Bondowoso memang gak punya laut,tapi Bondowoso memiliki banyak spot wisata yang sudah banyak di kenal oleh masyarakatnya dan juga penikmat wisata alam dari daerah luar sana,baik dari luar kota maupun mancanegara.Ini ni buktinya !

 

1. Kawah Ijen

Kawah Ijen

Kawah Ijen via http://infopendaki.com

Klo yang satu ini,memang sudah sejak aman nenek monyang uda terkenal.Kawah ijen yang memiliki pesona api biru satu satuya di asia dan salah satu diantara dua objek wisata api biru yang ada di dunia.Banyak dikunjungi masyarakat lokal bahkan international.Keindahannya,dijamin deeeh.Bikin kamu seperti ada di surga dunia.iya kan!!

2. Kawah Wurung

Kawah Wurung

Kawah Wurung via https://www.google.com

Kawah wurung emang baru baru saja menjadi tempat hits untuk liburan menikmati keindahan pesona alam yang menakjubkan.Karena tempat ini memiliki begitu banyak perbukitan yang berdiri koko tak beraturan dengan hijaunya rerumputan luas.Bisa bikin mata yang memandang segar sampe merasuk ke dalam pikiran.Suda tentu akan bikin kalian senang.Aku jamin deeeh!

3. Almour

Yang lebih muda lagi dibanding kedua tempat wisata di atas yang memang udah populer sampe ke mancanegara.Tempat wisata yang ini punya nama yang glamour,Almour.heeeee...  Mirip mirip kan akhirannya.

Nah,Almour memang tempat wisata baru.Namun tempat ini tak kalah glamournya dengan kawah ijen dan kawah wurung.Almour ini,masih jadi tren untuk dijadikan tempat berlibur anak muda ataupun yan sudah berkeluarga.Karena memang  tempat ini memiliki beberapa wahana yang bisa menyudahi hasrat berlibur semua segmentasi pengunjung.heeeeeeeeeee

4. Dewi Renganis

Loooh,ini siapa ya???

Loooh,ini siapa ya??? via https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net

Penasaran ni kan dengan dewi rengganis,iya kan???

Naaaah,klo kamu bertanya tanya sebenarnya apaan sih dewi renggani.Baikla,aku jelasin.Dewi rengganis adalah akronim dari Desa Wisata Rengganis yang ada di desa glinseran kabupaten Bondowoso Jawa Timur.Dewi Renanis memiliki beberapa objek wisata yang layak untuk di kunjungi.Salah satunya,wisata sejarah berupa situs batuan tua peninggalan sejarah nenek moyang manusia jaman dahulu kala.Namun gak hanya itu saja.Tempat ini uga punya wisata air terjun miniatur dari air terjun niagara.Yang gak kala penting,tempat ini juga punya sumber mata air alami yang bisa di minum dan di jadika air pengawet wajah muda.Serius loh ya.

5. P28

Masih seger di ingatan,tempat ini ini memilki ketinggian hampir mencapai 1000 meter dpl.P28 merupakan daerah wisata yang masih hits banget sampe saat ini.Khususnya buat para pecinta ketinggian dan perbukitan.Tempat ini juga biasa di gunakan untuk camp ,dan berbagai kegiatan yang erat kaitannya dengan alam.gak hanya itu saja,P28 juga air terjun yang mempesona bersembunyi di balik punggung gunung P28.Naaaaah,aku ingetin saja ya.Klo ke tempat ini,siapkan bekal dan fisik yang tangguh ya.Jalur trackingnya panjang banget,namun tetep keren.Karena kanan kiri jalur trackingnya menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan.