Bawa Perasaan atau biasa dikenal kini dengan kalimat "Baper", merupakan sebuah peyakit yang terjadi akibat sebuah perasaan yang tertinggal atau perasaan dimana kalian tidak dapat mengungkapkannya dengan kata-kata karena terlalu memilukan (#versi lebay, hehe).

Baper bisa menjadi penyakit menular jika tidak ditangani segera mungkin. Umumnya baper karena beberapa alasan misalnya mendengarkan sebuah lagu, terkadang seseorang langsung mengalami gejala baper ini. Efek dari baper ini umumnya membuat emosi menjadi tidak stabil, mood bahagia menurun, pikiran menjadi kacau, teringat oleh masa lalu yang pahit, kronisnya bisa sampai menangis dan pingsan.

Para penyandang predikat "Profesional Baper" ialah orang-orang yang sedikit saja tersentuh jiwa bapernya bisa langsung galau seketika dan moodnya menurun drastis seperti sebuah mobil yang terjerumus kedalam jurang tanpa dasar. Umumnya Baper ini terjadi akibat ulah sebuah virus yang biasa dikenal dengan istilah "MANTAN". Ya, itulah virus yang paling mematikan pada zaman yang penuh dengan teknologi canggih saat ini, belum ada yang dapat menemukan serum yang cocok untuk virus yang satu ini (hampir semacam virus di film Zombie). Cara paling ampuh untuk mengatasi gejala ini adalah :

 

1. Jangan Jadi Orang Cengeng. Seterrronggg bro!

Jika kamu masih mengingat mantan kamu atau juga gebetan yang sampe saat ini masih sulit untuk didapatkan bahkan sulit untuk dirasakan karena perbedaan ruang dan waktu yang saling memisahkan. Kamu harus yakinkan hati kamu untuk selalu tegar dan kuat agar tidak mudah goyah dan galau.