Kulon Progo dikenal dengan deretan perbukitan menoreh yang menyimpan surga bagi penikmat wisata alam. Kamu bisa menemukan berbagai macam wisata, mulai dari pantai, bukit, perkebunan teh, hingga sungai. Salah satu tempat yang recomended buat kamu si petualang sejati adalah Ekowisata Sungai Mudal. Tempat ini berlokasi di Dusun Banyuganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Baru diresmikan tahun 2015, tempat ini memang kece banget dan yang pasti instagramable. Buat kamu yang sedari tadi udah penasaran seperti apa wujud Ekowisata Sungai Mudal ini, yuk langsung aja simak penjelasan berikut!

1. Bersantai di atas birunya air dengan background air terjun bakal jadi foto kece yang bakal kamu dapetin di tempat ini

birunya air Sungai Mudal via https://www.instagram.com

Berwisata ke Sungai Mudal tak lengkap rasanya jika tak bermain air. Birunya air di tempat ini selalu mengundang siapapun yang datang untuk menceburkan diri. Kamu juga bakal dapet foto-foto hits yang bakal ngisi Instagrammu jadi makin kece.

2. Pengen berwisata ke alam terbuka tapi takut nggak bisa bikin Instagram story karena sinyalnya ilang? Eits, tunggu dulu, di Taman Sungai Mudal tersedia free wifi buat para pengunjung

free wifi via https://twitter.com

Emang sih lokasi Sungai Mudal ada di perbukitan. Nggak ada sinyal udah pasti jadi kekhawatiran kamu buat dateng ke tempat ini. Takut nggak bisa dihubungi, nggak bisa bikin Instagram story, nggak bisa update Path, dan kekhawatiran lainnya. Eits, jangan khawatir, kamu tetep bisa jadi anak hits yang selalu update di media sosial kok. Tempat ini menyediakan free wifi buat para pengunjung. So, tunggu apa lagi, yuk berwisata ke Sungai Mudal!

3. Di Taman Sungai Mudal juga bisa naik flying fox dengan background tebing yang kece dan nggak mainstrem

Advertisement

flying fox Taman Sungai Mudal via https://www.instagram.com

Kamu suka tantangan? Ekowisata Sungai Mudal jawabannya. Selain bermain air, kamu juga bisa naik flying fox lho. Kerennya, kamu bakal dapet foto kece dengan background bukit dan tulisan "Taman Sungai Mudal". Yuk, tunggu apa lagi!

4. Buat bisa menikmati indahnya Taman SungaI Mudal, nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam kok

indahnya Sungai Mudal via https://www.instagram.com

Buat nikmatin tempat sekece ini kamu nggak perlu merogoh kantong dalam-dalam lho guys. Cukup bawa uang Rp 5.000,00 untuk weekdays dan Rp 6.000,00 untuk weekend, sama jangan lupa bawa uang buat bayar parkir ya, Rp 2.000,00 buat motor dan Rp 5.000,00 buat mobil. Satu lagi, kalau mau ke toilet juga tarifnya sama kok seperti tempat wisata lain, cukup Rp 2.000,00.

Udah murah, tempatnya bagus, bisa upload foto kece lagi, lengkap deh pokoknya!

5. Pengen resepsi pernikahanmu nggak mainstrem? Taman Sungai Mudal jawaban cocok buat kalian pasangan yang pengen ngadain resepsi pernikahan di alam terbuka

resepsi pernikahan di Taman Sungai Mudal via https://www.instagram.com

Resepsi pernikahan di gedung atau hotel sih udah biasa banget. Coba deh yang anti mainstrem. Di alam terbuka misalnya. Nah, Taman Sungai Mudal ini juga bisa lho buat merayakan momen indahmu bersama pasangan. Dijamin keren, karena kamu bakal dapet gemriciknya suara air dan syahdunya suasana perbukitan.

 

Gimana? Udah ngiler belum buat dateng ke Sungai Mudal?