Sebuah film fenomenal, di luar nalar yang membuat kadang kita gregetan sendiri mempertanyakan kenapa kisahnya masih saja mendunia, padahal kan ada lubang-lubang rumpang logika yang dianggap tidak masuk akal. Apapun penilaian kalian, suka atau tidak suka hanya berupa selera. Toh nyatanya Cinderella selain tak lekang dihabisi waktu, film ini justru mengundang ide-ide baru dan selalu sukses melekat dalam ingat.

Dimulai dongeng klasik, Cinderella, apapun versi filmnya dari masa kanak-kanak yang divisualkan dalam kartun maupun belakangan ini telah banyak difilmkan kembali dengan cerita yang lebih segar, sekaligus membangkitkan ingatan pada tokoh Cinderella yang lama, ternyata memberi begitu banyak pelajaran tentang kehidupan, mengenai cara meraih kebahagiaan. Sepintas yang melekat dalam kisah ini hanya dari sepatu kaca, kemudian berbahagia. Pesan kehidupan yang diselipkan dalam cerita Cinderella, perlu banget kita pahami biar enggak melulu membayangkan segalanya bisa diraih secara instan. 

Ini dia, quotes yang dijuluki si upik abu dari kumpulan versi  film Cinderella yang akan membuka mata kita, bahwa ia mampu bertahan bukan hanya karena angan-angan, ada sisi perjuangan dalam setiap kehidupan.

 

1. Keajaibanpun butuh waktu

Pribadi

Pribadi via http://hipwee.com

Sebuah keajaiban tidak terjadi sekejapan tanpa kita melakukan tindakan. Cerita Cinderella misalnya, meski ada peri yang datang menolong, sebelumnya Cinderella telah melakukan banyak usaha. Ia berlapang dada menerima ketidakadilan dalam hidupnya. Bermula dari dirinya yang penuh ketulusan menjalani perubahan, ia tetap percaya bahwa akan datang keajaiban usai kenyataan tak menyenangkan yang mesti ia hadapi sendirian.

2. Aku percaya, cinta itu indah

Pribadi

Pribadi via http://hipwee.com

Kekuatan cinta pada alam semesta bisa mengubah segala. Tak peduli bermula dari kisah bahagia, atau berawal karena luka, cinta tetap sebuah keindahan yang membuat manusia mau mengulang luka, demi merasakan bahagia. Siapapun yang percaya, cinta itu selalu punya ujung yang indah sekalipun dalam bentuk air mata.

3. Tak masalah seberapa sedihnya hatimu, jika kamu tetap percaya, mimpi yang selalu kamu impikan akan jadi kenyataan

Pribadi

Pribadi via http://hipwee.com

Satu yang tak boleh hilang dalam diri seseorang. Mimpi. Bermimpilah, yakini bahwa dirimu mampu menggapai mimpi-mimpi, kemudian berikan usaha terbaik untuk memeluk mimpimu. Seruntuh apapun jiwamu, sejatuh apapun ragamu pada permasalahan kehidupan, manusia masih mampu melanjutkan hidup meski dalam kesedihan. Karena ia memiliki impian yang akan memberinya kekuatan.

4. Saya hidup di dunia penuh orang berpura-pura menjadi sesuatu yang bukan diri mereka

Pribadi

Pribadi via http://hipwee.com

Di era kekinian, rasanya quotes ini menampar dan membuat kita belajar membedakan yang mana kawan dan yang mana lawan. Disekitar kita, banyak kasus yang bahkan telah memberi bukti, bahwa sakit yang bisa membunuhmu, bukan karena mereka yang tidak mengenalmu tetapi malah dari manusia yang tak asing bagimu dan ia pandai berpura-pura.

5. Milikilah keberanian, dan jadilah seseorang yang hatinya penuh kebaikan

Pribadi

Pribadi via http://hipwee.com

Apa jadinya kalau Cinderella enggan mengambil resiko saat ia diberi pilihan berpacu mengejar waktu? Bagaimana seandainya Cinderella punya hati yang membalas keburukan dengan kejahatan? Bukankah Cinderella memberi pelajaran tentang orang yang berani melakukan kebaikan, kelak akan mendapat kebahagiaan? Jadi pemberani, belum cukup untuk melawan sisi negatif dari dirimu sendiri. Begitupula hanya memiliki kebaikan takut melakukan perbuatan baik. Antara keberanian dan kebaikan sejatinya diciptakan berpasangan.