Selera makan kamu dan pacar pastinya pernah ada perbedaan. Pacar kamu yang berasal dari Bandung tentunya menyukai cita rasa pedas dan asin, sedangkan kamu menyukai makanan manis dan tidak pedas. Selama berpacaran tentunya kalian beradaptasi untuk menyesuaikan cita rasa makanan yang berbeda itu. Perbedaan itu seharusnya indah tapi di beberapa pasangan justru merepotkan.

Apalagi jika si dia sudah keluar kata “terserah” ketika ditawari mau makan apa dan dimana. Namun sebenarnya ada beberapa cara kok untuk mengkompromikan dengan pacar di atas meja makan. Berikut beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menerima selera makan di antara kalian.

1. Kamu bisa memperkenalkan cita rasa makanmu kepada pacar lewat makan bersama keluargamu di rumah

Ajak pacarmu untuk makan bersama keluargamu via http://cdn-media.viva.id

Siapa sih yang nggak nolak? Kalau dia ditawari makan malam bersama di rumahmu, apalagi satu meja bareng bapak-ibumu. Pastinya dia mau dan menerima ajakanmu untuk makan bersama. Pada kesempatan itu kamu bisa memasak makanan yang selama ini sesuai dengan lidahmu. Masakan-masakan dari daerahmu bisa kamu sajikan di atas meja makan untuk pacarmu.

Dalam acara makan malam itu pastinya mau tidak mau pacarmu akan menyantap masakan yang sudah kamu buat meskipun itu bukan selera makannya. Masak iya, dia menolak untuk makan di depan camer-nya (calon mertua), urusan bisa semakin panjang jika itu terjadi.

Ini bisa jadi langkah awal kamu untuk memperkenalkan sekaligus membiasakan sang pacar mengenai cita rasa makanmu yang kamu sukai.

2. Ajaklah pacarmu untuk berkencan dengan kegiatan memasak bersama.

Advertisement

Memasak Bersama via https://blog.tokopedia.com

Ketika waktu kunjung pacar tiba, nggak salahnya lho kamu ajak kencan pacar lewat kegiatan memasak bersama di rumahmu. Apalagi jika acara memasak masakan daerahmu itu ditemani ibumu membuat hubungan keluargamu dan pacarmu makin mesra.

Lewat kencan itu kamu bisa memperkenalkan cara memasak masakan daerahmu kepada pacarmu dengan begitu si dia menjadi tahu bagaimana cita rasa kesukaanmu itu dibuat. Siapa tahu setelah acara kencan itu, pacarmu justru belajar memasak masakan daerahmu dan membuatnya untukmu sebagai ungkapan kasih sayang darinya

3. Jika masih bingung untuk mengatasi perbedaan selera makan kalian, kamu bisa mencoba rekomendasi makanan di Instagram sebagai jalan tengah.

Foodgram via http://gadgetan.com

Di saat kencan pasti kamu bingungkan mau makan apa karena masih adanya perbedaan selera makan di antara kalian. Nggak salahnya lho kamu manfaatin foodgramer yang sering share makanan kekinian di media sosial instagram.

Di sini lebih kepada rasa penasaran kamu setelah melihat tampilan foto serta ulasan dari foodgramer tanpa membahas cita rasa makanannya. Cara ini bisa jadi jalan tengah kamu dalam menghindari konflik hanya gara-gara soal perbedaan selera makan di antara kalian.

4. Mencari warung makan yang menyajikan dua cita rasa yang berbeda

Sebenarnya gampang-gampang susah sih untuk mencari warung makan yang menyajikan dua cita rasa berbeda yang sesuai lidah kamu dan pacarmu. Warung yang seperti ini lebih banyak menyajikan makanan dalam bentuk prasmanan karena tidak hanya satu jenis makanan melainkan menawarkan pilihan mulai dari beragam sayur hingga lauk pauknya seperti di warteg (Warung Tegal).

Pastinya kalian akan merasa nyaman karena apa yang menjadi cita rasa kesukaanmu dapat terpenuhi. Ini bisa jadi solusi kalian ketika kamu dan pacarmu tetap gigih mempertahankan cita rasa favorit masing-masing. Tapi, Apakah kamu mau jika waktu kencanmu habis hanya untuk mencari warung makan yang menyajikan dua cita rasa yang berbeda.

5. Saat pacarmu menjawab terserah ketika ditanyai mau makan apa, mungkin langsung saja ajak ke restonya

Resto Terserah via http://sebandung.com

Pasti kamu sebel kan, ketika kamu tanya mau makan apa tapi dijawab dengan kata “terserah”. Jika terjadi, ajak saja ke kedai yang ada kaitannya dengan jawaban pacarmu itu. Langsung aja pesan makanan di resto “terserah” tanpa basa-basi lagi.

Tapi kalau ditanya, yank kok kita makan di sini sih? Kamu bisa menjawab, emang kenapa? Kan tadi kamu minta makan di sini. Dijamin setelah kamu menjawab seperti itu, selera makanmu akan hilang karena bakalan ada konflik di antara kalian.

Kamu nggak mau kan, kalau situasi seperti itu benar-benar terjadi di kehidupan kalian. Gimana kalau kamu ajak dia ke tempat makanan favoritnya pasti hubungan kalian makin mesra karena sudah saling mengerti dan memahami apa yang dia mau. Memang posisi kamu di sini sedikit mengalah tapi dampaknya dahsyat sih, membuat hubungan kalian jadi langgeng.

6. Perbedaan selera makan di antara kalian akan sirna jika di dalamnya ada sikap saling mengalah, menerima dan menghargai.

Saatnya untuk saling mengalah, menerima dan menghargai via https://blog.tokopedia.com

Jangan terfokus mengenai permasalahan perbedaan selera makan tapi lebih kepada cara kalian dalam menikmati masakan yang tersaji. Makan bersama-sama dengan pacar dan keluarganya jadi lebih menyenangkan daripada makan sendirian.

Apalagi jika kegiatan makan malam bersama itu dinikmati dengan suasana romantis membuat makin berkesan. Kebersamaan ini juga membuat si dia bisa menjalin hubungan dengan keluargamu semakin baik lagi.

Tentunya dibarengi dengan sikap saling mengalah, menerima dan menghargai perbedaan mengenai selera makanan untuk menjaga keharmonisan di antara kalian. Jika tetap memaksakan ego sendiri, maka urusan sederhana soal makan saja bisa jadi sumber konflik. Rasanya terlalu kekanak-kanakan apabila itu benar-benar terjadi.