Menjadi pekerja kantoran dan harus berada di depan kantor kurang lebih selama 8 jam, tentu ada saat- saat anda mengalami kebosenan tingkat akut. Anda sepertinya ingin segera pulang meninggalkan kantor anda, namun apa daya jam kantor belum berakhir. Tentu saja ini menjadi saat-saat yang menyiksa anda. Anda harus pintar - pintar menciptakan suasana agar anda tidak terjebak dalam situasi yang membosankan.

 

1. Niatkan dalam diri anda bahwa bekerja adalah ibadah.

Niatkan bekerja karena Allah

Niatkan bekerja karena Allah via https://www.google.co.id

Anda harus meniatkan dari rumah bahwa bekerja adalah ibadah dan dengan pekerjaan yang anda lakukan banyak orang yang akan bahagia.

2. Hiasi meja kerja dengan foto orang yang disayangi atau hiasan seperti pohon kaktus.

Meja kantor saksi bisu segala keluh kesah

Meja kantor saksi bisu segala keluh kesah via https://www.google.co.id

Meja kerja adalah salah satu tempat saksi bisu untuk segala keluh kesah anda. Kalau meja kerja anda saja berantakan, tentu pemandangan yang tidak mengenakan semakin menambah kebosenan anda. Saatnya anda mulai merapikan meja kerja anda dan menghias meja kerja anda. Misalkan dengan memajang foto orang yang anda cintai, setidaknya dengan melihat fotonya itu bisa menjadi penyemangat anda.

Atau anda menghiasnya dengan pohon kaktus, atau diberi aquarium kecil dengan diberi ikan mas koki. Setidaknya ikan mas koki bisa anda ajak curhat ketika anda mulai bosan, saya yakin ikan mas koki tersebut tidak akan ngember.

3. Sesekali membuka sosial media.

Sosial media hiburan sejenak

Sosial media hiburan sejenak via https://www.google.co.id

Ketika jam istirahat atau jam menuju detik-detik kepulangan anda bisa membuka sosial media. Anda bisa chatting dengan teman-teman anda sekedar berbagi kabar dan berbagi cerita atau anda membuka situs-situs belanja on line atau sekedar membuka situs-situs hiburan. Itu bisa menjadi senjata ampuh kalau anda bosan,tapi ingat jangan sampai terbengkalai pekerjaan anda.

Atau justru malah terbalik sosial media yang mendominasi, selebihnya anda baru mengurusi pekerjaan, itu namanya tidak profesional.

4. Sambil bekerja, Anda bisa bersama teman sebelah mengomentari apa yang sedang happening di internet.

Sekedar berkomentar hal yang lucu

Sekedar berkomentar hal yang lucu via https://www.google.co.id

Sambil bekerja, anda bisa saling berbagi komentar bersama teman sebelahmu mengenai apa yang lagi happening di internet atau sekedar mengomentari kehidupan-kehidupan artis yang gak mutu. Artinya adalah percakapan yang ringan dan tidak perlu membutuhkan pemikiran berat perlu anda lakukan bersama teman sebelahmu.

5. Beranjak meninggalkan meja kerja sekitar 5 menit.

Memandang sesuatu yang beda

Memandang sesuatu yang beda via https://www.google.co.id

Beranjak dari meja kerjamu sekitar 5 menit menjadi senjata yang ampuh untuk menghindari kebosenan, sambil melihat keluar kantor, memandang jalan di luar, atau lalu lalang orang.

6. Mendengarkan musik kesayangan.

Mendengarkan Lagu soundtrack hidup

Mendengarkan Lagu soundtrack hidup via https://www.google.co.id

Mendengarkan musik kesayangan seperti musik yang mengingatkan pada kisah-kisah cinta bersama si Dia, atau musik-musik yang menjadi sountrack hidupmu, tentu akan menimbulkan kesenangan sehingga kebosanan dalam bekerjamu dapat teratasi.

7. Menulis di blog atau note di Facebook.

Menulis sesautu selain pekerjaan

Menulis sesautu selain pekerjaan via https://www.google.co.id

Luangkan waktu setengah jam untuk Menulis di blog ata note FB, menjadi cara yang ampuh untuk menghilangkan kebosenan. Setidaknya apa yang kamu tulis di Blog atau FB adalah sesuatu yang menjadi kesenanganmu, sehingga sangat menyenangkan ketika melakukanya. Dijamin bosenmu akan hilang.

8. Mengedit foto-foto kesayangan.

Mengedit foto dengan Aplikasi yang beragam menambah kecantikan dan ketampanan dirimu, sebaiknya perlu kamu lakukan disela-sela pekerjaanmu.

Mengedit foto dengan Aplikasi yang beragam menambah kecantikan dan ketampanan dirimu, sebaiknya perlu kamu lakukan disela-sela pekerjaanmu. via https://www.google.co.id

Diakui atau tidak, setiap orang yang tampak cantik atau ganteng di foto, menjadi sesuatu yang menyenagkan. Apalagi ketika di-posting, banyak komentar positif yang diberikan. Jadi luangkan waktu sekitar 30 menit juga di sela-sela waktu kerjamu saat bosan mulai melanda untuk mengedit foto-foto koleksimu yang nanti akan segera anda posting di sosial media. Setelah itu, rasakan komentar-komentarnya. Dijamin selingan itu bikin kerjamu kembali semangat!

9. Tidurlah sektar 5 menit!

Tidur adalah cara paling ampuh untuk mengistirahatkan otak

Tidur adalah cara paling ampuh untuk mengistirahatkan otak via https://www.google.co.id

Di sela-sela kerjaanmu yang padat dan kamu tidak bisa beranjak dari tempat kerjamu, sementara kamu sudah sangat bosan. Singkirkan semua alat tulismu dan tidurlah sekitar 15 menit di meja kerjamu. Dijamin! Bangun tidur anda akan merasakan sensasi segarnya badan dan siap meneruskan pekerjaanmu dengan semangat. 

10. MenJahili teman kerja.

Kalau sudah menjahili anda bisa tertawa adalah sesuatu yang menambha energi baru

Kalau sudah menjahili anda bisa tertawa adalah sesuatu yang menambha energi baru via https://www.google.co.id

Menjahili teman kerja dan itu membuat kita dapat tertawa lepas adalah hal kecil yang cukup menghibur yang itu bisa menjadi energi baru untuk anda meneruskan pekerjaan anda.

11. Menelepon orang yang disayangi.

Sekedar meluangkan waktu untuk bercerita bersama orang tersayang

Sekedar meluangkan waktu untuk bercerita bersama orang tersayang via https://www.google.co.id

Sekedar meluangkan waktu 5 menit untuk menelpon orang yang anda sayangi. Hhanya sekedar mengucapkan halo dan menanyai sudah makan atau belum serta saling bercerita apa yang sudah dilakukan daritadi, bisa menjadi salah satu hal untuk menghilangkan kebosanan.