Buat penggemar drama Korea, pasti telah menonton lebih dari puluhan bahkan ratusan judul drama korea. Bener enggak ? Akan tetapi, tidak semua penggemar drama korea menonton film Korea juga. Mungkin karena pandangan bahwa film barat jauh lebih keren dibandingkan film Korea. Padahal kenyataannya beberapa film Korea jalan ceritanya unik dan susah ditebak. Bahkan film Korea dapat mengajarkan kita akan suatu hal dalam kehidupan ini. Buat kamu yang penasaran, cek this out yuk ! 

 

1. A Werewolf Boy (2012)

Song Joong-Ki menjadi werewolf boy via http://google.com

Sebuah film yang dibintangi oleh Song Joong-Ki yang berperan sebagai werewolf boy dan Park Bo-Young sebagai seorang gadis. Ceritanya dimulai dari Park Bo-Young dan keluarganya yang pindah ke sebuah desa dan terdapat sebuah gudang yang dihuni oleh werewolf. Sang gadis yang mengalami gangguan kesehatan terpaksa tidak bisa ke sekolah dan selalu berada di rumah setiap hari .Dalam film ini kamu akan melihat peran Song Joong-Ki yang sangat berbeda dengan perannya dalam drama yang berjudul “Descendant of The Sun” . Wah gimana ya aktingnya Song Joong-Ki? Penasaran kan?

2. The Joseon Magician (2016)

Magician bermata biru via http://google.com

Cerita dalam film ini berlangsung pada periode dinasti Joseon. Dimulai dari seorang tuan putri yang melakukan sebuah perjalanan menuju daerah bernama “Qing” untuk melangsungkan sebuah pernikahan. Akan tetapi, selama dalam perjalanan tuan putri yang diperankan oleh Ko Ah-ra bertemu dengan seorang pesulap yang diperankan oleh Yoo Seung-Ho dan mereka saling jatuh cinta.

3. Bigbang : Made Tour (2016)

Advertisement

BIGBANG via http://google.com

Buat pecinta K-pop pasti tahu kenal dong sama Bigbang, bener enggak? Salah satu boyband Korea yang terkenal ini membuat film dengan genre dokumentasi dan musik, yang dibuat selama tur konser dunia Bigbang. Film ini menampilkan lagu-lagu terbaru Bigbang, seperti ‘Bang,Bang,Bang’ , ‘Loser’ , ‘Bae Bae’, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, di film ini terdapat behind the scene dari pembuatan mv Bigbang.

4. Seondal : The Man Who Sells The River (2016)

Ya ampun, ganteng-ganteng kok jadi penipu 🙁 via http://google.com

Seondal : The Man Who Sells The River adalah film tentang Kim Seondal yang diperankan oleh Yoo Seung-Ho yang merupakan seorang penipu jenius. Suatu hari saat Seondal berada di medan perang, ia bertemu dengan Bo Won ( Ko Chang Seok) dan Gyeon (Xiumin Exo) . Lalu mereka bekerja sama dengan seorang perempuan Budha bernama Yoon (Ra Mi Ran) untuk melakukan sebuah penipuan dari skala kecil hingga skala besar. Hingga suatu hari mereka bertemu dengan orang yang paling kuat, Sung Dae Ryeon (Cho Jae Hyun). Penasaran bagaimana cara mereka menipu? Buruan nonton yuk !

5. Train to Busan (2016)

Film yang sangat menegangkan via http://google.com

Gong Yoo yang berperan sebagai Seok-Woo merupakan seorang manager sebuah perusahaan, yang memiliki seorang anak perempuan bernama Soo-An (Kim Soo-Ahn) yang ingin melakukan liburan ke suatu tempat. Hingga akhirnya, Gong Yoo dan anaknya melakukan perjalanan ke Busan dengan kereta api untuk bertemu dengan mantan istrinya. Namun, dalam perjalanan Gong Yoo, anaknya dan para penumpang lain yang diperankan oleh Choi Woo-Sik, Ma Dong-Seok, dll diserang oleh zombie. Lalu bagaimana akhir ceritanya?

Gimana guys? Penasaran kan? Dijamin deh enggak akan buat kamu kecewa. Buruan ditonton ya ! 🙂