Meski mungkin belum saatnya kamu para cowok khawatir terhadap risiko impoten, nggak ada salahnya kamu waspada dan mengetahui penyebab-penyebabnya dari sekarang.

Sebagai cowok aktif, kamu tentu tidak ingin jika kehidupanmu terganggu dengan ancaman-ancaman penyakit menyeramkan seperti impoten. Penyakit yang sebenarnya banyak disebabkan oleh gaya hidup yang kurang baik ini nyatanya sudah banyak merenggut 'aset' para kaum adam, sehingga membuatnya terpuruk dan minderan. Hmmm, seram juga, ya?

Tapi, kamu bisa kok mengetahui lebih dalam lagi soal impoten, penyebab hingga solusinya di artikel ini. Yuk, simak baik-baik!

 

1. Pertama, pahami dulu apa itu disfungsi ereksi atau impoten, yuk!

Penyebab Disfungsi Ereksi Dan Cara Mengobatinya

Penyebab Disfungsi Ereksi Dan Cara Mengobatinya via http://klinikginekologi.net

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi sehingga pasangan Anda tidak akan merasakan kepuasan seksual dan hal ini dapat terjadi pada pria pada usia berapa pun dan tidak pernah dianggap sebagai temuan normal.

Risiko ejakulasi dini dapat meningkat dengan bertambahnya usia, tetapi usia tidak menyebabkan impotensi. Sebaliknya, itu disebabkan oleh masalah mendasar dan kondisi medis tertentu seperti obat-obatan, dan trauma.

2. Kemudian, inilah beberapa faktor penyebab disfungsi ereksi

penyebab disfungsi ereksi

penyebab disfungsi ereksi via https://www.pexels.com

Faktor penyebab disfungsi ereksi

Ternyata penyebab ejakulasi dini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti: penyakit kardiovaskular, diabetes, kerusakan dari kanker atau operasi, cedera, stress, kegelisahan, masalah hubungan, penggunaan obat, penggunaan alkohol dan merokok.

Gejalanya disfungsi ereksi

Gejala utama dari ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi saat berhubungan intim dengan pasangan selama lebih dari satu menit setelah penetrasi. Namun, masalahnya mungkin terjadi pada semua situasi seksual, bahkan selama melakukan masturbasi.

3. Lalu, bagaimana cara mengobati disfungsi ereksi atau yang lebih dikenal dengan impoten ini?

Cara mengobati disfungsi ereksi

Cara mengobati disfungsi ereksi via http://klinikginekologi.net

Cara mengobati disfungsi ereksi

Secara umum banyak cara yang bisa mengobati disfungsi ereksi. Cara pertama yaitu cara alami dengan menggunakan ramuan herbal alami. Cara kedua yaitu dengan meminum obat-obatan. Cara ketiga dengan senam kegel. Dan cara yang terakhir adalah dengan penanganan cara medis.

Menggunakan ramuan herbal alami

Cara pertama untuk mengobatinya adalah dengan menggunakan ramuan alami karena ramuan alami seperti tongkat Ali, Schisandra, Tribulus terrestris dan Ginseng telah terbukti dapat meningkatkan fungsi seksual secara keseluruhan pada pria yang mengalami disfungsi ereksi.

4. Cara lainnya, mengobati disfungsi ereksi juga bisa menggunakan obat antidepresan

obat obatan antidepresan

obat obatan antidepresan via http://klinikginekologi.net

Menggunakan obat-obatan antidepresan

Cara kedua yang bisa Anda coba adalah dengan meminum obat-obatan antidepresan. Obat-obatan ini termasuk obat-obatan seperti clomipramine (Anafranil) dan paroxetine (Paxil).

Obat-obatan tersebut digunakan karena salah satu efek sampingnya adalah menghambat orgasme, yang membantu menunda ejakulasi dini. Tramadol (Ultram) adalah obat yang telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengontrol rasa sakit dan hal ini dapat digunakan untuk menunda ejakulasi.

Ada juga obat-obatan yang berbentuk krim, gel, dan semprotan yang dapat digunakan untuk mengobati ejakulasi dini dengan mengurangi sensasi.

Obat-obatan ini digunakan ke Mr. P sebelum melakukan hubungan badan dan obat-obatan tersebut termasuk lidocaine dan lidocaine-prilocaine. Tetapi beberapa obat-obatan ini juga dapat mempengaruhi pasangan seks pria dengan mengurangi sensasinya.

5. Rutinlah latihan Senam kegel dan penanganan medis untuk mengobati disfungsi ereksi secara maksimal

Latihan senam Kegel

Latihan senam Kegel via http://klinikginekologi.net

Latihan Senam Kegel

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan dengan latihan senam kegel ataupun senam pada otot bagian panggul, namun senam kegel ini harus dijalani dengan rutin dan membutuhkan instruktur yang tepat.

Menggunakan cara medis

Cara terakhir yang bisa kamu coba untuk dengan cara medis karena kamu akan dibantu oleh dokter profesional dan tidak usah ribet-ribet membuat ramuan maupun meminum obat-obatan tersebut karena bisa saja memiliki efek buruk pada kesehatan tubuhmu.

Nah, itulah tadi beberapa penjelasan mengenai penyebab disfungsi ereksi dan cara mengobatinya. Semoga saja artikel ini bermanfaat!

Sumber