Salah satu hal yang menggelitik namun diidamkan oleh semua orang ketika membahas topik tertentu, jatuh pada kalimat "Sebuah Hubungan Yang Membawa Kebahagiaan".
Punya cowok yang selalu kasih kejutan manis, hubungan yang selalu adem ayem, ngerasain masakan pacar yang sesekali nemenin jam makan siang kamu dan segala drama percintaan yang ceritanya bisa ngalahin alur cerita FTV. Yang kayak gini pasti bakal bikin siapa pun berbunga-bunga kan?

Eiiiitttss jangan seneng dulu, semua hal manis di atas nggak sepenuhnya menunjukkan bahwa si pacar bener-bener sayang kamu lho! Kok bisa? Pahami 5 hal ini untuk tau si dia beneran sayang kamu atau nggak!

 

1. Lihat saat dia ngomong sama kamu, omongannya sesumbar berlebihan atau ngebahas omongan yang bener-bener ngena dan bermakna!

http://www.dailymail.co.uk/

http://www.dailymail.co.uk/ via http://www.dailymail.co.uk

Ketika pacarmu bilang, "Kamu orang terbaik yang pernah ada dalam hidupku, aku sayang kamu sepenuhnya, aku nggak mau kehilangan kamu, bareng-bareng terus ya yang" atau "Kita hadapi sama-sama ya sayang, semuanya pasti bakal baik-baik aja". 

Mana yang lebih kamu pilih, kalimat pertama atau kedua? 
Kalimat kedua yang sederhana tapi ngena, bisa bikin hatimu makin teduh saat dia nenangin kamu karena nggak mau lihat kamu sedih. Ini tandanya apa? Bisa dibilang dia memang sayang kamu, yeay!

2. Perbuatan dan omongannya sesuai atau nggak?

http://madailygist.com/

http://madailygist.com/ via http://madailygist.com

"Aku bener-bener sayang kamu, kamu satu-satunya di hatiku. Nggak ada yang lain dan aku nggak mau yang lain, cuma mau sama kamu". Agak jijay sebenernya saat kata-kata itu lewat di kuping kita, lebih jijay lagi kalo ternyata doi cuma ngibul buat nyeneng-nyenengin kamu, manisnya dia yang kayak gitu adalah cara untuk nutupin kebohongan dan perbuatannya karena pacarmu "Berhasil ngajak nge-date cewek yang kenalan sama dia lewat social media untuk ngopi bareng". 

Selamat, cowokmu bener-bener nggak bikin kamu bahagia karena perbuatan semacam itu udah nunjukin bahwa dia beneran nggak sayang sama kamu! Omongan dan perbuatannya nggak konsisten, better kamu single deh, dari pada pacaran sama orang kayak gitu, girls!

3. Cara memperlakukanmu sebagai pasangan tidak bisa disamakan, terutama pada teman perempuannya

http://duapah.com/

http://duapah.com/ via http://duapah.com

Nggak sedikit dari kita yang khawatir lihat si pacar punya teman perempuan yang deket banget. Hal ini sangat wajar, tapi jangan sampai bikin kamu jadi uring-uringan karena ketidaknyamananmu atas pertemanan mereka! Kamu bisa lihat seberapa banyak teman cewek yang dia punya kebanding teman cowok. Kalo bagimu hal itu mengganggu, kamu bisa kok ungkapkan padanya bahwa kamu kurang srek, tapi inget kamu jangan sampe ngalarang pacarmu yang ujung-ujungnya malah jadi posesif nggak karuan ya! 

Coba positive thinking deh bahwa pacarmu itu supple dan nggak sombong dalam berteman. 
Si pacar yang sociable nggak akan aneh-aneh dibelakangmu kok kalo dia beneran sayang kamu. Dia pasti bisa menempatkan perlakuannya kepada pasangan, pacarmu pun pasti memiliki batasan-batasan ketika berkomunikasi dengan teman ceweknya, nggak pake sebutan yang bikin baper, ngindarin pembahasan yang bisa bikin salah paham supaya nggak dianggap modus, dan bersikap sewajarnya aja pada mereka karena doi tau ada perasaan dan cinta yang harus dijaga olehnya, perasaanmu dan kasih sayang yang kamu kasih buat dia!

Cukup istimewa jika lelakimu bisa melakukan semua itu, dia tau cuma si pacar yang boleh mendapatkan kehangatan dari segala perlakuan spesialnya dan itu hanya untuk kamu, bukan teman-teman perempuannya! 

4. Seberapa terbukanya dia sama kamu?

http://www.vixendaily.com/wp-content/uploads/2016/11/what-men-want-to-hear-from-women-6.jpg

http://www.vixendaily.com/wp-content/uploads/2016/11/what-men-want-to-hear-from-women-6.jpg via http://www.vixendaily.com

Banyak dari kalian yang sering berantem sama pasangan karena nggak jujur. Mulai dari mantan yang tiba-tiba muncul ngubungin kamu, ada cewek atau cowok yang naksir kamu tapi nggak diceritain ke si dia, dari problem yang sedang kamu alami atau bahkan karena masalah nggak sukanya kamu sama sikap pasangan yang mungkin terlihat jelek di matamu. Kamu seakan bingung dan lebih memilih diam untuk nggak ngebahas masalah tersebut. 

