Wook merasa belanja dengan mereka adalah hal yang sangat melelahkan.

4. Keluarga mengabulkan hal yang terlihat mustahil

jackson meet the family via https://i.ytimg.com

Siapa lagi yang akan mengabulkan permintaan konyol kalau bukan keluarga? Roommate mengajarkan kita bahwa keluarga adalah sebuah tempat ternyaman untuk bersandar dan mencurahkan segala isi hati. Jackson adalah orang Hongkong dan sudah lama tidak bertemu dengan keluarganya. Ibunya sakit dan tidak memungkinkan untuk banyak bergerak.

Pekerjaannya menuntut dia untuk kesana kemari sangat sibuk sehingga tidak mempunyai banyak waktu untuk bertemu keluarganya selama 2 tahun. Saat malam natal, ada sebuah kejutan yang akhirnya mempertemukan Jackson dengan Ibu dan Ayahnya. Harapan Jackson terlihat mustahil ingin bertemu keluarganya, mengingat keadaan ibunya yang tidak memungkinkan untuk banyak bergerak. But who knows? Ibunda Jackson berhasil menempuh perjalanan jauh untuk bertemu dengan anaknya, dan melawan rasa sakitnya.

5. Hanya keluarga yang tahu dibalik topeng seperti apa kita sebenarnya

Orang lain menilai kita hanya menurut apa yang mereka lihat. Mereka melihat sepertinya tidak ada masalah dalam kehidupan yang kita jalani, atau sebaliknya. Tapi keluarga tahu apa yang kita rasakan. Roommate menayangkan suatu adegan saat Lee Guk Joo menangis menceritakan dia lelah dengan pekerjaannya sebagai komedian, juga Youngji yang terharu dengan perkataan Go Hara. Mereka mengeluh hingga pada akhirnya anggota lain menenangkan dan memberikan nasehat.

6. Home share, whole share

roommate season 2 via http://3.bp.blogspot.com

Belajar bersama, berbagi ilmu bersama. Secara keseluruhan acara ini awesome. Banyak hal menjadi seru saat dilakukan oleh mereka. Dan mereka semua menyadarkan kita bahwa keluarga adalah lingkungan sederhana yang berdampak luar biasa.

 

Setelah melihat acara ini, aku termotivasi memberikan keseruan keseruan dan menghidupkan kembali suasana keluarga supaya kami tetap  harmonis. Semoga bermanfaat guys, happy watching!!