Beberapa diantaranya adalah film underrated yang bisa banget buat kamu tonton. Dan engga perlu yang dramatis dengan penuh adegan menangis untuk bisa membuatmu terharu, beberapa film dibawah ini justru membuatmu terharu karena makna yang ada di dalamnya. 

1. Everybody’s Fine

Mungkin diluar sana ayahmu sedang merindukanmu via https://files.list.co.uk

di film bergenre drama ini, Robert de Niro berperan sebagai seorang ayah yang telah ditinggal meninggal dunia oleh sang istri. Merasa kesepian karena jauh dari anak-anaknya, akhirnya dia memutuskan untuk pergi menemui anak-anaknya diluar kota. Diam-diam, tanpa memberi kabar pada mereka. Dari perjalanan itu akhirnya dia memahami bahwa tiap anaknya menyimpan masalahnya masing-masing dari dirinya, berbohong padanya bahwa keadaan mereka baik-baik saja.

Film ini sarat akan makna kekeluargaan. Tentang bagaimana seorang ayah ingin yang terbaik untuk anak-anaknya, namun terkadang kurang menyadari apa yang sebenarnya ingin anak-anaknya lakukan, dan makna-makna lainnya yang membuat hatimu mencelos.

2. Sweet Bean aka An

Tokue diperankan oleh Kirin Kiki via https://www.theguardian.com

Advertisement

Film Sweet Bean berlatar belakang di Jepang, menceritakan tentang seorang nenek bernama Tokue yang sangat ingin bekerja di sebuah kedai Dorayaki. Penjual Dorayaki, Sentaro sempat menolaknya karena merasa ia tidak membutuhkan pekerja tambahan di kedai tersebut. Tokue tidak menyerah begitu saja, keesokannya ia datang kembali dengan membawa selai kacang merah (sweet bean) dan meminta Sentaro mencicipinya dan Sentaro langsung jatuh cinta pada rasa selai kacang merah tersebut. Namun, dalam beberapa waktu, akhirnya Sentaro mengetahui bagaimana kondisi Tokue yang sebenarnya.

Film ini memiliki makna tentang bagaimana seharusnya kita menikmati hidup yang digambarkan oleh Tokue. Dalam film ini, Tokue terkadang dianggap aneh karena terbiasa mengajak ngobrol pepohonan, butir-butir kacang merah, pepohonan bahkan, Bulan. Tapi dibalik itu ada makna bahwa kita harus tulus untuk merasakan apa saja yang ada di sekitar kita.

3. Old Fashioned

Abang Clay~ via http://youtube.com

Kali ini film dengan suasana romansa di dalamnya. Old Fashioned, menceritakan tentang seorang pria bernama Clay yang diperankan oleh Rik Swartzwelder yang kekeuh pada prinsipnya, terutama tentang percintaannya. Clay, bahkan tidak ingin berada dalam satu ruangan dengan perempuan. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Amber.

Kebanyakan film dengan nuansa romansa terutama film Barat, sangat kental dengan scenes romansanya, tapi film ini berbeda.

4. Frequencies aka OXV : The Manual

Frequencies via http://uk.wuaki.tv

Film ini cukup membuatmu berfikir selama menontonnya karena bergenre Sci-Fi. Nama-nama tokohnya pun pasti tidak asing di telingamu karena beberapa merupakan nama ilmuwan seperti Albert Einstein, Isaac Newton, Marie Curie atau Nicola Tesla. Frequencies menceritakan tentang seorang remaja perempuan bernama Marrie yang melakukan penelitian tentang pengaruh orang berfrekuensi rendah dan tinggi. Di sekolah itu, Marie adalah siswi dengan frekuensi tertinggi sedangkan Isaac atau Zak adalah siswa dengan frekuensi terendah. Marie melakukan penelitian hingga mereka beranjak dewasa.

Bonus dari film ini adalah latar belakang British dan aksen British yang kental dari tokoh-tokohnya. Uuu~

5. The Fundamental of Caring

The Fundamental of Caring via http://newonnetflix.ca

Ben Benjamin, seorang penulis yang memilih pensiun setelah kehilangan anak laki-lakinya karena suatu tragedi, akhirnya menjadi seorang caregiver seorang disable, bernama Trevor. Trevor hanya hidup berdua dengan ibunya yang sibuk bekerja sehingga hampir semua kebutuhannya dipenuhi oleh Ben. Karena rutinitas Trevor yang membosankan dan terlalu sesuai jadwal yang ditetapkan, akhirnya Ben membujuk Trevor untuk melakukan perjalanan ke lokasi-lokasi yang sudah lama ingin Trevor kunjungi. Perjalanan itulah yang menjadi pelajaran bagi keduanya.

Dalam film ini ada Selena Gomez lho.