Padahal, kalo semua itu nggak diomongin bakal jadi awal malapetaka untuk hubungan kalian lho, guys! Duh, ngerti kan akibatnya kalo cowok atau cewekmu tau kamu nyembunyiin sesuatu bahwa si mantan ngubungin kamu? Kenapa harus disembunyiin kalo emang kalian udah nggak ada apa-apa sama si mantan? Kamu kan bisa jelasin bahwa rasa sayangmu emang buat si pacar seorang. Kenapa nggak dijelasin bahwa ada cewek atau cowok yang suka dan ngejar-ngejar kamu sekarang kalo emang nggak ada niatan yang aneh-aneh?

Pasanganmu justru bakal ngerti, nggak mikir macem-macem dan nggak was-was karena keterbukaan kamu. Penjelasanmu akan buat si dia tenang  dan menunjukkan bahwa kamu emang nggak punya niatan untuk berpaling, doi akan mengapresiasi kejujuranmu itu, dan nggak bakalan ada prasangka-prasangka jelek.

Selanjutnya, ketika kamu punya masalah coba ceritakan ke pacarmu untuk bertukar pikiran dan mencari solusi. Pacaran itu bukan hanya sekedar senang-senang, tapi juga proses mengenal pribadi masing-masing pasangan secara mendalam. Kamu akan mengetahui bagaimana cara berpikirnya, caranya menghadapi masalah, dan cara dia memberi respon terhadap masalahmu lewat solusi-solusi terbaiknya. Kalo pasanganmu pun bingung setidaknya dia bisa menenangkanmu, dan meringankan beban yang kamu rasakan. Sekecil apa pun tindakan pasanganmu hal tersebut akan membawa manfaat lho guys, mulai lah untuk sadari itu. Sharing is Caring, Right?  

Tidak ada manusia yang sempurna, masing-masing pribadi punya kelebihan dan kekurangan. Saat kamu atau si dia berbuat salah, kita pasti merasa kesal dan tidak jarang rasa kesal itu lah yang menyebabkan pertengkaran. Kalo kamu nggak suka sama sikap si dia, kamu bisa ungkapkan kepadanya bahwa tidak seharusnya dia bertindak seperti itu dengan cara yang halus dan kata-kata yang baik, jangan sampai menggunakan cara kasar karena hal tersebut justru akan menimbulkan masalah baru. Ajak bicara, tunjukkan bahwa kamu seorang yang bijaksana karena bersedia menyelesaikan masalah kalian dengan cara yang baik. Nggak ada satu orang pun yang suka diperlakukan buruk kan? 

Kalo dia pasangan yang baik, pasangan yang ingin dibahagiakan dan bisa membahagiakan, pendapatmu akan diterima olehnya, dan dia juga akan memperbaikinya secara perlahan. 

Bangun keterbukaan itu diperlukan agar kamu paham bagaimana si dia, supaya kamu nggak merasa kesulitan dalam menghadapi segala masalah yang ada dengan si dia dan kalian juga akan mengerti satu sama lain. Asyik bukan? 

5. Apa pun yang ia lakukan, kamu selalu ada di sampingnya!

http://dufnet.com/wp-content/uploads/2015/05/signs-that-a-girl-likes-you.jpg

http://dufnet.com/wp-content/uploads/2015/05/signs-that-a-girl-likes-you.jpg via http://dufnet.com

Baginya kehadiranmu amat sangat penting, bahkan di setiap kesempatan ia selalu menghadirkan kamu di dalamnya. Dia akan minta pendapatmu di setiap saat. Dia akan menjadikan saranmu sebagai opsi terbaik. Saat kamu ada masalah, dia lah orang yang bersedia membantumu tanpa diminta dan tanpa merasa direpotkan sedikitpun. Satu pesanmu di setiap pagi lah yang membuat hari-harinya bersemangat. Kepedulianmu lah yang menguatkan langkahnya. Perhatian dan pengertianmu lah yang membuatnya merasa beruntung bisa bareng-bareng terus sama kamu!

Tanpa kamu, hari-harinya terasa kurang lengkap dan itu juga yang menjadikan kamu harus selalu ada di sampingnya. Dia bukan bergantung padamu, hal itu terjadi karena dia benar-benar sayang kamu. Apa pun yang dia lakukan akan semakin menyenangkan kalo kamu hadir di sisinya, kalo kamu ada bersamanya!   

Lewat hal-hal kecil kamu bisa tau kok kalo pacarmu nggak beneran sayang, lihat aja omongan yang disampaikan sesuai atau nggak dengan perbuatannya, bener-bener dicontohkan atau cuma kamuflase untuk bikin posisi dia aman di belakangmu supaya nggak ketauan macem-macem, serta perlakuannya yang mengistimewakanmu benar-benar diwujudkan atau nggak? Kalian pasti bisa menilai bahwa pacarmu beneran sayang atau cuma bohongan.

Dia akan selalu terbuka dan menjadikanmu sebagai salah satu orang terpenting yang ada dalam hidupnya. Kamu nggak perlu takut, karena cara seperti itu udah cukup menjawab semua kegelisahanmu, dia nggak akan menutup-nutupi sesuatu di belakang kamu untuk terus jaga kepercayaanmu. 

Kamu mau punya hubungan yang bahagia kan? Coba deh pikirin ulang untuk nerusin hubunganmu jika 5 hal mendasar ini nggak kamu dapatkan dari si dia. Karena kalo doi beneran sayang kamu, dia pasti bakal bahagiain kamu lewat cara sederhana ini dan bener-bener dilakuin dengan suka rela sebagai wujud sayangnya ke kamu!