Kata-kata yang dikeluarkan oleh tokoh-tokoh besar dunia tentu memiliki "nilai jual sendiri", tentu ini semua karena tokoh-tokoh dunia telah teruji dan terbukti bisa menjadi tokoh besar di zaman nya masing-masing. Berikut ini kutipan-kutipan dari para tokoh dunia guys, semoga menginspirasi dan menambah motivasi agar kamu selalu menjadi juara ya!

1. Gantungkan cita-citamu setinggi langit !

Siapa yang tidak terkenal The Founding Father negara Indonesia ini? Ya, ini adalah kata-kata yang keluar dari mulut sang proklamator. Beliau beranggapan kita harus mempunyai mimpi yang besar, walaupun suatu saat dapat saja menjadi gagal toh kita jatuhnya tidak akan jauh dari tujuan kita.

Berarti mulai sekarang harus mulai berani bermimpi besar ya!

2. Sejarah telah membuktikan bahwa hampir semua pemenang yang patut dikenang biasanya menghadapi rintangan sebelum mereka berjaya !

Advertisement

Kata-kata keluar dari Bartie Charle Forbes, apakah kamu tau siapa dia? Majalah finansial paling diperhitungkan di muka bumi yaitu majalah Forbes kamu tau? Ya, beliau adalah pendirinya.

So, jangan lama-lama galau ya kalau sedang menghadapi rintangan yang sangat sulit dalam hidupmu, toh hampir semua tokoh-tokoh besar di dunia yang sekarang jadi pemenang pernah mengalaminya.

3. Seseorang yang berani mengambil resiko adalah dia yang kelak akan berdiri sebagai pemenang !

Pemenang sejati via https://static01.nyt.com

Kenal petinju legendaris ini? Ya dia adalah Mohammad Ali. Kata-katanya lumayan buat jadi sentilan kita yaa, terutama kita yang masih diem aja di zona nyaman.  Seharusnya kita eskplore dan meninggalkan zona nyaman kita, walaupun beresiko karena kita tidak mejadi nyaman tetapi inilah yang disarankan oleh mas Mohammad Ali agar kita jadi pemenang kelak di dunia ini. Ambil resiko bung!

4. Keberuntungan akan berpihak pada orang – orang yang berjuang dan berusaha !

Aristoteles via http://www.si-pedia.com

Suka ada yang bilang gini "Itumah berarti udah rezeki kamu" atau "kamu memang beruntung jadi jadi orang".  Kalau ada orang ngomong begitu, abaikan! Memang sih rezeki itu sudah diatur sama yang Maha Kuasa, tetapi bukankah Tuhan tidak akan merubah suatu kaum, bila kaum itu merubah diri nya sendiri?

So, rezeki memang sudah ada yang ngatur,  tetapi  "seberapa besar" rezekinya itu kita sendiri yang menetukan tergantung sebagaimana usaha kita. Dan "keberuntungan" yang dimaksud oleh mbah Aristoteles ini adalah "keberuntungan" rezeki yang kita dapatkan atas usaha maksimal kita sendiri. Untuk menjadi juara berari harus usaha yang maksimal ya guys!

5. Bila kamu tidak tahan lelahnya belajar, maka kamu harus menanggung perihnya kebodohan !

Imam Syafii via http://islamidia.com

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu imam besar umat islam ini guys? Kata-katanya memang sederhana, tetapi cukup dalam ya untuk menampar kita. So, buat mahasiswa-mahasiswa di manapun anda berada, jangan malas belajar bila ingin menjadi juara ya!

6. Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan !

Menjadi juara bukan berarti kita harus cerewet keliatah sok hebat atau sok pintar gaes, dengerin kata-kata Confusius ini dan bandingkan dengan tokoh-tokoh orang hebat saat ini.  Bukankah masih relevan? Contohnya nggak usah jauh-jauh liat aja kepribadian bapak Presiden Jokowi.

 

 

Saya rasa cukup segitu guys, semoga aja kata-kata motivasi-motivasi ini mendorong teman-teman untuk terus menjadi juara ya. Merdekaa!